Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"I do not have an answer."

Terjemahan:Aku tidak punya sebuah jawaban.

3 tahun yang lalu

29 Komentar


Laurissa277596

Itu pake do not kan kalimat negatif, kalimat positifnya "i have an answer" betul tak?

2 tahun yang lalu

tiffanypdf

Yess

2 tahun yang lalu

yaadeny

kalau i have not an answer boleh nggak?

2 tahun yang lalu

Yutmen
Yutmen

Secara grammatical salah karen HAVE NOT (bentuk PERFECT TENSE) harus diikutI oleh kata kerja bentuk ke-3, kalau "I haven't got an answer" benar, dan malah lebih lumrah dalam bahasa Inggris British.

1 tahun yang lalu

duk932333

Bro yutmen,soal perfect tense knp hrs pake kata kerja ke 3? knp ngga "haven't an answer" ,ngga bisa ya?

1 tahun yang lalu

Yutmen
Yutmen

Hello bro, Present Perfect polanya adalah:

Subject + HAS/HAVE + Verb 3 + Object

Present Perfect digunakan untuk menyatakan sesuatu yang sudah terjadi. HAS/HAVE dalam pola di atas diterjemahkan SUDAH, bukan MEMILIKI/MEMPUNYAI.

Contoh: "I HAVE TOLD you that he is a good guy" (Saya SUDAH BILANG sama kamu bahwa dia itu orang baik)

TOLD itu bentuk ketiga dari TELL (bilang)

Soal kalimat di atas, penjelasannya seperti ini. Kalimat bahasa Inggris polanya seperti bahasa Indonesia juga SVO (Subject, Verb, Object). Jadi mari kita bedah kalimat-kalimat di atas:

  • I do not have an answer (Kalimat Present Tense)

(Subject: I, Verb: DO NOT HAVE, Object: AN ANSWER) --- BENAR

  • I have no answer (Kalimat Present Tense)

(Subject: I, Verb: HAVE, Object: NO ANSWER) --- BENAR

  • I haven't an answer (Kalimat Perfect Tense)

(I : subject, HAVEN'T: perfect tense, AN ANSWER : object) --- Kalimat ini tidak ada verb (kata kerja). HAVEN'T bukan kata kerja tapi bagian pembentuk Perfect Tense. Jadi supaya benar, harus ditambahkan kata kerja GOT/GOTTEN (bentuk ketiga dari GET)

  • I haven't got an answer (Kalimat Perfect Tense)

(I : subject, HAVEN'T : perfect tense, GOT : Verb 3, AN ANSWER : object)

1 bulan yang lalu

Lismayana

Gk bisa. Seharusnya "I have no an answer".

1 bulan yang lalu

tianda14

"I haven't" itu artinya "saya belum" merujuk pada suatu tindakan.

2 tahun yang lalu

MuhammadLu616569

Apakah sama punya dan memiliki? Atau beda

3 tahun yang lalu

cherylliz
cherylliz

Kalau jawab punya atau memiliki sama sama dibetulkan

3 tahun yang lalu

Anissa93_ZoZo_DD

Have= punya --- To have=memiliki, sudah milik kita..!!

3 tahun yang lalu

raia628430

bisa pakai dont kan^-^

1 tahun yang lalu

choliqnurfazi

Kalau diganti "i haven't an answer" bisa gak?.

2 tahun yang lalu

tiffanypdf

Have itu bisa menunjukkan kepemilikan dan bisa juga sebagai kata bantu dalam perfect tense. Kalau have-nya untuk kepemilikan, bentuk negatifnya ada dua, yaitu: Subjek + do/does + not + have + objek Subjek + have + no + objek Ex: I don't have money = I have no money Jadi, "I haven't an answer" itu salah. Kalau setelah have ada not, itu digunakan untuk perfect tense, bukan kepemilikan.

2 tahun yang lalu

Yutmen
Yutmen

Atau dalam British English biasanya lebih lumrah dibilang

I HAVEN'T GOT AN ANSWER

1 tahun yang lalu

AliYafiSel

kenapa menggunakan DO ?

3 tahun yang lalu

tiffanypdf

"Do" di sini sebagai kata bantu dari kalimat present tense yg subjeknya I, you, they, dan we. Kalo she, he dan it make "does". Rumusnya: (+) subjek + verb + keterangan (-) subjek + do/does + not + keterangan

2 tahun yang lalu

joanne948289

Kalau ‘i do not have answer’ bolehkah?

2 tahun yang lalu

AgielTirta

Tdk boleh.. Krn kalimat yg dimaksud adalah sudah diketahui mempunyai SATU jawaban.. Jadi harus ada an atau a ..

2 tahun yang lalu

Yutmen
Yutmen

kurang AN (sebuah)

1 tahun yang lalu

jooo460535

Knp tidak "I Don't have an answer' ?

1 tahun yang lalu

Yutmen
Yutmen

seharusnya betul kok. Coba dilaporkan saja

1 tahun yang lalu

oul193080

Karna tidak bnyak yg mngerti arti dari singkatan don't itu adalah ( do not )

1 tahun yang lalu

erfansukma

Knp menggunakan kata bantu do bkn am?

2 tahun yang lalu

tiffanypdf

Karena "have" adalah kata kerja. Kalau "am" digunakan untuk kalimat dengan subjek "I" yang tidak memiliki kata kerja. Ex: I am smart. I am a doctor. I am 18 years old. Kalau kalimatnya ada kata kerjanya, maka kata bantunya adalah "do" (untuk I, you, they dan we) dan "does" (untuk he, she, it). Ex: I don't have an ice cream. She doesn't go to school. They don't play it well. I don't smoke.

2 tahun yang lalu

yaadeny

makasih mbak, membantu sekali

2 tahun yang lalu

munawirann

Thanks tiffany

2 tahun yang lalu

aiz436351

Thanks tiffany

2 tahun yang lalu

TeddyDarma

Thanks tiffany.

2 tahun yang lalu