1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Buku itu milikku."

"Buku itu milikku."

Terjemahan:The book is mine.

May 24, 2015

18 Komentar


wiwik292119

Bukannya "the book's mine" sama " the book is mine" sama ya? Cuman is nya diaingkat ke book Kok salah ya?


CarmettaAl

The Book's mine kalo d artikan jadi gmn? Tambahan 's d sini sudah kepemilikan seperti Mega Book's = Buku milik mega, The Book is Mine = Buku tsb adalah milik saya. Jadi The Book's mine Sama The Book is mine berbeda arti


teguhdwira

Buku milik mega = Mega's book


An010317

Iya nih kenapa?


AhmadKhuma1

Ini ane setuju mau tanya ini.. koq gk ada yg jawab


Fuji164041

Kalo di tambah 's berarti kepemilikan


hadiputra

The books is mine


DedeMubaar

Ours = milik kami klo mine = milikku


KaylaALD

Apa bedanya that book is mine dengan the book is mine?


Iam_dofy

Apa bedanya mine sama my ? Mengapa memakai mine tidak my ? #salingbantu


Tesalonika691994

Kata Kunci:Biasanya mine itu dipakai buat kepemilikan dikata bagian akhir,tapi kalau My gak bisa dipakai di kata akhir..jadi kalau My itu mengikuti objek,kalau mine itu,diikuti objek...

Kalau pengertian² nya sih ; My: Kepemilikan yang objeknya jelas (This is My book,gak bisa cuma "this is My") Mine:kepemilikan yang objeknya gak butuh diulang lagi,jadi bisa ada objek,bisa enggak ..karena dikalimat pertama udah dikasih tau kalau"buku itu punya aku"

Jadi bisa "this is mine" Gak perlu lagi "the book is mine", kecuali itu kalimat yang pertama kali menerangkan

Semoga membantu^^


GEEr92120

(the book is mine) dan (that is my book) itu sama aja...hnya penyusunan kalimat tidak boleh (the book is my) itukan aneh.


izzet739451

Ini duolingo ngajak gelud? Book's sama book is Kan artinya sama


alxandrio

Maybe Gak boleh disingkat lol


Rofie1

Buku itu milikku


rizal178704

Klo "is" dihilangkan apakah salah? Sehingga hanya "the book mine"


HafizhRafi4

That book is mine harusnya juga bisa

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.