Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"It is not yours."

Terjemahan:Itu bukan milikmu.

3 tahun yang lalu

12 Komentar


claybird121

when to use "bukan" and when to use "tidak"? Many times what would be "not" in english still is "tidak" in bahasa

3 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Tidak = no (as an answer: tidak!)

Tidak = negation for a verb. Saya tidak suka kucing ini.

Bukan = negation for nouns. Bukan sebuah kucing. (Not a cat)

1 tahun yang lalu

rizal178704

Coba terjemahin ke inggris "saya tidak suka kucing ini"

1 tahun yang lalu

MasyhurHil
MasyhurHil
Mod

In most cases they're synonymous. "Milik" is one of the few words that is almost never used together with "tidak" in normal Indonesian. Negation of "milik" usually uses "bukan" instead of "tidak".

3 tahun yang lalu

yadie3

beda y 'your dengan yours ??

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Your: Digunakan sebelum sebuah kata kerja.

It is your dog.

Yours: Digunakan setelah kata kerja "to be". Tidak pernah sebelum sebuah kata kerja.

This dog is yours.

1 tahun yang lalu

NurulHana17

Kenapa bukan that is not yours?

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

That is not yours = Itu bukan milikmu.

1 tahun yang lalu

NurulHana17

Kalo it is not yours bukannya artinya ini bukan milikmu?

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Ini bukan milikmu = It is not yours. Duolingo menerima itu.

1 tahun yang lalu

SuciKurnia5

Ok

1 tahun yang lalu

NurAgisna

Seruu

11 bulan yang lalu