Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Apa kamu punya waktu besok?"

Terjemahan:Do you have time tomorrow?

3 tahun yang lalu

17 Komentar


Fauzan_Hawari

Karena kurang do. "Do you have time tomorrow?" , kalau pake have di depan itu artinya "sudah". "Have you eaten this morning?" -> "sudahkah kamu makan pagi ini?"

2 tahun yang lalu

rismakhari

sangat membantu ;)

2 tahun yang lalu

KiboPure

Saya jawab, are you have time tomorrow, salah. Ada yg bisa jlasin d mana salahnya ?

2 tahun yang lalu

supendi1

Have disitu verb jadi to be nya harus menggunakan "do" bukan "are". To be "are" sering diikuti dengan kata sifat. Example : are you available tommorow?, are you crazy?

2 tahun yang lalu

WijanartaS

Kenapa diawal kalimat saya tambahkan what kok tidak bisa? "What do you have time tomorrow?"

2 tahun yang lalu

haidarahhusain
haidarahhusain

What itu untuk menanyakan sesuatu. Jawaban dr pertanyaan tsb adalah kata benda bukan ya atau tidak.

2 tahun yang lalu

ghsn1

Kalau pake "are you have time time tomorrow" bisa enggak? Makasih..

2 tahun yang lalu

haidarahhusain
haidarahhusain

Tidak bisa.

2 tahun yang lalu

rezadluffy

Kenapa time dan a time berbeda

2 tahun yang lalu

inayawilly

Kenapa "a time" salah?

2 tahun yang lalu

TegarAtmajaya

kapan penggunaan are, kapan penggunaan do?

1 tahun yang lalu

AdvanMas

Are+S+k.sifat/kt.benda/kt.ketrngan. Do+S+verb(kt.kerja). Are you LIKE monkey=apakah kamu mirip kera?. Do you LIKE monkey=apakah kamu suka kera?

7 bulan yang lalu

SopyanAA

Kenapa awalannya pake do ?

1 tahun yang lalu

Jojodumojo

@Wijanarta Sigit. Kalau "What do you have time tomorrow" artinya menjadi "Waktu apa yang kamu punya besok?".

1 tahun yang lalu

lucifier4

Salah rr dua doang ttp salah kocagg

1 tahun yang lalu

Salt-san

Apa bedanya time dan times?

1 tahun yang lalu

becktichan

Do you have...? = jawabanya biasanya ya/tidak, Have you...? = jawabanya biasanya sudah/belum.

2 bulan yang lalu