1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I do not have an answer."

"I do not have an answer."

Terjemahan:Aku tidak punya sebuah jawaban.

February 27, 2015

36 Komentar


Laurissa277596

Itu pake do not kan kalimat negatif, kalimat positifnya "i have an answer" betul tak?


yaadeny

kalau i have not an answer boleh nggak?


Yutmen

Secara grammatical salah karen HAVE NOT (bentuk PERFECT TENSE) harus diikutI oleh kata kerja bentuk ke-3, kalau "I haven't got an answer" benar, dan malah lebih lumrah dalam bahasa Inggris British.


duk932333

Bro yutmen,soal perfect tense knp hrs pake kata kerja ke 3? knp ngga "haven't an answer" ,ngga bisa ya?


Yutmen

Hello bro, Present Perfect polanya adalah:

Subject + HAS/HAVE + Verb 3 + Object

Present Perfect digunakan untuk menyatakan sesuatu yang sudah terjadi. HAS/HAVE dalam pola di atas diterjemahkan SUDAH, bukan MEMILIKI/MEMPUNYAI.

Contoh: "I HAVE TOLD you that he is a good guy" (Saya SUDAH BILANG sama kamu bahwa dia itu orang baik)

TOLD itu bentuk ketiga dari TELL (bilang)

Soal kalimat di atas, penjelasannya seperti ini. Kalimat bahasa Inggris polanya seperti bahasa Indonesia juga SVO (Subject, Verb, Object). Jadi mari kita bedah kalimat-kalimat di atas:

  • I do not have an answer (Kalimat Present Tense)

(Subject: I, Verb: DO NOT HAVE, Object: AN ANSWER) --- BENAR

  • I have no answer (Kalimat Present Tense)

(Subject: I, Verb: HAVE, Object: NO ANSWER) --- BENAR

  • I haven't an answer (Kalimat Perfect Tense)

(I : subject, HAVEN'T: perfect tense, AN ANSWER : object) --- Kalimat ini tidak ada verb (kata kerja). HAVEN'T bukan kata kerja tapi bagian pembentuk Perfect Tense. Jadi supaya benar, harus ditambahkan kata kerja GOT/GOTTEN (bentuk ketiga dari GET)

  • I haven't got an answer (Kalimat Perfect Tense)

(I : subject, HAVEN'T : perfect tense, GOT : Verb 3, AN ANSWER : object)


HadriawanA

kalau i have no answer?


Lismayana

Gk bisa. Seharusnya "I have no an answer".


ricardhowi

Lismayana saya punya tidak sebuah jawaban?sehat lu


tianda14

"I haven't" itu artinya "saya belum" merujuk pada suatu tindakan.


MuhammadLu616569

Apakah sama punya dan memiliki? Atau beda


cherylliz

Kalau jawab punya atau memiliki sama sama dibetulkan


Anissa93_ZoZo_DD

Have= punya --- To have=memiliki, sudah milik kita..!!


raia628430

bisa pakai dont kan^-^


choliqnurfazi

Kalau diganti "i haven't an answer" bisa gak?.


tiffanypdf

Have itu bisa menunjukkan kepemilikan dan bisa juga sebagai kata bantu dalam perfect tense. Kalau have-nya untuk kepemilikan, bentuk negatifnya ada dua, yaitu: Subjek + do/does + not + have + objek Subjek + have + no + objek Ex: I don't have money = I have no money Jadi, "I haven't an answer" itu salah. Kalau setelah have ada not, itu digunakan untuk perfect tense, bukan kepemilikan.


Yutmen

Atau dalam British English biasanya lebih lumrah dibilang

I HAVEN'T GOT AN ANSWER


jooo460535

Knp tidak "I Don't have an answer' ?


Yutmen

seharusnya betul kok. Coba dilaporkan saja


oul193080

Karna tidak bnyak yg mngerti arti dari singkatan don't itu adalah ( do not )


AliYafiSel

kenapa menggunakan DO ?


tiffanypdf

"Do" di sini sebagai kata bantu dari kalimat present tense yg subjeknya I, you, they, dan we. Kalo she, he dan it make "does". Rumusnya: (+) subjek + verb + keterangan (-) subjek + do/does + not + keterangan


velix14

thanks kak ,cari bantuan sampai bawah ini yg saya butuh ,gk bingung lagi menegnai penempatan do dan does tq @tiffanypdf


joanne948289

Kalau ‘i do not have answer’ bolehkah?


AgielTirta

Tdk boleh.. Krn kalimat yg dimaksud adalah sudah diketahui mempunyai SATU jawaban.. Jadi harus ada an atau a ..


Yutmen

kurang AN (sebuah)


erfansukma

Knp menggunakan kata bantu do bkn am?


tiffanypdf

Karena "have" adalah kata kerja. Kalau "am" digunakan untuk kalimat dengan subjek "I" yang tidak memiliki kata kerja. Ex: I am smart. I am a doctor. I am 18 years old. Kalau kalimatnya ada kata kerjanya, maka kata bantunya adalah "do" (untuk I, you, they dan we) dan "does" (untuk he, she, it). Ex: I don't have an ice cream. She doesn't go to school. They don't play it well. I don't smoke.


yaadeny

makasih mbak, membantu sekali


TeddyDarma

Thanks tiffany.


HudiyaAlKa2

Kapan sih menggunakan do dan does?


Yutmen

Penggunaan DO dan DOES tergantung subyeknya.

  • DO dipakai oleh subyek I, YOU, WE, THEY
  • DOES dipakai oleh subyek HE, SHE, IT

Contoh:

  • We DO not know how to open this box
  • He DOES not know how to open this box
  • I DO not know why I am sad
  • She DOES not know why she is sad

sigid4

Aku dan saya sama loh kenapa pake saya gak bisa


soelarto

klo saya malah banyak terima kasih karena yg sudah pd jago mau memberikan komentar di sini
Karena tanpa dia aku jadi bingung Dia layak saya panggil "SUHU"

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.