1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I use sugar."

"I use sugar."

Terjemahan:Saya menggunakan gula.

April 1, 2015

15 Komentar


LoraKhozy

Bedanya use dgn wear apa?


Jundiy

Use memakai.. Wear mengenakan :v


Extreme225

Use = untuk benda atau barang yang kita gunakan pakai tangan. Contohnya "I use a pen".

Wear = untuk pakaian atau aksesoris kita pakai dibadan. Contohnya "I wear shirt".


Normaulidina

Kapan kita harus menggunakan wear dan kapan kita menggunakan use?


PERCE_NEIGE

Wear = untuk pakaian. I wear a dress.


claybird121

Why can't i just say "guna"?


joulesilolo

"Guna" is not a verb... The verb of it is "Menggunakan"


claybird121

but "gunakan" is a word as well, right?


joulesilolo

I'm sorry i don't get it. "Gunakan" is common word for imperative sentences. ex.: "Use that!" = "Gunakan itu"


PERCE_NEIGE

Yes, but Duolingo does accept "Saya gunakan gula".


aulia.syifa.r

If there's a subject, it still has the same meaning as menggunakan. It isn't 100% correct though.


MrCampa

Terjemahannya tidak berterima , seharusnya "saya memakai gula" bukan "saya menggunakan gula " Terjemahan yg baik harus readable, acceptable, dan acurately


PERCE_NEIGE

Memakai tidak untuk pakaian?


mentaridaw

Kebiasaan orang Indonesia yang sering menggunakan kata 'pakai' untuk keduanya menyebabkan mereka menggunakan kata 'use' untuk 'memakai' saat belajar Bahasa Inggris.

Padahal 'memakai' dan 'menggunakan' jelas berbeda.

'Memakai' untuk pakaian/sesuatu yang diletakkan di tubuh.

'Menggunakan' untuk sesuatu yang dipegang untuk melakukan suatu hal.

Contoh: She wears newspaper as a hat.

She uses newspaper to clean the glass of the window.


aulia.syifa.r

"Saya menggunakan gula" is readable, acceptable, and accurate according to Indonesian.

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.