1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Aku makan sebuah jeruk."

"Aku makan sebuah jeruk."

Terjemahan:I eat an orange.

May 15, 2015

9 Komentar


LokiDeauto

Kenapa pakai an alih alih pakai a?


demoksaputra
  • A digunakan jika kata setelahnya mempunyai diawali dengan huruf konsonan.

    Contoh : a book, a plate, a chair, etc.

  • A juga digunakan jika kata setelahnya diawali dengan bunyi konsonan. Meskipun diawali dengan huruf vokal, tetapi jika bunyinya konsonan maka tetap menggunakan A.

    Contoh : a UFO (kata "UFO" diawali dengan huruf vokal u, tetapi dibaca/diucapkan seperti "yoo" (yoo-vo).

  • An digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf vokal atau diawali dengan bunyi vokal.

    Contoh : an orange, an apple, an egg, an hour.


SyahMuhamm1

Bedanya eat dengat eats apa? Saya sering salah gara2 ini


Dimas573789

Kata kerja menggunakan "...s" apabila menggunakan subjek He, She, It . Kata kerja tak menggunakan "...s" apabila subjeknya I, You, They, We.


aryamardha

hpne kurang ajar


bimoamanta

Kurang mengerti eat dan eats


soery

Kalau eat artinya makan, kalau eats artinya memakan

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.