1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Sepatu itu bukan milikku."

"Sepatu itu bukan milikku."

Terjemahan:Those shoes do not belong to me.

April 12, 2015

319 Komentar


KharismaWa

Boleh tidak kalau saya mengatakan "those shoes are not mine"

Mohon pencerahannya ^_^


Dfrost5

Boleh. Tentu saja boleh.


Ezraandaria

that's my answer and it's right


vivi16191

I answer like that, but I incorrect


StivenPaen

Semakin jauh kita melangkah, semakin susah yg akan kita tempuh {_/} ( •?•) />


linokiyeoo

Karena banyak. Kalimatnya kan "those" berarti banyak maksudnya:)


Syaid_Alfa

Karena those (are) Dan that (is) Artinya sama sama (itu) Tapi tergantung banyak objeknya


Bella196281

karena sepatu jamak


Syifarahma687318

Karena bentuk bendanya jamak


yoonaae

aku jg jwb gtu tpi disalain


ekanm

Jawaban yg bener kan ini y


iqbalmusth1

Kok saya salah jawab kayak gini?


acedaulat

Boleh atau engga aku engga tau


FakhriAkma4

Aku juga kepikiran itu


Shella950948

Of course, cuz it's my answered too but it was wrong


garnetaama

Benar, boleh maksudnya bukan boleh


garnetaama

Maaf salah keti maksudnya gini Benar, boleh maksudnya bukan boleh emang harus pake itu


LyonArtila

Kalo itu ya tidak tahu


FurqonNadh

Rasis serang rasis


garnetaama

Astaghfirullah kamu kenapa sih


Ikadekseti

Kenpa bisa ada kata belong?


hnxtdy

Belong itu menunjukkan kata milik. Seperti, you belong to me, artinya kamu milikku


n_fy

ohh jadi kalo ga pake "mine" bisa pek "belong" .?


Yadien88

Kalimat "aku milikmu" kenapa bukan "You're not mine"? Dan kenapa harus "You belong to me"? I'm very need your answer :)


x.chris.012

Jangan sembarang ngomong loh, nanti yg jomblo baper


MOCHAMADFA737400

kenapa engga "you have me" itu kan artinya sama kamu milik ku


Tesalonika691994

You have me itu artinya "kamu memiliki aku"...itu kan berarti maksudnya orang yang memiliki "aku"...kalau shoes kan sepatu...jadi gak bisa pakai kalimat You have me...soalnya pernyataan nya kaya bermaksud untuk memberi tau keorang kalau itu bukan sepatunya...jadi objek yang dituju orang lain,bukan sepatunya^^...

Pengetahuan tambahan; Pakai Those karena bendanya jamak^^ soalnya aslinya kan "shoe" tapi jamak,jadi"Shoes" Those itu untuk benda jamak yang letaknya jauh yaa...

•This=benda tunggal yang letaknya dekat °These=benda jamak yang letaknya dekat •That=benda tunggal yang letaknya jauh °Those=benda jamak yang letaknya jauh

*Not belong to me artinya :bukan milik saya

Pakai "to" karena; •To=untuk Verb 1 •For=untuk Verb-ing

Tapi bisa juga pakai "Those shoes is not mine"


Tesalonika691994

Maaf maksudnya "are"


AnitaNadd

thank youuu ilmu nya


Nisacnss

verb 1 itu apa? verb ing itu apa?


ztr806152

Makasi bgt.. ga jadi pusing pas baca ini


Yadien88

Oh iyah ....kenapa harus pakai kata "belong to me"? Minta penjelasannya dong....please


aun800544

Sangat membantu


elice_elis

Soal : "Sepatu itu bukan milik ku"


elice_elis

Soal : " sepatu itu bukan milik ku" Kenapa harus jadi jamak bukan tunggal?


ajeng428421

Makasih banyak ilmunya


Farah412255

Terimakasih ilmunya, sangat membantu


Firdaus947966

Kenapa kena tambah “do not belong me”. Kalau tulis “not belong me” aja boleh gak?? Harap jawapannya yaa, thanks


