1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Hewan itu makan makanannya."

"Hewan itu makan makanannya."

Terjemahan:The animal eats its food.

May 26, 2015

95 Komentar


Juan802593

The animal eat their food . Why its wrong ????


Indonia

Ya lazimnya hewan/benda menggunakan kata ganti itu dan kata ganti kepemilikan itu itu ITS. Maka paket ITS bukan their. Kata they/their itu lazimnya untuk manusia. Tidak ada yg salah dalam bahasa yang ada lazim atau tidak lazim digunakan.


AldiMahard1

Buat kamu yg ingin belajar bahasa Inggris bareng yuk, gabung group belajar bhs Inggris

https://chat.whatsapp.com/EW512KiIopZHa8NB2aOoKi

Semoga bermanfaat :)


aya.june

Ada link lain nggak ya, itu link udah ke reset


Kiki95775

Ada yang lain enggga kak


MuhammadMu548208

The animal eats its food (hewan dikalimat ini singular maka menggunakan "its")....

The animals eat their food (hewan dikalimat ini plural maka menggunakan "their")....


putri425622

Singular itu tunggal Plural - jamak


yahiko111880

Their bukwnya kata kepemilikan mereka ya pak


TheresiaRa14

Iyaa tapi kan udh dijelasin sama manusia yang diatas their lazimnya digunakan untuk manusia kalo its binatang. Aku udh cek juga di google, its itu menunjukan suatu kepemilikan dari benda/ binatang.


danang.gp

The animal soalnya bukan animal


Nofieldi

Bukannya yang menggunakan singular itu terhadap makanannya (food) ya ?


NinaPresilia

Eat jelas salah, kalo 'eats' baru bener. Kan subjeknya cuma 1, ngga jamak


FaizAlHasa

Kalau bikin standar nya gitu I juga 1 orang Mba, tapi pakai eat, bukan eats. SOALNYA kan sudah d tentukan I they we you tanpa es/ s sedangkan she it he Pakai


AhmadFalak

Bukannya eats itu untuk jamak ya, kan diikuti s dibelakang kata eat


Gatra12

Bukan begitu sistemnya, beda lagi untuk kata kerja setelah subjek. Memang udah ditentukan kalau He,She,it bertemu dengan verb, verbnya +s

Kalau I, you, we, they, verbnya tidak pakai S


nurul__azzahra

Eat itu kata kerja bukan kata benda


aenits

Aku juga jawab gitu


azzahnabiilah

karena adanya (s) dalam (eats) telah menunjukkan bahwa (the animal) yang dimaksud berjumlah tidak jamak, sehingga menggunakan (its) krn kepemilikan hewan itu sendiri. kecuali kalimatnya "the animals" menggunakan (s) yg menunjumman hewan - hewan scr jamak, maka menggunakan kepemilikan "mereka" (their)


afrakaarga

Their itu sama kaya they artinya mereka


Fauzan206394

G tau bro gua juga salah zzz


yusranamar_

Perbedaan it sama its itu apa?


LauraAgnes11

Kalau 'it' itu artinya itu. Kalau its itu artinya sebuah kepemilikan (kecuali manusia) yang hanya digunakan oleh hewan benda.

Jd kayak Kucing itu makan makanannya (makanan punya dia) The cat eats its food


Abdurrahma393781

Bedanya eat sama eats apa ya ?


Indonia

Untuk kata subjek I, you, We atau yg plural/lebih dari satu kita bisa menggunakan langsung kata kerja. Seperti I eat, You eat, We drink. Kalo kata subjek itu tunggal /single seprti It/she/he atau the girl dll kata kerjanya ditambah "s" Seperti she eats, he eats, the man drinks

Cmiiw


BeyHaqi

Gelud2... wkwkwkwkw


Yurliannisa

Kenapa "The animals" salah? plural sama single kata kerjanya sm bukan


NinaPresilia

Hewan = animal (single) Hewan-hewan= animals (plural)


ismail294665

Kenapa eat pake s jadi eats


SalsabilaT646717

Karena subjeknya adalah 1 individu


SyamFir

Karena subjeknya orang ke tiga tunggal.


_pida

Kenapa pake its bukan it?


