"Which is your book?"

Terjemahan:Yang mana bukumu?

May 20, 2015

28 Komentar
Diskusi ini dikunci


Devakeren

which is your book itu artinya adalah yang mana bukumu


Gusde_Yogantha

aku sama gitu, and bener kok


Qzeetty

Duolingo's Pals Largest Community

Let's learn in Duolingo together to be more understand bring more joy at learn. Please, join us. Thanks a million

Link:


Pemula

Mana bukumu?


JakfarSodi1

Kenapa harus makek is? Apakah kalau cuman "which your book" salah?


Ciwulan

Karena menurut saya, apabila ada kalimat "this book is mine" . is pada pertanyaan tersebut menyatakan bahwa bukunya hanya satu. Kalau memakai "which book mine?" tidak terdapat tobe . Sama halnya dengan this book mine. Bukankah katanya menjadi rancu??


9D2

Ketika sebuah kalimat tidak memiliki kata kerja maka kita menggunakan tobe(am/is/are)


Hani472591

Salah krn ga ada verb


Fenaaa1

dalam kalimat itu kan ada sub pre obj ket. didalam predikat itu dibagi 2 ada verb(kata kerja) ada tobe (yg digunakan jika didalam suatu kalimat tidak ada kata kerja) for ex: isyana sangat cantik : isyana IS very beautiful. kata cantik disini merupakan predikat yg teasuk kata sifat. beda halnya jika isyana memakan pasta : isyana EATS pasta.


dermawanpu

Apa bedanya who sama which pada kalimat pertanyaan


aandhabita

Kalo who di gunakan untuk menanyak orang,tapi kalo which itu untuk pertanyaan yang memberi pilihan


9D2

Who=siapa Which=yang mana Who is he? Siapa dia Which is your book? Yang mana bukumu


Regifagusb

Yang mana buku anda


rio193151

Kenapa menggunakan is kenapa tidak menggunakan are ???? Kenapa


9D2

Which is your book? Yang mana bukumu?

Your book=bukumu(menunjukkan benda) setara dengan "it".

Jadi kalimat diatas tidak menunjukkan kata (subjek: you/kamu) Tapi menunjukan benda miliknya/kepunyaannya

CMIIW


ridwan_HD

Jawaban aku .yang mana buku kamu .tapi ko salah ya?


Monic790426

Kalo buku nya lebih dari satu, jadi 'which are your books(?)' bener tidak?


lanataly_

Sepertinya bener. Krn yg dikenai pertanyaan adl "your books" (buku2mu), books=jamak, jd to be-nya pakai "are"

Cmiiw guys ✌


Laila852

Mau nanyaaa Kalo jawabnya which book is your gimana, salah g?


septa_kent

Yg disingkat aja salah


boo584376

Kapan makai you atau your


Abs6Wi

Bot bisa budek ya

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.