1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Fish swim."

"Fish swim."

Terjemahan:Ikan berenang.

April 8, 2015

29 Komentar


Imam_Abdul

in my opinion, the answer is incorrect. the meaning should be " ikan-ikan berenang" because the English version above is plural form. thanks :)


PERCE_NEIGE

I agree. Ikan-ikan berenang is clearer.

But ikan berenang can mean plural too?


RIOMUH.ADI

Maksud nya apa babang


RajaBadak

Kira dia itu jawabannya ikan berenang itu salah karena menurutnya jawabannya ikan-ikan berenang tapi jawaban ikan berenang ya memang benar soalnya huruf terakhir gaada s-nya


PERCE_NEIGE

Not possible, because "fish" is both a plural or a singular in English (!), and if you have a generality, (without an article = it's a generality), you have to put the plural.

Or you would have:

The fish swims.

Or

A fish swims.

Or

Fish swim (plural: generality)

But not a mix as "Fish swims".

If you talk about only one fish, the article is missing! Is it "a" or "the"? For singular, articles are mandatory to know what we are talking about.


mrazhary

Fish swim i think


eva873403

Ikan = tunggal. Ikan-ikan = jamak. Hrsnya fish swims atau fishes swim donk?


PERCE_NEIGE

"Fishes" mustahil dalam bahasa Inggris.

Fish (tunggal) dans Fish (jamak).


adeeva_

Di penjelasan, she/he/it pakai swims. Fish bisa diganti pakai it kan? terus kenapa gak jadi swims? kenapa swim?


PERCE_NEIGE

Iya, a fish = it. Tetapi di sini, fish itu jamak! The swim.

Fish (tunggal). Fish (jamak)

Fish = sama bentuk untuk tunggal dan jamak !!


RizqullahN

Kalo fishes itu artinya ikan2?!


nettijen

Fishes itu gak ada dalam English

Jadi Fish itu bisa diartikan sebagai ikan atau ikan-ikan tergantung bentuk kalimat nya


Mochlis1

Kenapa tidak pake -s pada swim sedangkan ikan nya tunggal


_Pendriansyah

Fish swim? Fish kan ikan=It,klu itu harusnya swims(pake s dibelakang).Kok jawabannya gak pakai S kak?


Naruru-_-

Karena fish itu bisa tunggal maupun jamak. Kalau tunggal syaratnya dia awalannya pakai 'a' atau 'the', baru verb-nya swims. Contoh: The fish swims, atau a fish swims. Sedangkan jamak tidak perlu awalan, dan verb-nya tanpa s atau swim saja. Contoh: Fish swim.

Kesimpulannya, ikan dalam bahasa Inggris ditulis sama (fish) baik tunggal maupun jamak.


rofikhiday

I think "fish swims"


PERCE_NEIGE

Tunggal = fish. Jamak = fish; (sama bentuk!)

Fish swim = jamak.

Fish swims = mustahil. Untuk tunggal: A fish swims, atau The fish swims. Artikel itu adalah wajib dalam bentuk tunggal dalam Inggris...


sitampan1

Bagaimana dengan hewan yg lain seperti ant, apa cuman fish ajak yg jamak sekaligus tunggal


HijriatulL

Beberapa kata benda dlm bhs Inggris tergolong uncountable atau tidak bisa dihitung, seperti fish, hair, water milk dll. Maka walau benda2 tsb jamak maka tetap tidak akan ditambah s atau es dibelakangnya.

Semut bukan uncountable jadi jamaknya ant adalah ants.

Kalimat ini menunjukkan ikan dalam jumlah besar, terlihat dari kata kerja swim yg tidak berubah bentuk. Jika ingin membuat kalimat "ikan berenang" maka di depan kata fish harus diletakkan kata "a,the,that, my" dll. Karena kata benda tunggal tidak boleh berdiri sendiri tanpa awalan sebagai subjek


meisyadia

O...sekarang aku paham Fish swim menceritakan secara umum jadi pakai V1


stephanie198271

Kalau ikan tidak berenang ikan buat apa terbang ?


faxstad

So fish is plural is not singular


SalsabilaMufia03

Tadi perasaan saya bilang bgitu juga


Annita1980

Yes because the plural form of fish is fish too. There's no fishes in english.

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.