1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "They made the bed today."

"They made the bed today."

Terjemahan:Mereka merapikan tempat tidur hari ini.

May 13, 2015

5 Komentar


Didi.A

Kenapa disini "Made = Merapikan? " Anyone, please help me,,


sqsola

"to make a bed" = merapikan tempat tidur. Begitulah saja. Merapikan = "to make" khusus untuk "to make a bed". Bisa katakan "tidy up the bed", tapi itu jarang dikata. Kalau orang membuat tempat tidur, seharusnya bilang dengan apa. "He makes a bed from wood" = dia membuat tempat tidur dari kayu.


Didi.A

Oooh gituh! Ok thanks a lot gan!! (y)


LupitaFeeh

Kenapa memakai "today" untuk verb "made"?


DzakyRoy

Made=v2. Kalimatnya mengandung past tenses, today belum tentu sekarang (present tenses), jika waktunya sudan terlewat maka menjadi past tenses (sudah berlalu)

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.