1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Saya memiliki topi-topimu."

"Saya memiliki topi-topimu."

Terjemahan:I have your hats.

March 27, 2015

8 Komentar


claybird121

i got this correct, but could you say the exact same thing with " saya punya topi-topi kamu"? is "memiliki more about owning or having?


joulesilolo

Memiliki = Owning ; Mempunyai = Having


KiboPure

Beda memiliki dengan mempunyai, dimananya ?


Faahisme

Yg masih bingung perbedaan hat sama cap dan belum baca komentar di soal sebelumnya, let's read this.

Kalo diartiin dalam bahasa Indonesia, memang hat dan cap punya arti yg sama yaitu "topi". Tapi sebenernya 2 kata itu punya cakupan yg berbeda.

Hat digunakan untuk menyebut topi secara umum. Jadi hat itu banyak jenisnya, salah satunya yaitu cap.

Nah, cap ini digunakan untuk menyebut topi yg lebih spesifik bentuknya. Tau kan topi yg sering dipake sama pemain golf atau bisbol itu? Topi yg ada pelindungnya di bagian depan (mungkin kita pun sering pake). Nah itu dia yg disebut "cap".

Jadi jgn bingung sama perbedaan ini lagi ya guys. May it helps:)


ArioIbrahim

hai saya mau bertanya, kenapa you menjadi your ya?


dd.fauzi

"your" menandakan kepunyaan untuk "you" kalau "our" menandakan kepunyaan untuk "we"


_husna_

Maaf mau nanya, kenapa bukan yours?


_husna_

Maaf mau nanya, kenapa bukan yours?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.