1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "He swims."

"He swims."

Terjemahan:Dia berenang.

April 18, 2015

44 Komentar


tiffanypdf

Buat yang belum ngerti. Jadi guys, dalam kalimat bahasa Inggris ada yang dinamakan subjek, objek, kata kerja (verb), kata benda (noun), kata sifat (adjective), dan kata keterangan (adverb).

Subjek: Yang melakukan. Objek: yang diberi perlakuan Verb: perlakuan/yang dilakukan Noun: benda (bisa benda hidup atau mati) Adjective: keadaan benda/sifat benda Adverb: Keterangan (bisa waktu, tempat, dll)

Sekarang kita fokus ke verb. Bentuk verb pada Present Tense bergantung pada SUBJEKnya. Kan subjek itu ada I, you, they, we, she, he, dan it. Kalau subjeknya I, you, they, dan we, bentuk verb tidak berubah. Contoh: "I go to school", "They read books", "We eat rice", "You make it".

Tetapi, kalau subjeknya she, he, dan it, verb-nya ditambah s/es. Kalau yg ditambah s, untuk verb yang berakhiran konsonan, yang berakhiran e dan berakhiran huruf y yang sebelum huruf y adalah huruf vokal, contoh: run jadi runs, take jadi takes, say jadi says.

sedangkan es untuk verb yang berakhiran: ch, s, x, z, o, dan y yang sebelum huruf y adalah konsonan. Contoh: watch jadi watches, pass jadi passes, fix jadi fixes, buzz jadi buzzes, do jadi does, study (huruf y-nya diganti huruf i terlebih dahulu) jadi studies, try jadi tries

Jadi begitu saja. Semoga membantu yaa kawan!


ig14-nv

Buat para pengguna Aplikasi Duolingo. Dan kepingin berbagai materi materi belajar bahasa Inggris di aplikasi Duolingo. Silahkan join di sini

https://chat.whatsapp.com/BevGan0vnmSHqqq8Ymhwcn


Clairaclemiraz

Grup penuh, apakah ada grup lagi?


almumtazaaa

Https://chat.whatsapp.com/CqvwYZbpvKK0BM1liIhZa4 ini grup duolingo yang ke 2. Link nya Ditulis dirules grup yg pertama, tetapi pesertanya masih sedikit


ghamalnashier

Makasih tifany you are awsome


lulu800410

Makasih tiffany you are the best


icung

maksi tiffany snagat membatu bagi yang pemula


BibboBee07

Boleh ikut club nya dong kk


GungSindu

Thank u, ini bener-bener ngebantu banget


Rozhi9

Arigatou tiffanypdf


FaizAlHasa

MANTAP. Nah yang masih tanya2 kenapa harus tambah s/es kenapa yg ink ga ada, coba deh baca ini. Serius ini materi kita sama2 pakai dan lalui dibanyak level lho. Dan sudah banyak pula yg menjelaskan berulang kali d komentar


Cindy525005

Makasih, bimbingannya kak


ahmadlulun

Makasih.. Nama ig nya apa Kak


aldiMuhamm16

Ngebantu banget ma Tiffany


UswahZayid

Karena she,he,it itu tunggal jadi berahiran s dikata kerjanya.. Penggunaan akhiran s itu ada 3 1) kalo kata benda lebih dari 1/ Banyak Example: I have 3 pens 2) nempel diverb kalo kata subjek tunggal (spt: she,he,it) example: she lives in garut 3) Nempel di kepemilikan example:uswah's home ^_^


DodeAgung

She,he,it + kata kerjanya harus berakhiran s


tiffanypdf

Kalau mau diskusi atau tanya-tanya mengenai bahasa Inggris, bisa tanya ke emailku ya! I'm not an expert.... Tapi aku akan coba bantu sebisaku! :) Kirim email ke tiffanycarey007@gmail.com


gondo16

Kelompok nya apa?


chaironi

Paling gampang mengingatnya adalah ayu dewi (i, you, they, we) tidak boleh makan es/s (tidak memakai s/es)


Ali_Abdul_Hakim

The EASY FORMULA:

THEY / WE / I / YOU = no need for "s". Ex : They swim. We drink. You try. I do. Etc

HE / SHE / IT = need "s" / "es". Ex: He swims. She drink. She tries. He does. It breaks. It does. Etc.

CMIIW.


ghamalnashier

she drink? ''S''nya mana


justuke6195

Bukannya klw subjek she/he/it harus pake "s" ?


TheBuoy1
<h1>CoTBoy</h1>

Jika subjeknya orang ke tiga tunggal (she, he, it) maka pada kata kerjanya ada penambahan (s/es).

If the subject is third person singular (she, he, it) then the verb must be added (s/es).

CMIIW


jst1878

ini kuping gua yang salah apa pronouncationnya ga jelas ya, gua denger nya he smams


faxstad

Ko kedengarnya hi suwam(s) Bukan He suwim


faxstad

The Pronuncation is wrong this is new right suwim


DeniNurwah

dia berenang renang kok salah, itu kan ada s


hiinisaya990

Tanks Tiffany you are a smart people


mAvicenn

Terima kasih tiffany kamu memang yang terbaik.


kyrabearr

salah kapital doang jir


ig14-nv

Ada yg mau join grup chat WA?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.