GhazaDarma1
  • "You have me" itu artinya kamu memiliki aku

*Tapi kalau kalimatny ingin kamu milikku bisa menjadi "you is mine"


DNA917

❌ You is mine ✔️ You are mine


nazrantika

Padahal di bantuan kata2nya gak ada belong


akaMataCha

Those synonim that digunakan untuk menunjuk benda yang banyak nya lebih dari 1. These synonim thus digunakan untuk menunjuk benda yang banyaknya hanya 1.


akaMataCha

Bukan thus tapi this. Sory typo. Semoga bermanfaat


Hsn_han

that artinya "itu" untuk tunggal those artinya "itu" untuk jamak (lebih dari 1) this artinya "ini" untuk tunggal these artinya "ini" untuk jamak (lebih dari 1)


Aisyah-putri

Waah makasih byk


irwandi20

These bukan menunjuk satu, tpi these artinya "ini" tpi menunjuk lebih dari satu


anggiawidya

Thank you for your explaination


julsz2

Tp kan itu merujuk pd satu benda, jadi buka sepatu2 ku tapi salah :'(


MutiaraAlf21

shoes kan sepatu2 sebenernya. sepatu kanan sm sepatu kiri. kalo shoe cuma sebelah.


fajri0858

Bicara apa sih lu, bikin pusing aja


Akbar17027

kalo british benda yang di anggap lebih dari 1 meski bendanya 1 di anggap plural pakenya these, those, contoh coffe, sugar mungkin ini shoe di anggap sepasang jadi plural


indokomodo

Alternatif jawaban lain: "That shoe is not mine." seharusnya juga benar, dengan asumsi sepatunya cuma sesisi (singular).


faxstad

Boleh gk kalau pake the The shoes aren't mine


Tulus346388

Kenapa kalimatnya pakai kata belong


Quy.Oliver

Kenapa harus pake kata "do" ? Padahal "those shoes not belong to me" juga bisa kan ?


InunkW

sekilas info aja, ada beberapa fungsi "do" diantaranya berfungsi sebagai penegas (tawkid) contoh i do love you = aku benar benar sangat mencintai mu


MustaFani3

Apa maksd belong


Faim228829

-THOSE (itu)= untuk pemakaian benda jamak (lebih dari satu) yang letaknya jauh contoh : itu adalah bola-bolaku (bolanya lebih dari satu dan jaraknya jauh)

-THAT (itu) = untuk pemakaian benda tunggal (satu) yang letaknya jauh contoh : itu bolaku (bolanya cuma satu dan jaraknya jauh)

-THIS (ini) = untuk pemakaian benda tunggal (satu) yang letaknya dekat contoh : ini adalah bolaku (bolanya cuma satu dan jaraknya dekat)

-THESE (ini)= untuk pemakaian benda jamak (lebih dari satu) yang letaknya dekat contoh : ini adalah bola-bolaku (bolanya lebih dari satu dan jaraknya dekat)

Simple ^_^


MegaWatiMe

Apa yg membedaka those and these ?


Viriya10

those -> itu, these-> ini


poenyatika

Those = plural dari kata 'That' yg artinya 'itu' These = plural dari kata 'This' yg artinya 'ini'


Farisaga

"Plural" itu bentuk jama'?


MaryaFitri

Those menunjuk pada subjek jamak yang jauh Sedangkan these jika subjek jamak itu dekat Seperti this (ini) dan that (itu)


MuhammadAd143447

Kalau these itu plural...


Ropick746

belong itu kata kerja


my_Indonesia

Those shoes do not belong to me


DanielNata15

Disini kalimat nya tidak jelas apakah jamak atau bukan Jadi saya jawab "The shoe is not mine"

Kalau jamak seharusnya "Sepatu-sepatu itu bukan milikku"


SitiZahra18

Kenapa enggak those shoes not is mine??


