1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Para manusia itu makan binat…

"Para manusia itu makan binatang."

Terjemahan:The humans eat animals.

April 29, 2015

10 Komentar


alexmaisa

Para translator, mohon diperhatikan betul terjemahannya. Bahasa Indonesia tidak sekompleks bahasa Inggris. Terkadang jamak dalam bahasa Inggris hanya ada bentuk tunggal dalam bahasa Indonesia atau ditambah dengan kata lain (misalnya Shoes dan Sepatu/Sepasang Sepatu). Jika pertanyaannya dalam bahasa Inggris seperti "The humans eat animals", jawaban dalam bahasa Indonesia bisa saja "Para manusia itu makan binatang-binatang" atau "Para manusia itu makan binatang". Tapi jika pertanyaannya dalam bahasa Indonesia "Para manusia itu makan binatang", darimana penjawab akan tahu bahwa "binatang" yang benar adalah bentuk jamak? Terjemahan Inggris -> Indonesia tidak selalu sama dengan Indonesia -> Inggris. Jadi tolong jangan membuat pertanyaan ambigu, atau benarkan semua jawaban yang dapat saja masuk kategori benar.


Akhican

Inconsistent! Kadang pake jamak kadang pake singular padahal tulisannya singular, tp dianggap jamak :/


Abrielwiradika

Kan itu udah ada tulisan para manusia Para = -s


MuhammadRa476521

Bener banget -_- gara-gara 's'


DjunafarEr

Woiiii....binatang atau binatang-binatang yg dimaksud? Konsisten dong!!!


Domi908035

Kesel w lama lama. -_


HoMieLin

Binatang....animal Binatang-binatang....animals


Ropoppon

binatang itu singular, jadi jawabannya ya animal bukan animals!


MochJefriA

Kenapa "animals" pakai "s"??


YopieCasel

Telite aja dengan soal nya broo!!, emang susah kalo bahasa sono kita terjemahkan dengan kamus. Sebap kamus itu buatan indonesia.

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.