"Fish swim."

Terjemahan:Ikan berenang.

3 tahun yang lalu

22 Komentar


Imam_Abdul

in my opinion, the answer is incorrect. the meaning should be " ikan-ikan berenang" because the English version above is plural form. thanks :)

3 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

I agree. Ikan-ikan berenang is clearer.

But ikan berenang can mean plural too?

1 tahun yang lalu

AldiHoppkins

I think so :D

3 tahun yang lalu

JeremySarn

Or "fish swims"

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Not possible, because "fish" is both a plural or a singular in English (!), and if you have a generality, (without an article = it's a generality), you have to put the plural.

Or you would have:

The fish swims.

Or

A fish swims.

Or

Fish swim (plural: generality)

But not a mix as "Fish swims".

If you talk about only one fish, the article is missing! Is it "a" or "the"? For singular, articles are mandatory to know what we are talking about.

1 tahun yang lalu

mrazhary

Fish swim i think

2 tahun yang lalu

eva873403

Ikan = tunggal. Ikan-ikan = jamak. Hrsnya fish swims atau fishes swim donk?

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

"Fishes" mustahil dalam bahasa Inggris.

Fish (tunggal) dans Fish (jamak).

1 tahun yang lalu

adeeva_

Di penjelasan, she/he/it pakai swims. Fish bisa diganti pakai it kan? terus kenapa gak jadi swims? kenapa swim?

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Iya, a fish = it. Tetapi di sini, fish itu jamak! The swim.

Fish (tunggal). Fish (jamak)

Fish = sama bentuk untuk tunggal dan jamak !!

1 tahun yang lalu

RizqullahN

Kalo fishes itu artinya ikan2?!

1 tahun yang lalu

AlinkaBern

Fishes itu gak ada dalam English

Jadi Fish itu bisa diartikan sebagai ikan atau ikan-ikan tergantung bentuk kalimat nya

1 tahun yang lalu

stephanie198271

Kalau ikan tidak berenang ikan buat apa terbang ?

11 bulan yang lalu

Mochlis1

Kenapa tidak pake -s pada swim sedangkan ikan nya tunggal

3 minggu yang lalu

rofikhiday

I think "fish swims"

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Tunggal = fish. Jamak = fish; (sama bentuk!)

Fish swim = jamak.

Fish swims = mustahil. Untuk tunggal: A fish swims, atau The fish swims. Artikel itu adalah wajib dalam bentuk tunggal dalam Inggris...

1 tahun yang lalu

sitampan1

Bagaimana dengan hewan yg lain seperti ant, apa cuman fish ajak yg jamak sekaligus tunggal

10 bulan yang lalu

HijriatulL

Beberapa kata benda dlm bhs Inggris tergolong uncountable atau tidak bisa dihitung, seperti fish, hair, water milk dll. Maka walau benda2 tsb jamak maka tetap tidak akan ditambah s atau es dibelakangnya.

Semut bukan uncountable jadi jamaknya ant adalah ants.

Kalimat ini menunjukkan ikan dalam jumlah besar, terlihat dari kata kerja swim yg tidak berubah bentuk. Jika ingin membuat kalimat "ikan berenang" maka di depan kata fish harus diletakkan kata "a,the,that, my" dll. Karena kata benda tunggal tidak boleh berdiri sendiri tanpa awalan sebagai subjek

6 bulan yang lalu

meisyadia

O...sekarang aku paham Fish swim menceritakan secara umum jadi pakai V1

1 tahun yang lalu

aMuhammadA1

Fish swim

11 bulan yang lalu

aMuhammadA1

Fish swim

11 bulan yang lalu

faxstad

So fish is plural is not singular

11 bulan yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.