Lin500

Klo jamak berarti terjemahannya sepatu sepatu?


NailaRafaN

Sepasang sepatu , klo shoe spatunya 1 aja


muthimuut

kenapa bukan does not belong to me?


ListyaniMu

Setau aku Does not itu buat : she, he, it Do not buat : I, you, they, we Karena di situ bendanya jamak jadi masuk ke kategori "They" jadi pake "do not"


niknu1

aku pusing kak


evantandi

Seharusnya: those shoes are not mine


Erlita_Dewi

Panjang jawabannya


DikaListya

Belong itu apa yh


Clint728807

kenapa "those" ? apakah sepatu dianggap selalu jamak sehingga menggunakan those ?


indomie_addict

Karena sepasang sepatu. Yang berarti ada yg sebelah kanan dan kiri


ismael956388

Sepatu disini jamak apa singular?


ANGGRAIAWA

Benar tidak begini the shoes is not mine?


indokomodo

"The shoes ARE not mine." atau "Those shoes are not mine."


naomi725362

Keduanya benar menurutku


Atskaulani

kenapa jawabannya "Those shoes do not belong to me."?


naomi725362

Karena do dipake sblm kata kerja utk kalimat negatif dan introgatif


windi593329

Kenapa harus pake do ? Kenapa ga those shoes not mine


GilangNorm

Soal ini kan sepatunya cuman satu kenapa pake those??


MutiaraAlf21

sepatu itu maksudnya udah termasuk sepatu kanan sm sepatu kiri.


brayenboro

Kenapa kalau pakai the shoes salah jawabannya


Lalisa_1004

Kenapa ga "the shoes is not mine"


my_Indonesia

Those shoes do not belong to me


auliaxo

kenapa pakai do?


kni359394

Kenapa paki do bukan are?


Kuro488180

Karena sepatu itu sepasang (2) jadi makennya Those? indonya "Sepatu itu bukan milikku"


ayohesda

Kalau the shoes is not mine salah ya


TasyaDewi

Nah makanya bingung gue


nazuan3

Boleh kah ayat ini the shoes is not mine


MuhammadFa74020

Saya bingung, kan sepatunya gak mungkin banyak.


indomie_addict

Kan ada sepasang sepatu. Yg artinya sebelah kanan dan sebelah kiri


spaninab

Boleh tidak saya katakan the shoes not mine


ArisAprian

The shoe is not mine :v I got a false answer


DanielNata15

Tidak ada keterangan bahwa itu ternyata kalimat dalam bentuk jamak, sehingga saya menjawab "The shoe is not mine"

Seharusnya kalau jamak seperti ini "Sepatu-sepatu itu bukan milik saya"


HERMAN340824

Those shoes are not mine.


Dini89645

The shoes are not mine ? Bisa kita jawab spt itu kah?


Ardian491596

bagaimana membedakan kalau sepatu itu hanya sepasang? kenapa tulisannya ngga mengatakan "sepatu sepatu itu bukan miliku", tapi kok tulisannya "sepatu itu bukan miliku" ya jelas org menganggap sepatu itu hanya sepasang bukan banyak sepatu


NailaRafaN

The shoes not mine bisa ga?


yayes7

kok jawab an gw the shoes not mine salah


Alsiciaukat

kenapa gakbisa "The shoes are not mine"?, kan artinya sama aja, ribet bat pake "belong to me" segala..


Alsiciaukat

kenapa gakbisa "The shoes are not mine"? padahal artinya sama aja, dan malah lebih gampang gitu nyebutnya


Alsiciaukat

kenapa gak bisa "Those shoes are not mine?", padahal lbih simpel gitu..


Alsiciaukat

Those shoes are not mine..


Alsiciaukat

those shoes are not mine!!!


RyanArdian13

Kenapa harus seperti itu?


NailaRafaN

Pake mine bisa kan?


