1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Mereka membaca ketika kita m…

"Mereka membaca ketika kita membaca."

Terjemahan:They read when we read.

April 21, 2015

36 Komentar


Ikhsan.Firdaus

Perbedaan while dan when apa ?


RohmatSury

While=sambil, when=saat, ketika. Cmiiw


ayazakir

While : digunakan untuk menghubungkan 2 kegiatan/ kejadian yang terjadi secara bersamaan Contoh : 1. I was watching TV while my father was sleeping (sama sama sedang melakukan kegiatan) 2. I'm recording a video while my husband is working

When : digunakan untuk menghubungkan 2 kegiatan/ kejadian, namun salah satu kejadiaannya terjadi lebih dulu/ sedikit lebih dulu Contoh : 1. When I get gome, I take of my shoes (ada kejadian yg terjadi, lalu disusul kejadian berikutnya) 2. I picked up the phone when it rang

Mohon dikoreksi kalo ada yg salah :)


FajarSetiy1

Klo gk salah yaa, when itu untuk kalimat tanya dan digunakan Utk kejadian yg berkelanjutan, klo while itu bkn kata tanya melainkan kata penghubung yg menyatakan peristiwa yg trjdi scra bersamaan, kayak'y sii gtu..


via677527

kenapa ga pake are ya? Saya kira difambah dengan to be are


ravidajeli

Kalo when bisa 'KAPAN' DAN BISA 'KETIKA' kalo While itu sambil dan ll

Semua itu tergantung kaliamt


Alfarabi53377

While(wael) : sesuatu sedang terjadi ketika kejadian lain terjadi Contohnya : I visited a friend while in France (saya mengunjungi teman ketika/selagi di francis

‌| when : ketika | sesuatu yang terjadi sebelum kejadian lain terjadi Contohnya : I'll call you when I get home (saya akan menelponmu ketika sampai di rumah)


AmmarFadil

"During" jg sama yah?


ravlipratama

during itu bisa "selama" atau "ketika" tapi setelah during tidak ada subjeknya


.Isti

It should be present continous. They are reading while we are reading.


TachibanaUkyo

It doesn't have to be since "sedang" would usually be needed to indicate present continous.


PERCE_NEIGE

The grammar mistake is in English, English grammar is independant from Indonesian grammar, they don't wait for "sedang" to be present in the sentence, to apply their grammar rules. With "while" in English, you have to use the "ing" form. That's English grammar. It's not an habit, so "ing" is mandatory.


TachibanaUkyo

There is no mistake in the sentence above. Also, it is not true that "ing" is mandatory with "while".


PERCE_NEIGE

Maybe you're right, I don't trust my English grammar as I really make a lot of mistakes, as you can see.

It's only when I read English grammar forums, they say you have to:

http://ell.stackexchange.com/questions/7255/use-of-ing-after-while/7261

But maybe there are some exceptions? I don't know.

I simply disagree with you with the "you must to have this word in this language to have this one in the other language" part. I don't think it's true for any languages.


PERCE_NEIGE

Yes, grammar is wrong, please, report with the button.


cvefy

Kapan pake we dan our?


AnggaKarel

"We" adalah subjek, dan "our" adalah kata ganti kepunyaan. Contoh : our book (buku kami), our child (anak kami), our car (mobil kami). CMIIW


lordian9

Kalo they read while we read bener ga??


erickayessi

ihhh masa aku salah terus nih pdhal pengucapannya sudah benar :(


DigdoRiant

Or not itu adalah.apa ya lupa hehehehe


nanadela

Read: baca reading:membaca


alvanEka1

Kenapa kata reading salah yaa?


SabrinaAyu4

Kapan penggunaan while or when?


ferrylaksa

Kalau pembacanya lebih dari satu yang benar "read" atau "reads"


NailaRafaN

'Read' krna plural , kalau singular (she/he/it) 'reads'


arip57543

Kenapa nggak pake to be


baekino

Kenapa ga "they are" ??


lindachana

Kenapa pake are salah?


NailaRafaN

Karena read kata kerja bukan kata sifat


Anggi495847

"Mereka membaca ketika kita membaca" samaan ga si kan seharusnya while tapi while salah atau gimana si tolong ada yang bisa jelasin biar lebih paham lagi


rayfadhil

As tolo gob anji duolingo


qodriahdinda12

Inikan they sm we ya, yg jelas orgnya lebih dri satu, tp knp read gapake "s" woy, kan gw jdi salah anjrit

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.