1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Saya makan semua buah, kecua…

"Saya makan semua buah, kecuali apel."

Terjemahan:I eat all fruit, except for apples.

April 28, 2015

12 Komentar


Didi.A

Kenapa "All fruit" bukan "All fruits" ?


PERCE_NEIGE

"Fruit" is invariable in English, it never has a "s".


Herlindah1

Karena kata all sudah di gunakan di awal kata, sedangkan tambahan S di akhir kata itu berarti menandakan sebuah benda lebih dari 2


9D2

bukan, karena kata "fruit" di jamak maupun tunggal tetap saja "fruit" tanpa S

Beberapa kata benda mempunya bentuk jamak yang sama dengan kata tunggalnya.

Tunggal - Jamak = Arti


deer - deer = rusa sheep - sheep = biri-biri dozen - dozen = selusin fruit - fruit = buah-buahan

Cmiiw


guruh

apel is singular


PERCE_NEIGE

Apple/apel is a generality. Indonesian seems to use singular for generalities.


aftrimarriska

Diterjemahkan menggunakan "apples", karena harus mengikuti bentuk jamak dari "all fruit".


KetutKusum

Kenapa harus pake apples?


KamalSalam1

I have an apple ,, eeuuuuhhh

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.