1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "They have skirts."

"They have skirts."

Terjemahan:Mereka memiliki rok-rok.

April 24, 2015

17 Komentar


rezadluffy

"Mereka punya rok" = benar Brarti pelajaran sebelumnya ttg kata jamak agak sedikit lebay... Gak setiap kata benda akhiran "s" harus diulang.. Xontoh: cats, diartikan dgn kucing saja sudah cukup.. Gk perlu harus kucing-kucing... CMIIW


aulia.syifa.r

Ga lebay. Itu buat ngajarin bahwa tambahan s di belakang kata benda artinya benda itu ada lebih dari satu. Karena diprotesin mulu, akhirnya diubah.


Sultan506507

Yah.. sebetulnya a/an dan akhiran s hanya sebagai title sebagai jamak atau tidaknya hal tsb.. tapi tetap yang di maksud adalah bendanya...

An apple : apel. Sebuahnya dari kondisinya.. tak perlu di sebut sebuahnya, tapi itu jelas untuk apel seorang diri saja...

Apples : apel. Mau dia 2 atau lebih itu urusan lain tapi intinya tetap apples artinya apel,..

Di indonesia mau apel 1 atau lebih tetap dia sebutanya apel... Bahasa ingris itu satu buah namanya an apple, jika lebih apples... I eat apples.. aku makan apel (keadaan apelnya itu banyak).. I eat some apples.. aku makan beberapa apel..

Aku makan beberapa : I eat some.. nah apakah pantas dengan appel.. some itu sudah menyatakan kejamakan..

Kecuali aku makan sebuah apel : I eat an apple...

I eat apples in the basket.. ini sudah menyatakan bahwa aku makam apel beserta jumlah apel di keranjang (ada beberapa)

I eat an apple in the basket.. ini menyatakan bahwa aku makan apel beserta jumlahnya di keranjang (hanya satu apelnya di keranjang)

Tapi mau I eat an apple atau I eat apples hanya pernyataan bahwa aku makan apel saja...


Sultan506507

Jika aku makan apel di keranjang hanya ada 1 buah, jika di tanyakan kamu makan apa.. aku jawab apel... Jika aku makan apel yang ada beberapa di keranjang tetap jika di tanya makan apa aku jawabnya tetap makan apel... Itulah indonesia..

Tapi bahasa ingris mendetail.. jika apelnya 1 buah entah kamu makan atau tidak sebutanya an apple.. Jika ada beberapa yang terlihat namanya berubah jadi apples...

Sebuah apel di tanah.. tanyakan apa itu dengan bahasa ingris.. jawabnya pasti it is an apple.. Ketika rumputnya di bersihkan terlihat semua beberpa apel di tanah.. tanyakan sekali lagi apa itu..? Akan di jawab it is apples...

Lah kok berubah.. tadi ada an.. sekarang nongol akhiran s tanpa an di depan.. karena kondisinya merubah bahasanya...


Sultan506507

It is an apple.. itu sebuah apel It is apples.. itu sebuah apel..

One apple, two apples, six apples..

One two six penjelasan jumlah... Apple atau apples adalah namanya apel...

An apple.. apel Apples.. apel Some apples.. beberapa apel One apple.. satu apel

He is a man... Jika seorang itu jumlahnya.. malah jumlah orang di situ ada 3.. yang berkata, yang mendengar dan si he ini...

Kenapa pake a man..? Karena sumber pembicaraan adalah seorang pria yang duduk solo menyendiri...

Makanya ketika kata we atau they harus men bukan man..

They are men... Karena kata mereka itu menunjukan bahwa mereka tidak sendiri.... Karna jika they are man justru malah konyol.. kok mereka tapi seorang.. bagaimana bisa mereka seorang saja.. sama seperti kata seorang kuntilanak.. akan aneh di indonesia.. karena kuntilanak tidak sah di sebut orang...

Sama juga dengan ketidak sah nya apel yang banyak di sebut apple saja... atau apel yang hanya ada satu di sebut apples..


Hardi279140

kenapa cats(with s) tetep tunggal jumblahnya


MohammadWa605629

skirt kenapa harus di kasih imbauan 's'


spamx.salmah_cs

Karena jumlah roknya banyak atw lebih dr 1. Jadi di kasih 's' belakangnya...


aulia.syifa.r

Imbauan adalah peringatan untuk melakukan hal tertentu. Yang betul imbuhan, artinya tambahan.

Dalam bahasa Inggris, benda yang lebih dari satu diberi imbuhan s atau es. Misal: skirts, potatoes, babies, tapes.


KresnaDirana

Mereka memiliki beberapa rok. Kalau isi s jadinya beberapa rok.


achsantarm

Kenapa have bukan has ya??


aulia.syifa.r

Karena subjeknya they. Kalau subjeknya they, we, I, atau you pakainya have.


EriHermaPu

Skirts, lupa gi artinya... Padahal kan mudah yaitu rok!


RSMaulana

Ga enak dengernya klw di ulang,


ayub112132

Ko gue ngedengernya kaya they has skirt ya

Apa they have skirts Jadi lebur menjadi

They ha skirt.?


ayub112132

Any here have a group doulingo.?

If there I wanna join

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.