Iman35767

Boleh tidak kalau the shoe its not mine???


cemalbeatx

Kalo the shoes is not mine .. kata "the" itu untuk apa ?


HarisHerma1

Ap beda ny have sama belong


Dede_m

The shoes is not mine bisa gak


HarisHerma1

Ap beda ny have dan belong


onojiwd

The shoes is not mine (SALAH)

mohon pencerahan


ajay601588

boleh tidak kalau "the shoes is not my mine" maap kalo salah


ChiKakim

Kenapa pake do, padahal ga ada kata kerjanya. Do bisa dipake di apa aja sih??


ChiKakim

Kenapa pake do, padahal ga ada kata kerja. Do itu bisa dipake di mana aja sih


ChiKakim

Kenapa pake do??


ChiKakim

Kenapa pake do?? Padahal g da kata kerjanya. Do bisa dipake di apa aja sih?


ChiKakim

Kenapa pake do?? Padahal g ada kata kerjanya. Do bisa dipake dimana aja sih??


setiaaden

Kalo gini boleh? "Those shoes is not mine" boleh enggak?


3_Widaswar

Kenapa pake those ngk pake the? Tolong jelaskan kepadaku:)


3_Widaswar

Kenapa pake those ngk pake the?:)


Seaboy28

Kenapa bukan MINE tapi BELONG TO ME. Those, these, should would, could, has been, have been, dan masih banyak lagi yg buat gw jadi auto puyeng belajar english.


Yeniarfh

Kok tiba" ad kata kata ini kn belum ad materinyaa


saputraiyan_

pake 'those' karena shoes nya jamak ya? tolong penjelasannya


inod14

Do not belong, blom sampe situ belajar tod, maen serodok aj ni app jembot


sktmdhk45

bedanya plural sama singlural apa fren


tian_wijaya

the shoe is not mine kenapa salah ya?


rnifzzh

kenapa harus make 'do'?


kimtaehyun882574

The shoe not my Bukankah betul ya


gibran517226

Boleh tidak jk saya menuliskan the shoes not mine


gibran517226

The shoes not mine


DrieMa

Klo "those shoes are not mine.. Bagaimana?? Mine kan menunjukkan milik


DrieMa

Gimana ini?? Penjelasannya??


FidiKadun

Kalo is not my mine apakah salah atau tidak formal


AiniAdla

Tadi gw jawab "The shoe is not mine". Tapi salah, ternyata harusnya shoes, pas gw benerin pake shoes, eh malahan jawabannya salah lagi dah katanya yg benar "Those shoes do not belong to me". Ini maunya apaan dah? Hah? Emosi gw wkwk


WandaAaraZeeya

Kenapa harus pakai belong? Dan belong itu artinya apa? Kenapa tidak pakai those shoes are not mine


MirwanAlfa1

Kan sepatunya satu, kenapa jadi shoes, tau gini aku pasti pakai shoes


venanda5

kenapa pake do not? terus belong to me ya? jelasin dong :(


YuliAzznaA

trus belong ap g ada yng mau jwab nih nangis nih gue


Pocky_pompom

Kenapa do? Kenapa gak pake are?


Momsqu

Kita belum pernah di kasi kata "belong" tapi tiba tiba muncul di situ hadeehhh auto bingung dong


IvanSethMa

"those shoes not belong to me" kenapa salah ya? Kenapa harus pake "do not"?


IvanSethMa

"those shoes not belong to me" ken apa salah ya? Kenapa harus pake "do not"?


akhwatcrea

Saya bingung terlalu banyak kata2 bahasa Inggris Apakah ini juga benar the shoes not is mine


yesicaagne

Apa beda the dan those?


IstignaRizkia

kenapa kalo jawab "the shoe is not mine" salah?


Nana631077

Kenapa gk langsung "the shoe is not mine" mohon penjelasannya kakak²


andikawaht

Arti dari belong sediri apa ya,dan digunakan pada saat apa?


