1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Paman saya makan stroberi."

"Paman saya makan stroberi."

Terjemahan:My uncle eats a strawberry.

June 13, 2015

9 Komentar


PuguhPam

Kalau my ..... Itu seharusnya pakai s atau tidak ya?


dianpurnamaputri

Tergantung. Misalkan my mother cookS pake. Tpi kalo My father and I berarti gk pake "s" v1 nya


Naufal_atc1510

Tergantung setelah "my" itu pelakunya berupa apa, jika berupa dia laki laki/ dia perempuan / satu benda atau hewan, maka kata kerja atau yang dikerjain itu ditambahi "s/es", Lalu paman disitu berupa dia laki laki, maka yang dikerjain oleh paman tadi itu ditambahi "s"dibelakangnya menjadi "eats" . Sebenarnya tidak tergantung my atau tidak, yang penting kita perhatikan pelaku (subjek) .nanti yang dikerjain sama si pelakunya tadi tergantung sama bentuk pelakunya sendiri. mau aku/kamu/dia (LK)/dia (PR)/ mereka/ kami / dia (benda/hewan). Sehingga yang dikerjain bisa ditambahi "s/es" atau tidak Dan my ini hanya untuk menunjukkan kepemilikan, menunjukkan bahwa paman itu milikku . Kalau pun tak ada "my" atau yang menunjukkan kepemilikan seperti "your/us/them" dll. maka aturan "s/es" tetap berlaku. Semoga bermanfaat


Iis459143

Itukan nggak ada kata kata sebuahnya gimana sih


qaruz99

Karena strawberry adalah countable noun jadi harus ditambah article 'a'


NitaKurnia2

Jawaban saya benar tapi kenapa salah ya


EgissEka

Sama kok sm kunci jawab kok disalahin-'-


ismail294665

Knp pake s. Yg pake s kan she he it


rudy543687

Kenapa eats bukan eat.???

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.