1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Anak-anak kami suka anjing, …

"Anak-anak kami suka anjing, tapi aku suka kucing."

Terjemahan:Our children like dogs, but I like cats.

April 11, 2015

32 Komentar


MuhammadNu939925

Lahh kok gtu cats kan untuk jumlah banyak


NatanBaoMepa

Mungkin orangnya suka semua jenis anjing dan semua jenis kucing makanya di+s


DWIAYUMANI

Bukanya disitu keterangan jumlah kucingnya hanya satu kenapa menjadi cats( yang digunakan untuk kata jamak)


iman745127

dogs sama cats menggunakan s mungkin karena menunjukan anjing dan kucing secara umum. kecuali di situ diterangkan kucing yang mana yang kita suka baru pake a atau an atau the. kalau tanpa s seperti i like dog bisa memiliki arti yang berbeda yaitu saya suka anjing. dan suka disitu seolah-olah suka memakannya. mungkin gak masalah kalo i like chicken karena kita suka makan ayam tp kalo anjing dan kucing maka harus ditambah s.


PERCE_NEIGE

I like dog: salah. Betul: I like dogs: secara umum.

"We like dogs" doesn't mean we like to eat dogs!!! Never.


muhammadtoni

Mungkin I like cats di gunakan karena kucingnya lebih dari satu. (Kucing-kucing)


ZerXOniN

Masalahnya di pertanyaannya cuma "kucing" :(


arianidevi

Kenapa i you they we pake s,buat kalimat i like cats?


PERCE_NEIGE

I (atau you atau we atau he/she/it atau they, etc..) like my cat (tunggal ->no "s")

I (atau you..etc...) like those cats (jamak->s)


armansyah6

Mungkin cat-nya jamak


mckenziepane

Perbedaan "Anak kami suka anjing" dan "Anak kami seperti anjing" dalam bahasa inggris itu apa yah??


alfani01

Mengapa pada saat kata dog harus dogs, sama halnya dengan but i like cats, catnya ditambahin s


Indra571

Kalimat itu mungkin menujukkan anjing dan kucing yang jamak.


HiMoon7

Kok saya punya benar pake dog and cat.. tanpa s..


Rindya1112

Ko gak ada pilihan cat?


Syah32891

Guys bagi tau ples apa itu jamak? From malaysia✋


-icecreamv4n1ll4

Bedanya our sama ours apa ya


pursuingmydreams

Dua-duanya artinya 'punya kami' tapi beda di penggunaan. Kalau 'our' harus diikuti kata benda, tapi 'ours' tidak, misal: His house is green like our house. His house is green like ours. (Keduanya punya arti: Rumahnya berwarna hijau seperti punya kami.)


Balinese_Girl

Like a dog = seperti anjing Like a dog = suka anjing

Bagaimana cara membedakannya guys? Need help nih!!!


indra876793

Mungkin You are like a dog:kamu seperti anjing sedangkan you like a dog:kamu suka anjing


pursuingmydreams

Ada yg tau kalau kita jawab: Our children like dogs, while I like cats apakah benar juga? (While menggantikan But)


indra876793

While artinya sambil. Jadi artinya kalo pakai while:anak anak kami suka anjing, sambil saya suka kucing. Jadi menurut saya but itu yang benar. Maaf kalau salah


its_boy_ibra

Min yang dimaksud our children like dog itu anak kami seperti anjing kan?


Tiffany458949

Mau nanya pemakaian "s" itu saat apa saja ya?? Setau saya bukan hanya sekedar untk kata jamak,,tetapi bisa juga digunakan pada kalimat (siapa) seperti "she,he,it",,mohon di bantuu....


nadiaafi2

Mungkin dog dng cat itu sejenis/sekelompok makanya Cat nya di tambah 's' ini menurut saya klu salah koreksi ya


horanghae.

Me kok salah ya ada yang tau?


TauuDaah

Jawaban saya benar dengan menggunakan "dogs" dan "cat". Kenapa keduanya berbeda? Kenapa jawaban saya dibenarkan?


cath_meow

Bingung bedain like sama love


mushlih3

Aku ganti "like" jadi "love" kok salah sih ?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.