NinaPresilia

Karena its itu menandakan 'miliknya'


WahyuNugro11

Its itu sebenarnya apa sih?dipake buat apa aja?


LauraAgnes11

Its itu kepemilikan dia (bukan manusia) atau 'miliknya'. Kayak Babi itu makan makanannya (makanan ini milik babi) The pig eats its food


vilainessheroine

In a sec i tho "hewan itu makanan makanannya" creepy af


nrlnsnwtmg._.k

The animal eat its food, why its wrong???


nrlnsnwtmg._.k

The animal eat its food,why its wrong???


hani192171

He she it+verb+s


Nanda243764

Animal nggak bisa diganti dengan gender pronoun ya? Atau ada penggantinya selain its?


SyamFir

Kalau bukan manusia, subjeknya itu 'it' kecuali jamak, bisa pakai they.


EkoSupriya7

Beda nya its sama it is apa ya?


ferryna2

Sama aja kok, cuma kalau "it's" itu versi singkatnya


fukagami

"The animal eats her food" salah karna subjeknya bukan manusia?


Naurafila137

The animal eats his food. Itu salah?


UlfaShafaM

Kenapa pakenya eats its food?


amelllimbong

Kenapa makeknya its bukan her ya?


amelllimbong

Kenapa makek its bukan her?


wikitoraa

apakah kata "meal" untuk makanan hanya berlaku untuk manusia?


Kefin13

Pasti pemula banyak yang salah seperti saya


wedayanikaesasih

bedanya "it" sama "its"?


vermouth27

Apa cuma saya yang pusing dan gak bisa²


juan451402

Bukannya harusnya "eats their food ya"?


MariChan842037

Kadang its, kadang her, kadang him. Sebenernya penggunaan partikel -nya pada kalimat kepemilikan buat apa sih?


Reza647230

Penempatan its, his, sama her dmna sih? Bingung


PianRianAMONGUS

The animal eats his food. Whould , this question is wrong , follow me


aichalcy

Kak ada yang bisa jelasin perbedaan penggunaan its dan it's ?


Adeliaasaaa

kenapa that animal eat its food


Dzikrih

Bedanya it's sama his apa?


yafiAhmadr

Si anyink salah satu kata aj langsung bunyi lu anyink banget


Finaaaaaaaaaaaaa

Bikin grub wa euy buat b inggris


NAZJambi

Inget Ayu Dewi (artis), jadi I You They We gak pakai S kan?


LunaSari27

Bedanya eats ama eat apa seh:v


ICHSAN24

Apa bedanya ITS , HER , HIS ?


MASYKUR17

Kenapa pakai its kenapa bukan his,


mmtchaltteee

beda its sama it's apa ya?


MayoriSapt

kalo pake meal salah yaa? kan artinya sama sama makanan kan ya


Salsa583686

Tp kan yg meal itu turtle bukan amimal depannya


NSTAdventure

Lebih tepatnya makan (untuk manusia)ini kan obyeknya binatang kakak


nashanasha2

Meal itu makan, makan kata kerja (predikat) kalau makanan itu objek jadi salah


wandi47267

Klw pake the food bs gj?jgn pake its


Indonia

Bisa saja kalau kamu ngomong sehari-hari. Tapi kali menurut soal di atas ya harus nya paket "its" karena itu menunjuk pada kepemilikan. Kuncinya di makanan"nya". Nya itu berarti milik. Makanan milik si kuda (itu)..... Wkwkwkwkwk


DesyAlfiya

Seharisnya jawabannya b bukan c


NettyWayli

Lidah saya kaku banget bacanya


NovaMu

Bukannya, that animal eat their food..

Dibilang salah,hadehh


AdhityoPra

Their bukan nya untuk kepemilikan jamak orang ke 3 ya?? Kalo animal kan nggak jamak, tunggal...


Joe9040

BODO AMAT!!!!!!!!!!!!!¡¡¡¡¡¡¡¡¡¡


syahidrahm

Bukannya his food benar? Katanya its food... Payah.....


Indonia

Karena kuda lazimnya paket "ITS"....."His" itu lazim digunakan sebagai kata ganti kepemilikan laki-laki....

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.