1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kura-kura itu makan nasi."

"Kura-kura itu makan nasi."

Terjemahan:The turtles eat rice.

May 9, 2015

26 Komentar


jufri1

seharusnya kalau the turtles artinya beberapa ekor kura-kura, jika hanya kura-kura, ini bukan jamak, tapi tunggal


Sultan506507

Aku jawab the turtle eats benar...

Turtle eats Turtles eat

Jika turtle seekor, eat ada s karena menjadi pihak ketiga tunggal...

Jika turtles artinya banyak, eat tanpa s karena itu pihak ke tiga jamak...


AnikSadewo

Aku like kamu tapi aku masi belum paham gi mana siiiiiiiiiiiiii:(((((((((


amourjuwoo

Karena ini materinya tentang "jamak" yg artinya banyak atau lebih dari satu. Maka dari itu memakai "the turtle(s)"


van.basten

Kapan kata kerja harus ditambah s dan kapan tidak ?


sqsola

Hanya tambah "-s" di kata kerja dengan kata ganti "he, she, it" dalam masa kini (present tense). Contohnya: "The turtles (they/mereka) eat rice", tapi "the turtle (it/itu) eats rice". Satu lagi: "I read a book", tapi "he reads a book".


Sultan506507

Jika kita menjadikan kura kura jamak.. artinya makan jangan pake s

Turtles (eat) rice..

Jika kita menseolahkan kura kura itu sendiri kesepian yang makan sendiri dengan kejombloan... Pake eats pada makannya..

Turtle (eats) rice

Dan keduanya benar... Turtle eats rice dan turtles eat rice..


SatriaSaif

Loh kan hanya the turtle.. Ga ada -s nya..


Sultan506507

Jawabanya benar jika

The turtle eats rice The turtles eat rice

Akan salah jika

The turtles eats rice The turtle eat rice..


Hsn_han

knp "turtle" sama "eat(s)" dan knp "turtle(s)" sama "eat"


SyamFir

Turtle itu hewan, yg merupakan subjek ketiga bukan manusia (it). Maka verb (kata kerja) nya ditambah -s. Sedangkan Turtles itu jamak dan masuknya jadi subjek 'mereka' (they) dan subjek they, kata kerjanya tidak ditambah -s. CMIIW


hendrik891446

Kenapa the ? Kok gak that ?


Sultan506507

Pernahkah mendengar that turtle dalam bahasa ingris..?

Kalo what is that selalu ya..

The turtle, lebih ke sang kura kura... Sang juga artinya itu.. tapi that lebih mencolok dengan itu, sementara the bisa menjadi sang.. that tidak pernah menjadi sang...

Sang burung ee ee ee sangburung...

The bird ee ee ee the bird..

Itu burung ee ee ee itu burung..

That bird ee ee ee that bird..

Wahahha


hendar7

kura-kura itu tunggal


imamramadhan

Turtles???...btw lupa liat nasinya


ganisaleha

Aku jawab turtle ko sala?????


ghulamreza544

Tidak bisa dilihat jamak atau bukan kalau cuman bilang kura kura


abin656979

Apaan si kan udah bener kok jdi slah


NurAisyahS16

Seharusnya ini bentuk plural kan, soalnya di soal 'kura-kura itu' harusnya cukup the turtle. Ini kenapa jadi jamak ya?


feldaAnly

Di kalimat perintah nya itu padahal kura kura itu makan nasi

Terus jawabanku : "the turtle eat rice" kok malah salah?

Tapi jawaban duolingo " the turtles eat rice" artinya beberapa kura kura makan jadii bingung


Nando697272

COBA AJA GUA SEKOLAH BENER GAKAN GUA KAYA GINI ANJ


NaruNeza

Harusnya bisa lah klo cmn kyrang titik doank! Anjing nyesel gw download apk ini!

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.