Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"The soldier does not have a family."

Terjemahan:Tentara itu tidak punya keluarga.

3 tahun yang lalu

17 Komentar


RantauSimatupang

She/he/it kan harusnya pakai "has". mengapa kalimat yang tertera di atas pakai "have"? Apakah ada yang bisa menjelaskan?

1 tahun yang lalu

haidarahhusain
haidarahhusain

Has = does have.

Saya terangkan lewat contoh saja.

Dalam kalimat berita positif:

The soldier HAS a family = The soldier DOES HAVE a family.

Dalam kalimat berita negatif:

The soldier has NO family = The soldier does NOT have a family.

Semoga bisa dimengerti perbandingan dua bentuk kalimat (positif dan negatif) dari contoh di atas.

1 tahun yang lalu

RantauSimatupang

Haidarahhusain : Thank you. Penjelasannya bagus sekali.

1 tahun yang lalu

boele18

Bagaimana kalo the soldier havent family

6 bulan yang lalu

ErniEvinza

Makasih penjelasannya saya jd mengerti

1 bulan yang lalu

Asadduallah

Kalau bahasa inggrisnya ini apa, cuman nanya : Tentara itu belum punya sebuah keluarga.

3 tahun yang lalu

armanke13

the : itu, seharusnya konsisten, sebelumnya saya salah karena nggak pakai "itu"

3 tahun yang lalu

MuhammadAl870560

Kenapa harus pake does

2 tahun yang lalu

virayuniars

Untuk kalimat negatif

• Do + not : i, you, we, they

Example :

I do not have a family, you do not have a family, we do not have a family, they do not have a family.

• Does + not : he, she, it

Example :

he does not have a family, she does not have a family, it does not have a family.

• The soldier does not have a family : tentara itu tidak mempunyai sebuah keluarga

The soldier mengarah kepada "dia" atau "he/she" jadi untuk kalimat negatifnya menggunakan kata "does not".

Semoga bisa membantu.

1 tahun yang lalu

Abib19

Krna orang ketiga tunggal ,jdi do dtmbh es jdinya ya does

2 tahun yang lalu

imams2

Kenapa harus pakai does

2 tahun yang lalu

virayuniars

Untuk kalimat negatif

• Do + not : i, you, we, they

Example :

I do not have a family, you do not have a family, we do not have a family, they do not have a family.

• Does + not : he, she, it

Example :

he does not have a family, she does not have a family, it does not have a family.

• The soldier does not have a family : tentara itu tidak mempunyai sebuah keluarga

The soldier mengarah kepada "dia" atau "he/she" jadi untuk kalimat negatifnya menggunakan kata "does not".

Semoga membantu.

1 tahun yang lalu

putri4

Orang ke tiga tunggal itu maksudnya apaya?

2 tahun yang lalu

MuhammadAl870560

orang ketiga tunggal tuh maksudnya, gini.. jadi "orang ketiga" tuh sedang membicarakan orang kedua/kesatu...

Jadi intinya orang ketiga tuh, sedang bercerita...

contohnya : shintia ga punya keluarga.. (nah yang ngomongnya kan orang ketiga)..

2 tahun yang lalu

haidarahhusain
haidarahhusain

Orang ketiga tunggal = dia Orang ketiga jamak = mereka

2 tahun yang lalu

CepOoAbdur

Lumayan susah ya

2 tahun yang lalu

RicoSetiaw

Sebenarnya gampang bro klo kita sdh tau aturan mainnya :D

2 tahun yang lalu