Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"They made the bed today."

Terjemahan:Mereka merapikan tempat tidur hari ini.

3 tahun yang lalu

5 Komentar


Didi.A
Didi.A

Kenapa disini "Made = Merapikan? " Anyone, please help me,,

3 tahun yang lalu

sqsola
sqsola

"to make a bed" = merapikan tempat tidur. Begitulah saja. Merapikan = "to make" khusus untuk "to make a bed". Bisa katakan "tidy up the bed", tapi itu jarang dikata. Kalau orang membuat tempat tidur, seharusnya bilang dengan apa. "He makes a bed from wood" = dia membuat tempat tidur dari kayu.

3 tahun yang lalu

Didi.A
Didi.A

Oooh gituh! Ok thanks a lot gan!! (y)

3 tahun yang lalu

LupitaFeeh

Kenapa memakai "today" untuk verb "made"?

9 bulan yang lalu

DzakyRoy

Made=v2. Kalimatnya mengandung past tenses, today belum tentu sekarang (present tenses), jika waktunya sudan terlewat maka menjadi past tenses (sudah berlalu)

3 bulan yang lalu