1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "The farmer died of cancer."

"The farmer died of cancer."

Terjemahan:Petani itu mati karena kanker.

April 4, 2015

9 Komentar


Habbah3

"karena" can be replaced by "akibat"


Satrio353967

Mati = tewas = meninggal = wafat

Semua frasa itu boleh dipakai bos.


ahudori

Meninggal kali, petani juga manusia


Just_Core

manusia itu 'wafat', kalo 'mati' itu hewan.

Tolong diperhatikan ya duolingo


Kripik_Pedas

No.
Coba buka lagi kamus KBBI-nya

MA.TI

Digunakan secara umum untuk menggambarkan suatu benda atau mahluk yang tak bernyawa dan tak hidup.

WA.FAT

Digunakan untuk orang yang meninggal namun untuk raja atau orang ternama.

Lalu kenapa kok manusia secara umum dibilang wafat bukan mati, padahal kan bukan raja ataupun orang ternama?

Gak juga, manusia juga masih sering kok dibilang mati. Namun biasanya orang dibilang wafat hanya untuk menghormati orang yang sudah meninggal tersebut.

Dalam hal ini Duolingo tidak salah, karena Duolingo menerima jawaban Mati maupun Wafat


Shella950948

Menurutku kata MATI itu lebih kasar dan biasanya digunakan untuk benda, tanaman dan hewan/binatang lebih cocok, sedangkan kita yang manusia memiliki derajat yang lebih tinggi bukan, masa mau sih disamain sama binatang, sudah seharusnya kata WAFAT/MENINGGAL menjadi sebutan untuk orang yang sudah tiada karena kata-kata tersebut lebih halus.


aulia.syifa.r

I think meninggal or wafat should be used because a farmer is human. Mati is used only for plants, animals, and lowlifes (robbers, etc); tewas is usually used for lowlifes. For heroes, it's gugur (fallen).


Annita1980

Ya ya ya... semua opini kalian nggak salah. Tapi utk manusia kita sebagai orang Indonesia lbh sopan kalo nyebutnya meninggal, bukan mati. Kalo yg diajarin sm ortu n gurunya sejak kecil pasti ngerti.


panteksia

Sekarang karena corona, semoga orang du lindungi

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.