"Did you write that book?"

Terjemahan:Apakah kamu menulis buku itu?

3 tahun yang lalu

4 Komentar


Utnapis
Utnapis

Well this is just weird: in the same lesson for some question-sentences only "tulis" is accepted and not "menulis", and for others only "menulis" is accepted and not "tulis". Perhaps there is some rationale behind this, but most likely its just an oversight, so I reported this one.

3 tahun yang lalu

aulia.syifa.r
aulia.syifa.r

Not an oversight. This is an "active" question, while the ones with tulis is "passive".

"Apakah kamu menulis buku itu?" is active > focused on kamu. "Apakah buku itu yang kamu tulis" is passive > focused on buku.

5 bulan yang lalu

VhentyRach

Did tidak sama dengan Do, harusnya dalam kalimat pertanyaan memakai Did+ subjek+ kata kerja+ keterangan (objek)? Memiliki arti telah/ tadi selesai dilaksanakan.

3 tahun yang lalu

fajar-10

Did itu untuk kata lampau misalkan memakai do juga artinya sama saja

1 tahun yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.