1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Anjing mereka makan."

"Anjing mereka makan."

Terjemahan:Their dog eats.

March 4, 2015

16 Komentar


Sk.Habibah

Kenapa eats pake s?


dina547187

Karena mereka bukan saya kalau saya gak pake s


nasa_shima

Kenapa "eats", pake "s" Kan seharusnya tidak pakai karena subyeknya bukan she,he,it. Jika she,he,it baru kata kerjanya ditambah "s". Inikan subyeknya "their dog" dan itu termasuk kata ganti mereka kn? Jadi tidak seharusnya pake tambahan "s" pada kata kerjanya


Kochengorenz

Karena maksudnya disini anjingnya cuma satu, dog, gapake "s". Jadi pake eat+s. Dog disini merujuk kata "it" yang mencakup benda atau hewan. Sedangkan their itu merujuk pada orang lain (bentuk jamak) dari kata they menjadi their (bentuk kepemilikan). CMIIW


adlirahman

Knp pake their bkn they?


ferrimegan

Karena menyatakan milik, kayak you jadi your..


MRadityaRamadhan

Kalo they dog artinya jadi mereka anjing dong


cintabulans

kenapa kalo eats pake s


Ikbal251506

Kenapa eats,, yang bisa tolong jaeab broo


coffee-N-icetea

Karena disini konteksnya, anjing mereka. Artinya 1 anjing milik mereka. Kenapa pake eats? Karena anjing nya prular alias 1 doang dan yang makan adalah si anjingnya bukan mereka. Sehingga ditambahkan s. Namun, jika kalimatnya, anjing-anjing mereka makan, baru tanpa s. Maaf kalo kurang tepat dalam penyampaianya :)


sitidianaaa

Eats pake 's' itu apa karena "anjing mereka" yang berarti anjing nya melebihi 1? Karena kalau anjing nya cuman 1 mungkin bukan "anjing mereka" tapi anjing dia?gitu?bener gak sih?


Kochengorenz

Kenapa pake eat+s? Karena anjingnya cuma satu "dog" bukan "dogs" jadi ditambah s pada kata eat. Their itu maksudnya orang/manusia dalam bentuk jamak (lebih dari satu orang) yang punya satu anjing itu.


YuliAzznaA

knp bukn they tp their ap bdany


anxgelsia

Kenapa ga pake his , tp pake their?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.