1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "He swims."

"He swims."

Terjemahan:Dia berenang.

April 18, 2015

25 Komentar


tiffanypdf

Buat yang belum ngerti. Jadi guys, dalam kalimat bahasa Inggris ada yang dinamakan subjek, objek, kata kerja (verb), kata benda (noun), kata sifat (adjective), dan kata keterangan (adverb).

Subjek: Yang melakukan. Objek: yang diberi perlakuan Verb: perlakuan/yang dilakukan Noun: benda (bisa benda hidup atau mati) Adjective: keadaan benda/sifat benda Adverb: Keterangan (bisa waktu, tempat, dll)

Sekarang kita fokus ke verb. Bentuk verb pada Present Tense bergantung pada SUBJEKnya. Kan subjek itu ada I, you, they, we, she, he, dan it. Kalau subjeknya I, you, they, dan we, bentuk verb tidak berubah. Contoh: "I go to school", "They read books", "We eat rice", "You make it".

Tetapi, kalau subjeknya she, he, dan it, verb-nya ditambah s/es. Kalau yg ditambah s, untuk verb yang berakhiran konsonan, yang berakhiran e dan berakhiran huruf y yang sebelum huruf y adalah huruf vokal, contoh: run jadi runs, take jadi takes, say jadi says.

sedangkan es untuk verb yang berakhiran: ch, s, x, z, o, dan y yang sebelum huruf y adalah konsonan. Contoh: watch jadi watches, pass jadi passes, fix jadi fixes, buzz jadi buzzes, do jadi does, study (huruf y-nya diganti huruf i terlebih dahulu) jadi studies, try jadi tries

Jadi begitu saja. Semoga membantu yaa kawan!


ghamalnashier

Makasih tifany you are awsome


lulu800410

Makasih tiffany you are the best


Devakeren

makasih ya aku udah tau sedikit hahahaha


icung

maksi tiffany snagat membatu bagi yang pemula


BibboBee07

Boleh ikut club nya dong kk


Sindu533093

Thank u, ini bener-bener ngebantu banget


UswahZayid

Karena she,he,it itu tunggal jadi berahiran s dikata kerjanya.. Penggunaan akhiran s itu ada 3 1) kalo kata benda lebih dari 1/ Banyak Example: I have 3 pens 2) nempel diverb kalo kata subjek tunggal (spt: she,he,it) example: she lives in garut 3) Nempel di kepemilikan example:uswah's home ^_^


DodeAgung

She,he,it + kata kerjanya harus berakhiran s


chaironi

Paling gampang mengingatnya adalah ayu dewi (i, you, they, we) tidak boleh makan es/s (tidak memakai s/es)


tiffanypdf

Kalau mau diskusi atau tanya-tanya mengenai bahasa Inggris, bisa tanya ke emailku ya! I'm not an expert.... Tapi aku akan coba bantu sebisaku! :) Kirim email ke tiffanycarey007@gmail.com


gondo16

Kelompok nya apa?


Ali_Abdul_Hakim

The EASY FORMULA:

THEY / WE / I / YOU = no need for "s". Ex : They swim. We drink. You try. I do. Etc

HE / SHE / IT = need "s" / "es". Ex: He swims. She drink. She tries. He does. It breaks. It does. Etc.

CMIIW.


ghamalnashier

she drink? ''S''nya mana


NunnaOh

Bukannya klw subjek she/he/it harus pake "s" ?


faxstad

Ko kedengarnya hi suwam(s) Bukan He suwim


faxstad

The Pronuncation is wrong this is new right suwim


DeniNurwah

dia berenang renang kok salah, itu kan ada s


Danishnabi1

Tanks Tiffany you are a smart people


mAvicenn

Terima kasih tiffany kamu memang yang terbaik.

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.