1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Did you write that book?"

"Did you write that book?"

Terjemahan:Apakah kamu menulis buku itu?

April 29, 2015

7 Komentar


Utnapis

Well this is just weird: in the same lesson for some question-sentences only "tulis" is accepted and not "menulis", and for others only "menulis" is accepted and not "tulis". Perhaps there is some rationale behind this, but most likely its just an oversight, so I reported this one.


aulia.syifa.r

Not an oversight. This is an "active" question, while the ones with tulis is "passive".

"Apakah kamu menulis buku itu?" is active > focused on kamu. "Apakah buku itu yang kamu tulis" is passive > focused on buku.


VhentyRach

Did tidak sama dengan Do, harusnya dalam kalimat pertanyaan memakai Did+ subjek+ kata kerja+ keterangan (objek)? Memiliki arti telah/ tadi selesai dilaksanakan.


fajar-10

Did itu untuk kata lampau misalkan memakai do juga artinya sama saja


FaizalZahid

Yes, I did.

~Vir pius sacrificat~


9D2

kenapa gk ada kata "tadi"? atau ditambahkan keterangan waktunya?


9D2

disuara versi cepat kata "that" terdengar "tek"

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.