1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "The soldier does not have a …

"The soldier does not have a family."

Terjemahan:Tentara itu tidak punya keluarga.

March 9, 2015

21 Komentar


RantauSimatupang

She/he/it kan harusnya pakai "has". mengapa kalimat yang tertera di atas pakai "have"? Apakah ada yang bisa menjelaskan?


haidarahhusain

Has = does have.

Saya terangkan lewat contoh saja.

Dalam kalimat berita positif:

The soldier HAS a family = The soldier DOES HAVE a family.

Dalam kalimat berita negatif:

The soldier has NO family = The soldier does NOT have a family.

Semoga bisa dimengerti perbandingan dua bentuk kalimat (positif dan negatif) dari contoh di atas.


RantauSimatupang

Haidarahhusain : Thank you. Penjelasannya bagus sekali.


ErniEvinza

Makasih penjelasannya saya jd mengerti


Deechame

makasih penjelasannya


Ahmadjaki

thanks untuk penjelasanya


RicoSetiaw

Sebenarnya gampang bro klo kita sdh tau aturan mainnya :D


Asadduallah

Kalau bahasa inggrisnya ini apa, cuman nanya : Tentara itu belum punya sebuah keluarga.


Dhian800785

The soldier does not have a family yet


armanke13

the : itu, seharusnya konsisten, sebelumnya saya salah karena nggak pakai "itu"


MuhammadAl870560

Kenapa harus pake does


viyuniars

Untuk kalimat negatif

• Do + not : i, you, we, they

Example :

I do not have a family, you do not have a family, we do not have a family, they do not have a family.

• Does + not : he, she, it

Example :

he does not have a family, she does not have a family, it does not have a family.

• The soldier does not have a family : tentara itu tidak mempunyai sebuah keluarga

The soldier mengarah kepada "dia" atau "he/she" jadi untuk kalimat negatifnya menggunakan kata "does not".

Semoga bisa membantu.


Abib19

Krna orang ketiga tunggal ,jdi do dtmbh es jdinya ya does


imams2

Kenapa harus pakai does


viyuniars

Untuk kalimat negatif

• Do + not : i, you, we, they

Example :

I do not have a family, you do not have a family, we do not have a family, they do not have a family.

• Does + not : he, she, it

Example :

he does not have a family, she does not have a family, it does not have a family.

• The soldier does not have a family : tentara itu tidak mempunyai sebuah keluarga

The soldier mengarah kepada "dia" atau "he/she" jadi untuk kalimat negatifnya menggunakan kata "does not".

Semoga membantu.


Deechame

mantap penjelasannya:)


putri4

Orang ke tiga tunggal itu maksudnya apaya?


MuhammadAl870560

orang ketiga tunggal tuh maksudnya, gini.. jadi "orang ketiga" tuh sedang membicarakan orang kedua/kesatu...

Jadi intinya orang ketiga tuh, sedang bercerita...

contohnya : shintia ga punya keluarga.. (nah yang ngomongnya kan orang ketiga)..


haidarahhusain

Orang ketiga tunggal = dia Orang ketiga jamak = mereka


Derek854170

Mengapa kata: tidak? Saya berpikir bahwa: bukan, karena dia bisa mulai keluarga. (Saya org asing)

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.