Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Which is your book?"

Terjemahan:Yang mana bukumu?

3 tahun yang lalu

16 Komentar


Devakeren

which is your book itu artinya adalah yang mana bukumu

2 tahun yang lalu

awal820693

Ho

1 tahun yang lalu

JakfarSodi1

Kenapa harus makek is? Apakah kalau cuman "which your book" salah?

2 tahun yang lalu

Ciwulan

Karena menurut saya, apabila ada kalimat "this book is mine" . is pada pertanyaan tersebut menyatakan bahwa bukunya hanya satu. Kalau memakai "which book mine?" tidak terdapat tobe . Sama halnya dengan this book mine. Bukankah katanya menjadi rancu??

2 tahun yang lalu

9D2
9D2

Ketika sebuah kalimat tidak memiliki kata kerja maka kita menggunakan tobe(am/is/are)

1 bulan yang lalu

Hani472591

Salah krn ga ada verb

1 tahun yang lalu

Fenaaa1

dalam kalimat itu kan ada sub pre obj ket. didalam predikat itu dibagi 2 ada verb(kata kerja) ada tobe (yg digunakan jika didalam suatu kalimat tidak ada kata kerja) for ex: isyana sangat cantik : isyana IS very beautiful. kata cantik disini merupakan predikat yg teasuk kata sifat. beda halnya jika isyana memakan pasta : isyana EATS pasta.

1 tahun yang lalu

Regifagusb

Yang mana buku anda

9 bulan yang lalu

rio193151

Kenapa menggunakan is kenapa tidak menggunakan are ???? Kenapa

7 bulan yang lalu

9D2
9D2

Which is your book? Yang mana bukumu?

Your book=bukumu(menunjukkan benda) setara dengan "it".

Jadi kalimat diatas tidak menunjukkan kata (subjek: you/kamu) Tapi menunjukan benda miliknya/kepunyaannya

CMIIW

1 bulan yang lalu

Pemula

Mana bukumu?

3 tahun yang lalu

dermawanpu

Apa bedanya who sama which pada kalimat pertanyaan

1 tahun yang lalu

aandhabita

Kalo who di gunakan untuk menanyak orang,tapi kalo which itu untuk pertanyaan yang memberi pilihan

9 bulan yang lalu

9D2
9D2

Who=siapa Which=yang mana Who is he? Siapa dia Which is your book? Yang mana bukumu

1 bulan yang lalu

Lthfyaaa

Gaboleh disingkat kah? :"

9 bulan yang lalu

theodorefrederik

why is manakah wrong

3 tahun yang lalu