Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Did you write that book?"

Terjemahan:Apakah kamu menulis buku itu?

3 tahun yang lalu

7 Komentar


Utnapis
Utnapis

Well this is just weird: in the same lesson for some question-sentences only "tulis" is accepted and not "menulis", and for others only "menulis" is accepted and not "tulis". Perhaps there is some rationale behind this, but most likely its just an oversight, so I reported this one.

3 tahun yang lalu

aulia.syifa.r
aulia.syifa.r

Not an oversight. This is an "active" question, while the ones with tulis is "passive".

"Apakah kamu menulis buku itu?" is active > focused on kamu. "Apakah buku itu yang kamu tulis" is passive > focused on buku.

3 bulan yang lalu

VhentyRach

Did tidak sama dengan Do, harusnya dalam kalimat pertanyaan memakai Did+ subjek+ kata kerja+ keterangan (objek)? Memiliki arti telah/ tadi selesai dilaksanakan.

3 tahun yang lalu

fajar-10

Did itu untuk kata lampau misalkan memakai do juga artinya sama saja

1 tahun yang lalu

Fahrizal4
Fahrizal4

apakah anda yang menulis buku itu? ( ini jawaban yg paling sesuai tp malah divonis salah) hahaha ngakak gw

2 tahun yang lalu

aulia.syifa.r
aulia.syifa.r

Kata yang tidak diperlukan di situ. Kenapa harus ditulis? Ngakak juga saya, bilangnya paling sesuai hahaha

3 bulan yang lalu

Ravi578700

bukankah pada kasus kalimat ini, kata "yang" diperlukan dlam bhs indonesia...?

4 minggu yang lalu