1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Saya makan buah, kecuali apeā€¦

"Saya makan buah, kecuali apel."

Terjemahan:I eat fruit, except for apples.

March 15, 2015

43 Komentar


jehankurni

For itu hanya kata bantu di sana. Jadi jika kalian ingin menggunakan except kalian juga harus menggunakan for.


PERCE_NEIGE

Iya, "For" adalah preposisi, tetapi "For" itu tidak wajib. Except = Except for.


NenengHerlina

Kenapa ya Tidak menggunakan for juga bisa


aswin960584

kenapa tulisan apple nya pake s jadi apples? padahal kan di bahasa indonesianya apel disitu tunggal?


gladioluss1

Karena apel yang tidak ingin dia makan bukan cuma satu. Dia tidak makan (berbagai jenis) apel. Intinya,dia benar-benar tidak bisa jika makan apel.


aswin960584

oke mamase, terima kasih banyak ya. salam kenal. ^_^


PERCE_NEIGE

Plural is often implied, tacit, in Indonesian.


omenpertanda

But=tetapi (pasti salah lah) Except=kecuali


ElsaYosinda

Dalam kamus yg pernah saya baca, but juga bisa berarti kecuali.. Contohnya : I love everyone but you (saya menyukai semua orang kecuali kamu) ... Untuk konteks kapan penggunaannya saya yg kurang paham..


PERCE_NEIGE

"But" can't be used to mean "except" before a noun. You need to add an indefinite pronoun. But + indefinite pronoun = meaning "except".


Fathurahma

kenapa harus pakai for yaa ?


PERCE_NEIGE

"For" tidak wajib di sini. Except and Except for = sama.


rendyto

Kalo eat sama eats perbedaanya apa tolong pencerahannya gan


siswoyo1

Eat untuk I, you, they, we sedangkan Eats untuk He, she, It.


PERCE_NEIGE

Untuk simple present satu-satunya.


mr.ferry

Pake "but" harusnya juga bisa. Contohnya "There is no god but Allah"


PERCE_NEIGE

It's an exception.

Dalam kalimat seperti: No.... but....
Di sini, "but" berarti "kecuali".

https://www.englishpractice.com/grammar/meaning-except/


Muflikhassalam

Kalo among (diantara) itu emg gabisa ya?


PERCE_NEIGE

Tidak. It means you choose a thing in (among) a set of things.

I always choose apples among a choice of fruit.

Not that you exclude a subset (the subset "apples") from a set (the set "fruit")


Mirai-kun

Except:kecuali, but:tetapi. Jls gk bisa diganti. An Apple: satu apel (tunggal), apples :beberapa apel (jamak).


PERCE_NEIGE

"But" can mean "except" but only after "all, none, every, any, everything, everybody, nothing and no."


SeptiSptr

Kenapa apples pake s?


PERCE_NEIGE

It's apples in general. Itu apel umumnya. All the apples in the world.


joanne948289

Knp apple nya harus pake s??


andikapa

Halo! Kenapa "I eat fruit, except for APPLES?" Karena dia bukan cuma gak makan satu jenis apel, tapi SEMUA jenis apel. Makanya pakai "s".


Abdulrohman3030

Kenapa memakai 'For'?


PERCE_NEIGE

It's an expression "except for", it's like a single word.


Tririzki

Kenapa pakai for?


PERCE_NEIGE

Please, read other comments before adding your own question. It has been asked several times. "Except for" is only an expression, you can consider it like a single word, there is no reason, it's the use.


religiomokodaser

Except bisa diganti "But + is not"


PERCE_NEIGE

No. But is not doesn't mean except. I don't think so.

What was the sentence you had in mind?


konveksige

Padahal apple hanya 1... Kok pakai s... Dualinggo buat saya pusing


MaruliChan

Sebenernya bukan duolingo nya bikin pusing. Ini karena perbedaan bidaya / kultur dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Huaaa


LordNabJoh

kenapa fruit nya gapake s?


SalsaFauziah22

terimakasih penjelasannya

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.