1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Saya memiliki roti."

"Saya memiliki roti."

Terjemahan:I have bread.

March 27, 2015

13 Komentar


sarah283631

Have - future (masa depan) Has - present (saat ini ) Had - past ( masa lmpau) Seperti : i HAVE a dreams .... Brarti mimpinya blm jdi kenyataan tetapi ia punya cita cita. I HAS food for you if you hungry Berati saat ini dia punya mknan untuk di tawarkan You are my best exGirlfrend , I ever HAD Berati dulu dia pernah punya cewek yg baik bgt sm dia ,tp udh putus . *Semoga ilmu singkat yg sy tau ini dpt bermanfaat


FaroukRizki

Koreksi

  1. Baik have dan has keduanya adalah kata kerja kini (present). Yang membedakan hanya subjeknya.

  2. Jika subjek adalah I, you, we, they dan subjek jamak (men, women, cats, Anna and Budi, dll) maka gunakan "have".

  3. Jika subjek adalah he, she, it dan subjek singular (man, woman, cat, Budi, dll) maka gunakan "has".


Aldo495363

Kenapa tidak menggunakan "a" , I have a bread


AndrewKent1

Macam mana supaya bisa belajar bahasa ?


Hakuka_Osaimo

Les. Latihan dari awal hingga akhir.


Pelangi6

Bedanya has sm have itu apa yaaaa,,, tolong donk dijawab


Aldo495363

Knapa tidak, I have a bread?


Lestarius

Kalo (i have a bread artinya saya memiliki sebuah roti), kalo (i have bread saya memiliki roti)


riZ421048

Kenapa ngga "I am" ??


KangKreator

'I am' artinya aku. Sedangkan 'I have' artinya (aku punya/mempunyai/memiliki). Karena kalimat di atas itu 'memiliki' jadi pakai have.

"Aku memiliki roti" "I have bread"

'am' itu adalah to be. 'am' artinya 'sedang/adalah'.

Arti dari 'am' bisa menuju kemana saja tergantung kalimatnya. Jika 'am' menuju ke pekerjaan mu, maka arti dari 'am' itu 'adalah'. Contoh: "I am a teacher" = "Aku adalah seorang guru"

Jika 'am' menuju ke apa yang sedang kamu lakukan, maka artinya itu 'sedang'. Contoh: " I am working" = "Aku sedang bekerja".


riZ421048

Oke jadi paham. Makasih bange't


riZ421048

Kenapa ngga ( i am )

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.