"Kami telah menemukan makanan itu."

Terjemahan:We had discovered the food.

3 tahun yang lalu

6 Komentar


cbp_shop

Bahasa Inggris banyak sekali kata kata yang bersinonim. Kamu bisa menjelaskan tentang at on dan in? Cara penggunaannya saya selalu salah seperti misalnya at home or in home

3 tahun yang lalu

HaruManvis

"at"="di" ; "in"="di dalam". at home lebih tepat dan lebih akrab di telinga karena "home" maknanya bukanlah rumah dlm artian sebuah bangunan (rumah secara fisik) melainkan "tempat untuk pulang", seseorang bisa saja mengatakan I'm at home ketika berada di kampung halamannya setelah lama merantau. sedangkan bila kita ingin menyampaikan tentang keberadaan/posisi kita di dalam sebuah rumah (dalam artian bangunan/rumah dalam bentuk fisik) digunakan kata "house" yang merujuk pada bangunan rumah secara fisik

2 tahun yang lalu

Fojis
Fojis

Kesalahan penggunaan In On At itu wajar om karena emg kalo ga sering ngomong atau denger jadi bingung makenya.

Ada 3 sifat yg jadi acuan:

  1. Umum ; 2. Pertengahan ; 3. Spesifik

In = Umum On = Pertengahan At = Spesifik

Contoh :

-Waktu

."In" 2025 ill be 25 years old ; (Tahun,abad dll itu pake In karena bersifat umum, maksudnya kita ga bisa menerka kapan tepatnya kejadian itu)

.I went to the beach "on" Sunday ; ( hari, hari besar,tanggal )

Lets meet "at" 5pm (5pm itu sangat spesifik)

-Tempat

Ive been living "in" Jakarta for 2 years ; (kota negara semua yg umum yang gatau tepatnya dimana karena terlalu besar).

Im "on" Sudirman Street ;

Im at Sudirman Street No 25 , Jakarta . (Spesifik)

Oh iya "In" emg artinya di dalam ya, tapi kalo mau ngasi tau kalo "Saya di dalam rumah" , lebih baik menggunakan kata "Inside". Pokoknya semua tempat yg tertutup itu bisa pake "Inside" dan "outside".

Tips : kalo gatau mana yang harus di pake . Lebih baik pake "On" aja. Karna On itu lebih fleksibel

Semoga membantu :)

4 bulan yang lalu

JordiaIbrahim

What about "We have found the food"? how to differ these types of perfect tenses?

3 tahun yang lalu

sqsola
sqsola

"We had discovered the food" is past perfect tense. "We have found the food" is present perfect tense. For me, I would use "we had discovered the food" if I am telling a story to my friends about something that already happened. I would use "we have found the food" if I am searching for food right now with my friends and I find that food that I am looking for.

Aku coba menjalaskan itu dalam bahasa Indonesia: "We had discovered the food" dipakai dalam ceritaan tentang aktivitas yang telah selesai. Misalnya "We had discovered the food when we went into the kitchen". Catatan: "past perfect tense" itu jarang dipakai dalam bahasa sehari-hari di Amerika. Aku adalah seorang Amerika, dan aku biasanya katakan "We discovered the food". "Had" itu ekstra dan tidak diperlukan dalam banyak situasi.

"We have found the food" dipakai dalam masa kini untuk aktivitas yang baru selesai. Misalnya: jika aku and temanku jalan-jalan dan mencari sate ayam, dan kami menemukan warung sate ayam, aku katakan "We have found the food!".

3 tahun yang lalu

HaruManvis

thanks for the explanation, mate... it helps me to understand

2 tahun yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.