1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Sedang hujan di atas kita."

"Sedang hujan di atas kita."

Terjemahan:It rains over us.

June 1, 2015

28 Komentar


RizkyPurba

This sentence is not suitable for us.. We prefer ( Di atas kita sedang Turun Hujan)


Yayan36705

He/she/it +s It rains He eats She runs


trinugroho88

Ada beberapa arti rain sesuai dengan kelas katanya, yaitu: Kata benda : hujan Kata kerja : turun hujan

Jadi, kata rains di sini ditambah hurus "s" bukan karena air hujannya ada banyak, tapi karena rains merupakan kata kerja dari it.

Subyek she/he/it = kata kerjanya ditambah huruf s, dan kalau kalimatnya sudah ada kata kerja maka tidak perlu lagi memakai to be (is/are).

Semoga bermanfaat. Baarakallaahu fiikum. :)


Edojudge

Kenapa 'rain'nya pake 's' yak?


PauwDannyA

Karena hujan disini adalah kata kerja, bukan kata benda. Kata kerja yang diawali he, she, it ditambahi S


MusVisena

Kalo it is bisa gak? Jadi pake is...


reyhanaudi

Kalo udah ada kata kerja rains gabutuh tobe lagi. Begitu juga sebaliknya jika tidak ada kata kerja butuh tobe.


JafniArifan

Kenaoa rain nya pakek "s" ya


ChubBell17

Iya kenapa rainnya pake S ? Bedany apa sama yg gak pake S?


Lala224469

Karena ada "it" it itu kan sama kaya she/he, jd setiap kata kerja/benda harus ada s nya. (maaf kalau salah, masih beginner)


Abujamal6

Itu bentuk jamak nya mba, jika kata krja bertemu she, he, it. Contoh , she sleeps , he runs. Tambahan s juga bisa d berikan ke kata benda jika lebih dri 1. Misalnya: stars (bintang bintang). Tp jika kita buat buat Kalimat tp cuma 1 bintang, yah star sja.


Buitenzorg354

Gak gitu, Bro. Karena it di sini masuk ke subjek ketiga. So verbnya ditambahin s dalam kalimat simple present. For exp: it seems. It goes. He seems. He goes.


Lee_Ekin

Tolong jelasin berbedaan as dan us


Abujamal6

As itu artinya sebagai , klo us itu objek dari we. Us : kita , we : kita. Bgtu kira2 sepahaman ku


mbialkahf

On top juga bisa


Thoya7

Katanya "sedang hujan" berarti raining dong


KoyapGouw

Kenapa ga above us?


VALENGAMIN1

Bedanya over sama on apa??


Buitenzorg354

Jawaban it is raining above us/upon us salah ya?


Buitenzorg354

It rains above us benar


Lyncz08

Bingung baca komentar wkwk, tp ttp belajar dan memahami mantap


wedayanikaesasih

over itu juga bisa berarti atas ya?


Rahmawati235211

Terima kasih trinugroho


nadnattoday

Gimana caranya ngebedain penggunaan kata on sama over ?


namrif

Seharusnya it`s raining on us

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.