"Which is your book?"

Terjemahan:Yang mana bukumu?

3 tahun yang lalu

10 Komentar


Devakeren

which is your book itu artinya adalah yang mana bukumu

2 tahun yang lalu

awal820693

Ho

1 tahun yang lalu

JakfarSodi1

Kenapa harus makek is? Apakah kalau cuman "which your book" salah?

2 tahun yang lalu

Ciwulan

Karena menurut saya, apabila ada kalimat "this book is mine" . is pada pertanyaan tersebut menyatakan bahwa bukunya hanya satu. Kalau memakai "which book mine?" tidak terdapat tobe . Sama halnya dengan this book mine. Bukankah katanya menjadi rancu??

2 tahun yang lalu

9D2
9D2

Ketika sebuah kalimat tidak memiliki kata kerja maka kita menggunakan tobe(am/is/are)

3 bulan yang lalu

Hani472591

Salah krn ga ada verb

1 tahun yang lalu

Fenaaa1

dalam kalimat itu kan ada sub pre obj ket. didalam predikat itu dibagi 2 ada verb(kata kerja) ada tobe (yg digunakan jika didalam suatu kalimat tidak ada kata kerja) for ex: isyana sangat cantik : isyana IS very beautiful. kata cantik disini merupakan predikat yg teasuk kata sifat. beda halnya jika isyana memakan pasta : isyana EATS pasta.

1 tahun yang lalu

Regifagusb

Yang mana buku anda

11 bulan yang lalu

rio193151

Kenapa menggunakan is kenapa tidak menggunakan are ???? Kenapa

9 bulan yang lalu

9D2
9D2

Which is your book? Yang mana bukumu?

Your book=bukumu(menunjukkan benda) setara dengan "it".

Jadi kalimat diatas tidak menunjukkan kata (subjek: you/kamu) Tapi menunjukan benda miliknya/kepunyaannya

CMIIW

3 bulan yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.