Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"The cat sleeps near the dog."

Terjemahan:Kucing itu tidur di dekat anjing itu.

3 tahun yang lalu

18 Komentar


azlan999

The = itu, merujuk kepada objek yg lebih khusus...

3 tahun yang lalu

NahkodaDir

Kenapa pake "nya" salah?

2 tahun yang lalu

Darcep

Karena bukan kalimat kepemilikan.

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

When "-nya" means "the" and when it means "her/his/its"?

1 tahun yang lalu

JoaquimLim

"-nya" is a suffix that means "dia" (he/her/it). There is no exact word for "a" or "the" in Indonesian. The closest we have is "itu" (that) as Azlan999 mentioned.

EX: Buku itu berwarna merah. [The book is red]

If you put a pronoun/name in front of a noun, the pronoun/name is translated as the possessive form.

EX: Itu rumahnya. [That is his/her house] Itu rumah Ali. [That is Ali's house]

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

"nya" accepted now.

Diterima: Kucingnya tidur di dekat anjingnya.""

1 tahun yang lalu

imams2

Kenapa menggunakan sleeps "s"

2 tahun yang lalu

FerstiaFat

comment/5826851 <-- coba di buka artikel dr @demoksaputra

2 tahun yang lalu

MaruliChan

Let's Study together. Are you learning English? Are you learning Indonesian? Come join Us. Join This Group So we can Study together and have more practices.

Please Klik This Link https://chat.whatsapp.com/6tMkY2fBoXFKSwGDYjQ6jy

Thank you for joining.

1 bulan yang lalu

ifeliAch

The bisa saja diartikan dg kata sandang "Si, Sang" Cuma duolingo ini terlalu membakukan kata "The" dg "Itu". Soalnya dalam bahasa Indonesia sangat terdengar aneh

2 tahun yang lalu

aulia.syifa.r
aulia.syifa.r

Ya, laporkan saja. Seharusnya boleh: si kucing tidur dekat si anjing".

1 bulan yang lalu

Adam215731

Kucing nya da real MVP, tidur dkt anjing wak wkwk

1 tahun yang lalu

wiwinda

Harus selalu pake kata "itu" yaa..

3 tahun yang lalu

andikapa

Karena ada "the".

2 tahun yang lalu

GilangRama145817

Tes,

1 tahun yang lalu

ceces3

Boboy sleep near cherrY:-* ;-ยค

11 bulan yang lalu

TaufiqRahm11

nyimak

1 bulan yang lalu

MaruliChan

Let's Study together. Are you learning English? Are you learning Indonesian? Come join Us. Join This Group So we can Study together and have more practices.

Please Klik This Link https://chat.whatsapp.com/6tMkY2fBoXFKSwGDYjQ6jy

Thank you for joining.

1 bulan yang lalu