Angeline585694

Tapi gk disebutin sepatunya sepasang atau satu


hasna.azh

Kenapa ngga "The shoe is not mine"?


Zea.Liem

Punya aku the shoes is not. Mine salah


yoonaae

KENAPA GA THOSE SHOES ARE NOT MINE SI


RichardGinting24

Mau tanya, bisa gak THE SHOE IS NOT MINE


chandra699657

Aq jawab the shoes is not mine tp salah knp ya


Ropick746

shoes ARE not mine


SoraAmamiya

Apakah saya salah kalau menjawabnya spt ini "the shoes is not mine"


permadicb

kok ngga the shoe sii?


Ropick746

Ada beberapa kata benda terutama seperti pakaian, selalu ada "s" di belakangnya. Seperti pants, trousers, shoes, jeans, dll. Klau cuman pant, atau trouser, itu berarti cuman 1 bolongan celena. Celana ada 2 bolongan untuk kaki kan? Kaki kanan dan kaki kiri. Karena ada dua itulah kata bendanya jd jamak. Sama seperti shoe, berarti cuman 1 sisir sepatu, kanan atau kirinya.


MuhammadAl721712

The shoes are not mine


Fiuryable

Kenapa ga "the shoes is not mine"?


antinodari

susyah syekaliiiiii


IndahStory

" Those shoes do not belong to me " : jawaban benernya

Jwaban aku : " the shoes is not mine " Salah!

Tolong kaka penjelasannya untuk ini


RAKAPERMANA6

this so difficult....


RAKAPERMANA6

hfff...this so difficult....


chris750779

Kenapa gak bisa pake "the shoe is not mine"


christinayunii

Jlsin dong knp jwbnnya 'those shoes do not belong to me' ga ngerti:"(


DDabin

Wth duolingo???


Az-zahra210305

Kapan pemakaian kenapa ga 'the' ya? Mohon pencerahannya


tintaehyun

Apa yng membedakan those dan these


MerrieMeli

Those # itu banyak. These # ini banyak


gervasia4

Pada saat kapan kita menggunakan those. Mohon dijelaskan


qfshaa

Those and these sinonim dari this and that. Bedanya those dan these digunakan saat menunjuk benda yang lebih dari 1


Zulfa344625

Bukannya belong with me ya, soalnya kan itu barang


Felasufia

Bukan, kalau belong with itu artinya satu grup..

Kalau kepunyaan barang itu pakainya belong to


ArifFebria2

Kalau those shoes no mine. Salah ya kak?


Felasufia

Salah harus ada to be nua


windi593329

Kenapa harus ada to be nya ?


rainarahma

Iya kok ada belong nya .. !?!


AbidinShol

Aku jawab Those shoes are not mine Kok betul ya


rainarahma

Klo betul ya udah .. -_-


nurainiapr1

Apa yg membedakan this dgn those?dan apa itu belong?


IKZ-

Those dan that itu sama kayak these dan this cuma those dan these itu benda yang melebihi 1, kalau belong itu termasuk


terminaldx

the shoe is not mine, apa salah ya?


Nikmatummi

the shoe is not mine


oliviaedwi

Ribet banget hmm.... Bukannya belong dipake ketika ngasih ya?


Dianaxbella

FIGHT ME U UGLY BIRD!


AnitaAnita152653

Bedanya those dan the apa?


BerlinManu2

The shoes are not mine, apakah ini salah ?


angelia503861

What do you think guys if I say "the shoes are not mine" OR "the shoe is not mine


evi307974

Maksud dari jata belong apa


AULIASARI9

Gak ada yg d pelajari d sini yg ada belong


ElviiLiem

Belong tuh d pake pas kapan aja ya kak ? Aku gak ngerti


5endhy

Hmmm kalo "itu" di bahasa inggris bisa "the", "those", "it" yah. Tergantung pemakaian katanya.tapi apa ya bedanya diantara mereka? (The, those, dan it.) Please help me.(◕ᴗ◕✿)


Dilla482831

Kenapa pakai to be "do"? Bukan "are". Tolong penjelasannya


Dito823720

Knp ada kata "do" ?


