1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "He has plates."

"He has plates."

Terjemahan:Dia punya beberapa piring.

March 8, 2015

25 Komentar


sy_edelweiss

i think it should be > he has some plates ^^


IndahIRin

Lebih tepatnya " he has some plate.. Karna "some" udah jamak jadi tidak usah ditambah akhiran "s / es " :-)


PERCE_NEIGE

Tidak. Itu salah...

Dalam bahasa Inggris, selalu menambahkan "s" Bila maknanya jamak. Dengan "some" (saat benda yang bisa dihitung) atau tanpa "some".. Bahasa tata di bahasa Inggris tidak adalah bahasa tata di bahas Indonesia.


PERCE_NEIGE

"He has plates" = benar benar dalam bahasa Inggris. "Some" tidak berguna dengan benda yang bisa dihitung. Hal ini berguna dengan roti, nasi, air... I have some bread, some water, etc...

Dengan benda yang bisa dihitung, itu menunjukkan jumlah yang kecil (jadi, dalam kalimatnya itu salah, karena kita tidak tahu apakah ada banyak piring..)

Some plates = beberapa.


DUODELETED129

Dia mempunya beberapa piring piring


lithaclara

bahasa inggris kalo mau ikut rumus nya, sulit.. do it with a simple words ! hehe


PERCE_NEIGE

A simple word*. If you mean plural: simple words (without "a"")


JoeKajebe

Tanpa ucapan aja nih aplikasi bisa lanjut kalo pas speaking


satriashah

What is deferent "some plate" or "Plates"?


zaara315280

Some itu harus diikuti kata benda yang bisa dihitung jadi harusnya some plates


PERCE_NEIGE

Bukan selalu. Sering "Some" digunakan dengan jumlah yang tidak dapat dihitung (contoh: "Some water"), tapi, di sini, piring nomor dapat dihitung.

Di sini, "Some" berarti "Beberapa",sebuah jumlah yang tidak bisa ditentukan.

"Some plates" = "plates". (Tetapi kita tahu "some plates" bukan adalah "many plates")

Some (for countable things)= A little, a few or small number or amount.

Some (for uncountable things, like liquids) = an undetermined amount.

https://www.ecenglish.com/learnenglish/lessons/how-use-some-and-any


fahmi4869

"Dia mempunyai banyak piring" masa salah?


PERCE_NEIGE

Banyak piring = many plates.


Esajayanti

Kenapa ga dia punya piring-piring seperti di soal sebelumnya


FihanAl

Gan bedanya has sama have apa


aramzkyh

Bedanya has sama have apa??


DUODELETED129

has=She,He,It. have=I,You,We,They. tergantung subject nya.


RahmatFais5

Has sama have bedanya apa?


IlhamHanafy

Apakah "plates" bisa ditulis piring piring?


Jennierubyjane25

Yup , selain karena piring perupakan 'tempat/wadah'


Yuda331249

Bacaku udah benar tapi kok masih salah ya


alxandrio

Apa bedanya ya mempunya dgn memiliki

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.