Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Aku makan sebuah jeruk."

Terjemahan:I eat an orange.

3 tahun yang lalu

9 Komentar


LokiDeauto

Kenapa pakai an alih alih pakai a?

3 tahun yang lalu

demoksaputra
demoksaputra
  • A digunakan jika kata setelahnya mempunyai diawali dengan huruf konsonan.

    Contoh : a book, a plate, a chair, etc.

  • A juga digunakan jika kata setelahnya diawali dengan bunyi konsonan. Meskipun diawali dengan huruf vokal, tetapi jika bunyinya konsonan maka tetap menggunakan A.

    Contoh : a UFO (kata "UFO" diawali dengan huruf vokal u, tetapi dibaca/diucapkan seperti "yoo" (yoo-vo).

  • An digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf vokal atau diawali dengan bunyi vokal.

    Contoh : an orange, an apple, an egg, an hour.

3 tahun yang lalu

aryamardha

terima kasih

1 tahun yang lalu

rey393310

Mantap

1 tahun yang lalu

SyahMuhamm1

Bedanya eat dengat eats apa? Saya sering salah gara2 ini

1 tahun yang lalu

Dimas573789

Kata kerja menggunakan "...s" apabila menggunakan subjek He, She, It . Kata kerja tak menggunakan "...s" apabila subjeknya I, You, They, We.

1 tahun yang lalu

aryamardha

hpne kurang ajar

1 tahun yang lalu

bimoamanta

Kurang mengerti eat dan eats

1 tahun yang lalu

soery

Kalau eat artinya makan, kalau eats artinya memakan

1 tahun yang lalu