"Saya makan buah, kecuali apel."

Terjemahan:I eat fruit, except for apples.

3 tahun yang lalu

41 Komentar


jehankurni

For itu hanya kata bantu di sana. Jadi jika kalian ingin menggunakan except kalian juga harus menggunakan for.

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Iya, "For" adalah preposisi, tetapi "For" itu tidak wajib. Except = Except for.

1 tahun yang lalu

NenengHerlina

Kenapa ya Tidak menggunakan for juga bisa

1 tahun yang lalu

aswin960584

kenapa tulisan apple nya pake s jadi apples? padahal kan di bahasa indonesianya apel disitu tunggal?

3 tahun yang lalu

gladioluss1

Karena apel yang tidak ingin dia makan bukan cuma satu. Dia tidak makan (berbagai jenis) apel. Intinya,dia benar-benar tidak bisa jika makan apel.

3 tahun yang lalu

aswin960584

oke mamase, terima kasih banyak ya. salam kenal. ^_^

3 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Plural is often implied, tacit, in Indonesian.

1 tahun yang lalu

omenpertanda

But=tetapi (pasti salah lah) Except=kecuali

3 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE
1 tahun yang lalu

ElsaYosinda

Dalam kamus yg pernah saya baca, but juga bisa berarti kecuali.. Contohnya : I love everyone but you (saya menyukai semua orang kecuali kamu) ... Untuk konteks kapan penggunaannya saya yg kurang paham..

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

"But" can't be used to mean "except" before a noun. You need to add an indefinite pronoun. But + indefinite pronoun = meaning "except".

1 tahun yang lalu

Fathurahma

kenapa harus pakai for yaa ?

3 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

"For" tidak wajib di sini. Except and Except for = sama.

1 tahun yang lalu

rendyto

Kalo eat sama eats perbedaanya apa tolong pencerahannya gan

2 tahun yang lalu

siswoyo1

Eat untuk I, you, they, we sedangkan Eats untuk He, she, It.

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Untuk simple present satu-satunya.

1 tahun yang lalu

mr.ferry

Pake "but" harusnya juga bisa. Contohnya "There is no god but Allah"

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

It's an exception.

Dalam kalimat seperti: No.... but....
Di sini, "but" berarti "kecuali".

https://www.englishpractice.com/grammar/meaning-except/

1 tahun yang lalu

nurfitrian421579

Thanks

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

"I eat fruit, but apples"is not good Grammar.

https://www.englishpractice.com/grammar/meaning-except

1 tahun yang lalu

Muflikhassalam

Kalo among (diantara) itu emg gabisa ya?

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Tidak. It means you choose a thing in (among) a set of things.

I always choose apples among a choice of fruit.

Not that you exclude a subset (the subset "apples") from a set (the set "fruit")

1 tahun yang lalu

Mirai-kun

Except:kecuali, but:tetapi. Jls gk bisa diganti. An Apple: satu apel (tunggal), apples :beberapa apel (jamak).

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

"But" can mean "except" but only after "all, none, every, any, everything, everybody, nothing and no."

1 tahun yang lalu

SeptiSptr

Kenapa apples pake s?

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

It's apples in general. Itu apel umumnya. All the apples in the world.

1 tahun yang lalu

joanne948289

Knp apple nya harus pake s??

3 tahun yang lalu

andikapa

Halo! Kenapa "I eat fruit, except for APPLES?" Karena dia bukan cuma gak makan satu jenis apel, tapi SEMUA jenis apel. Makanya pakai "s".

2 tahun yang lalu

Abdulrohman3030

Kenapa memakai 'For'?

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

It's an expression "except for", it's like a single word.

1 tahun yang lalu

Tririzki

Kenapa pakai for?

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Please, read other comments before adding your own question. It has been asked several times. "Except for" is only an expression, you can consider it like a single word, there is no reason, it's the use.

1 tahun yang lalu

difa_23

Thx infonya gan

2 tahun yang lalu

religiomokodaser

Except bisa diganti "But + is not"

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

No. But is not doesn't mean except. I don't think so.

What was the sentence you had in mind?

1 tahun yang lalu

konveksige

Padahal apple hanya 1... Kok pakai s... Dualinggo buat saya pusing

1 tahun yang lalu

MaruliChan

Sebenernya bukan duolingo nya bikin pusing. Ini karena perbedaan bidaya / kultur dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Huaaa

3 bulan yang lalu

LordNabJoh

kenapa fruit nya gapake s?

1 tahun yang lalu

wikamustik1

Kok pake s?

1 tahun yang lalu

afrika100

Yes aku bener

1 tahun yang lalu

EdoPratama7

Seharusnya tanpa s

11 bulan yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.