1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "What did he write?"

"What did he write?"

Terjemahan:Apa yang dia tulis?

March 27, 2015

13 Komentar


Utnapis

Should menulis also be accepted, or is the men- prefix not used in questions?


aulia.syifa.r

It's some kind of passive, I think. Passives are used extensively in Indonesian. The question begs the answer for an object anyway (something written).


aulia.syifa.r

An example: Dia menulis sebuah surat is active. Sebuah surat dia tulis AND Sebuah surat ditulis olehnya is passive.


haidarahhusain

"Apa yang dia menulis?" Menurut saya aneh.

Coba ditulis lengkap jawaban yang dimaksud. Dan kalau itu bisa jadi alternatif jawaban benar, laporkan.


ayumei29

"Apakah yang dia tulis?" sepertinya bisa. Karena setahu saya itu bentuk yang lebih santun.


aulia.syifa.r

No. Apakah hanya dijawab dengan ya dan tidak. Apa dijawab dengan jawaban panjang.


SamuelFranklyn

Tadi dia menulis apa? Seharusnya juga benar.


KadekWidana

Kenapa write bukan writes?


dedi850650

Karena setelah did verbnya kembali ke asal yaitu verb1 tanpa memperhatikan subjeknya apa.


agus621100

Apa yang telah dia tulis?


Silvi879349

Apa yang sudah dia tulis juga bisa kan? Karena itu kan kalimat yg mrnunjukkan sesuatu yg sudah terjadi


richelle585690

Apa yang kamu tulis


haidarahhusain

he = dia (laki-laki)

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.