"Saya makan buah, kecuali apel."

Terjemahan:I eat fruit, except for apples.

March 15, 2015

45 Komentar
Diskusi ini dikunci


jehankurni

For itu hanya kata bantu di sana. Jadi jika kalian ingin menggunakan except kalian juga harus menggunakan for.


PERCE_NEIGE

Iya, "For" adalah preposisi, tetapi "For" itu tidak wajib. Except = Except for.


NenengHerlina

Kenapa ya Tidak menggunakan for juga bisa


_Laksmita

Tapi saya gk pakai for betul jawabannya


aswin960584

kenapa tulisan apple nya pake s jadi apples? padahal kan di bahasa indonesianya apel disitu tunggal?


gladioluss1

Karena apel yang tidak ingin dia makan bukan cuma satu. Dia tidak makan (berbagai jenis) apel. Intinya,dia benar-benar tidak bisa jika makan apel.


aswin960584

oke mamase, terima kasih banyak ya. salam kenal. ^_^


PERCE_NEIGE

Plural is often implied, tacit, in Indonesian.


omenpertanda

But=tetapi (pasti salah lah) Except=kecuali


ElsaYosinda

Dalam kamus yg pernah saya baca, but juga bisa berarti kecuali.. Contohnya : I love everyone but you (saya menyukai semua orang kecuali kamu) ... Untuk konteks kapan penggunaannya saya yg kurang paham..


PERCE_NEIGE

"But" can't be used to mean "except" before a noun. You need to add an indefinite pronoun. But + indefinite pronoun = meaning "except".


SriUmaroh1

Gw sih dulu punya banyak kamus


davanfuza

kenapa harus pakai for yaa ?


PERCE_NEIGE

"For" tidak wajib di sini. Except and Except for = sama.


rndyt

Kalo eat sama eats perbedaanya apa tolong pencerahannya gan


siswoyo1

Eat untuk I, you, they, we sedangkan Eats untuk He, she, It.


PERCE_NEIGE

Untuk simple present satu-satunya.


mr.ferry

Pake "but" harusnya juga bisa. Contohnya "There is no god but Allah"


PERCE_NEIGE

It's an exception.

Dalam kalimat seperti: No.... but....
Di sini, "but" berarti "kecuali".

https://www.englishpractice.com/grammar/meaning-except/


SeptiSptr

Kenapa apples pake s?


PERCE_NEIGE

It's apples in general. Itu apel umumnya. All the apples in the world.


LordNabJoh

kenapa fruit nya gapake s?


Muflikhassalam

Kalo among (diantara) itu emg gabisa ya?


PERCE_NEIGE

Tidak. It means you choose a thing in (among) a set of things.

I always choose apples among a choice of fruit.

Not that you exclude a subset (the subset "apples") from a set (the set "fruit")


Mirai-kun

Except:kecuali, but:tetapi. Jls gk bisa diganti. An Apple: satu apel (tunggal), apples :beberapa apel (jamak).


PERCE_NEIGE

"But" can mean "except" but only after "all, none, every, any, everything, everybody, nothing and no."


religiomokodaser

Except bisa diganti "But + is not"


PERCE_NEIGE

No. But is not doesn't mean except. I don't think so.

What was the sentence you had in mind?


konveksige

Padahal apple hanya 1... Kok pakai s... Dualinggo buat saya pusing


MaruliChan

Sebenernya bukan duolingo nya bikin pusing. Ini karena perbedaan bidaya / kultur dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Huaaa


SalsaFauziah22

terimakasih penjelasannya


_haalimahh23

Suara native nya serak gitu


Areda19

Kenapa kadang pake the kadang tidak, padahal kan jelas spesifik kalo itu apel? Tolong bantu, aku jawab except for the apple salah, malah apples padahal pertanyaanya apel tunggal


mimiRatnaw

Kan apel berarti satu apel ini apples berarti apel apel , kenapa


caca306918

kenapa buahnya bukan fruits? kan dia makan banyak buah..?


raehan145215

Kan apple tunggal bukan jamak. Kenapa salah?? Anjing


Umine_Haifa

Saya jawab i eat fruit except for apple, baik fruit maupun apple nya tidak ada s nya kok betul ya...

Hehehe...

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.