1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Saya mempercayai dia."

"Saya mempercayai dia."

Terjemahan:I trust him.

March 13, 2015

15 Komentar


AmrulKiboo

Apa bedanya "trust" and "believe"? I need answer


wahdanef

Even though trust and believe almost have the same meaning, but there is a little bit difference between the two... Trust (v) has meaning that you trust someone in his/her commitment, loyalty, integrity, and so on. In other hands, sense of believe (v) is that you be sure that something is exist, or that you can count somebody in his/her ability.. Wish you get what I mean :-D


Roe73810

I trust him = saya mempercayai dia (laki-laki) I trust her = saya mempercayai dia (perempuan) is that correct?


Arizulsuwar

Kenapa him salah


Ferdi407710

Jadi kata Believe bisa dimaknai sebagai penerimaan sesuatu sebagai kebenaran, atau penerimaan sesuatu yang berusaha dipercayainya. Believe dapat berarti juga menganggap sesuatu sebagai benar yang berarti itu adalah pendapat pribadinya. Kamu juga bisa menggunakan kata Believe saat merasa mengetahui atau mempercayai sesuatu tapi tidak begitu yakin. contoh:Mia: Dinda, I heard that you got back together with your ex-boyfriend. Is that true? (Dinda, aku dengar kamu balikan sama mantan kamu. Apa itu benar?)


Ferdi407710

Kata Trust dalam Bahasa Indonesia dapat berarti sebagai percaya, berharap, menaruh kepercayaan, yakin, harapan, dan tanggung jawab. Kata Truth bermakna sebagai believe in the reliability, truth, ability, or strength of yaitu percaya pada sesuatu yang diandalkan, kebenaran, kemampuan, atau kekuatan. Truth juga bermakna firm believe yakni kepercayaan atau keyakinan yang kuat terhadap seseorang atau sesuatu.

Jika dibandingkan dengan Believe, Trust merupakan pemberian kepercayaan yang sangat kuat bahkan bisa dbilang percaya 100%. Trust merupakan perasaan percaya itu sendiri dan keyakinan yang diberikan kepada orang lain. Trust bukan sekadar anggapan atau perasaan seperti Believe, namun kepercayaan dan keyakinan yang kuat. Contoh: Nia: Ani, did you already find the tutor for your son? How is he? (Ani, kamu sudah dapat pengajar untuk anakmu? Gimana orangnya?)


aanisahnblh

I trust her salah?


AkuSiapaYak

Oh,no.I trust her is true


Nora977

kenapa semua jawabannya salah?


AfifRamadh

I trust him jawabanya bagi yang bingung:)


Ropoppon

ini bedanya her ama him apa coba? sementara ngga ada keterangan apakah itu perempuan atau laki-laki. confusing!!


Fijri5

Apa bedanya trust sama belive

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.