1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Hewan itu makan makanannya."

"Hewan itu makan makanannya."

Terjemahan:The animal eats its food.

May 26, 2015

35 Komentar


Juan802593

The animal eat their food . Why its wrong ????


Indonia

Ya lazimnya hewan/benda menggunakan kata ganti itu dan kata ganti kepemilikan itu itu ITS. Maka paket ITS bukan their. Kata they/their itu lazimnya untuk manusia. Tidak ada yg salah dalam bahasa yang ada lazim atau tidak lazim digunakan.


MuhammadMu548208

The animal eats its food (hewan dikalimat ini singular maka menggunakan "its")....

The animals eat their food (hewan dikalimat ini plural maka menggunakan "their")....


putri425622

Singular itu tunggal Plural - jamak


Nofieldi

Bukannya yang menggunakan singular itu terhadap makanannya (food) ya ?


aenits

Aku juga jawab gitu


afrakaarga

Their itu sama kaya they artinya mereka


Fauzan206394

G tau bro gua juga salah zzz


MayoriSapt

kalo pake meal salah yaa? kan artinya sama sama makanan kan ya


Salsa583686

Tp kan yg meal itu turtle bukan amimal depannya


AnakGanteng45

Lebih tepatnya makan (untuk manusia)ini kan obyeknya binatang kakak


Abdurrahma393781

Bedanya eat sama eats apa ya ?


Indonia

Untuk kata subjek I, you, We atau yg plural/lebih dari satu kita bisa menggunakan langsung kata kerja. Seperti I eat, You eat, We drink. Kalo kata subjek itu tunggal /single seprti It/she/he atau the girl dll kata kerjanya ditambah "s" Seperti she eats, he eats, the man drinks

Cmiiw


wandi47267

Klw pake the food bs gj?jgn pake its


Indonia

Bisa saja kalau kamu ngomong sehari-hari. Tapi kali menurut soal di atas ya harus nya paket "its" karena itu menunjuk pada kepemilikan. Kuncinya di makanan"nya". Nya itu berarti milik. Makanan milik si kuda (itu)..... Wkwkwkwkwk


Yurliannisa

Kenapa "The animals" salah? plural sama single kata kerjanya sm bukan


NinaPresilia

Hewan = animal (single) Hewan-hewan= animals (plural)


ismail294665

Kenapa eat pake s jadi eats


SalsabilaT646717

Karena subjeknya adalah 1 individu


pidaaw

Kenapa pake its bukan it?


NinaPresilia

Karena its itu menandakan 'miliknya'


DesyAlfiya

Seharisnya jawabannya b bukan c


WahyuNugro11

Its itu sebenarnya apa sih?dipake buat apa aja?


Erin853226

In a sec i tho "hewan itu makanan makanannya" creepy af


Nuruli.o.i

The animal eat its food, why its wrong???


Nuruli.o.i

The animal eat its food,why its wrong???


Nanda243764

Animal nggak bisa diganti dengan gender pronoun ya? Atau ada penggantinya selain its?


BeyHaqi

Gelud2... wkwkwkwkw


EkoSupriya7

Beda nya its sama it is apa ya?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.