BabyYates

Apaa maksudnyee inii


Romeo421278

The shoe is not mine is wrong? wtf?


cahyasriwu

Harusnya the shoe is not mine


harusrajin

jalannya pincang dong nati


IndarRibbo

My answer is the shoes are not mine


erwinsyahp6

knp gbisa "the shoes"?


Nahdarum11

Ini gimana ya hehe


sahalaslam

Kenapa pakek belong


ZimoAmada

The shoes is not mine. Benar gak?


idedeas

Apakah boleh "the shoes is not mine"?


rizalshapu

the sentence is not appropriate ... please correct it


Ray555096

Those shoes not my mine

Apa bisa di gunakan


UmmuNurain1

Kenapa bulan the shoes is not mi e?


SanzBahri

"The shoes are not mine " Bisa gak


lulumaharayu

Those kan di pake biat nunjukin yg lebih dari satu nah klo semisal aku bilang "those card belong me" boleh nggk?


VeraNico14

Apakah salah jika saya menjawab those shoe is not mine


ayuprmts29

"those" itu bentuk jamak dari "this", karena "shoe" nya sepasang jadi harus pake "s" (shoes). Dan kalau jamak harus pakai "are" yaa, jadi "Those shoes are not mine"


sukiyah

Belong to me=mine


PaulusDhae

Kenapa ga pake the shoe is not mine


geetri

Teruntuk yang paham tolong penjelasannya, kenapa menggunakan kalimat ini salah yaa.. "The shoe not mine"

Thanks~


Lutfiah602591

Bukannya the shoes is not mine?


AhmadS238397

Apa ada kalimat yang lebih simpel daripada "those shoes do not belong to me?"


UndriWirus

kenapa pakai do not tidak are not?


hobimin

Apakah boleh saya menjawab "the shoe is not mine" ??


Minyoonsa

Kenapa gak 'not mine' aja? Mohon penjelasannya


hesyadella

Kenapa harus simple kalau bisa ribet,,, agak harus mikir dulu kalo conversation segala belong to me dikira mau bikin novel kali


Cahaya47

Pertanyaan berulang, padahal jawabannya sudah ada di atas. Baca dengan cermat ya.


gustias88

Those itu apa artinya? Kegunaannya?


Ayu331407

Kenapa bukan The Shoes is not mine?


Ayu331407

Kenapa bukan the shoes is not mine?


QOMAR13

The shoes not mine, its practical simple


Zulfa162531

Tau sepatunya jumlahnya banyak darimana?


Zulfa162531

Tau jumlah sepatunya banyak darimana?


RedoSaputr

Kok ada kata belong sih


fennyr96

kenapa gak "the shoes is not mine"?


Bela350972

Panjang banget :)


FajrianaNi

Kan biasanya kalo banyak ditulis sepatu-sepatu itu


sofiya155967

Tolong jelaskan apa sih those?


sofiya155967

Those itu apa ya?. Tolong bantuannya


harusrajin

(those=itu) benda jamak yg letaknya jauh


itsmedesu

"The shoe is not mine" cannot accepted?


MuhammadFu874686

Boleh tidak bilang the shoes is not mine


DanielNata15

Kalau the shoes, pake nya are not mine Kalo the shoe baru is not mine


Alsiciaukat

those shoes are not mine


Asqal2

Nyimakkkkkkkkkkk


tablighakb1

Bahasa disini kayak baku banget ya


TomChan99

Gw jawab the shoes is not mine :v


AlFiraElis

tidak ada keterangan kalau sepatu disitu jamak


TantiArian1

kenapa bisa ini ya terjemahannya, ada yang coba bisa bantu jelasin ga ya?


catrinaame

This is indonesia


my_Indonesia

Eh gak boleh kay gitu


RizkyGede

Goblok kalau di bahasa indonesia in

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.