1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia punya banyak anjing."

"Dia punya banyak anjing."

Terjemahan:He has many dogs.

June 17, 2015

9 Komentar


mfahmisihab

Bedanya much sama many apa ya?


PERCE_NEIGE

Bukan sama. "Many" is for objects, countable things, and "much" is for the things that you can't count. Water is used with much, books are used with many, love is used with much.

Many = untuk benda yang dapat dihitung. (Books, dogs)
Much = untuk benda yang tidak dapat dihitung. (Time, water, rice)


DikiSenju

Apa bedanya "many'' sama ''more''


teeslab

Many: menunjukan jumlah yang bisa dihitung, misal binatang peliharaan, kendaraan yang kamu punya,dll. Much: untuk jumlah yang tidak dapat kehitung, misal butiran butiran beras satu kilo, rambut, air hujan, dll.

More: artinya kan "lebih", he is more handsome than my brother. Bisa juga ditambah much untuk penekanan, he is much more handsome than my brother.

Cheers.


PERCE_NEIGE

Iya, kamu benar. perbedaan antara "many" dan "much" (bukan "more")

Many = yang dapat dihitung.

Much = yang tidak dapat dihitung.

I have a lot of rice/I have much rice.

I have a lot of dogs/I have many dogs.

Dan "more" = untuk sebuah perbandingan, sebagai "lebih".
More + (long) adjective.

He is taller than you and she is more intelligent.
Dia lebih tinggi daripada kamu dan dia lebih cerdas.
Taller = short adjective. More intelligent = long adjective.

I need more rice. I have more dogs = untuk benda yang dapat dihitung dans benda yang tidak dapat dihitung.


KiboPure

He is many dogs, napa salah ?


Blazerblaz1

kalau he is many dogs, akan menjadi dia banyak anjing atau dia adalah banyak anjing


AgungDwiLa1

Why we don"t use "a lot of" phrase?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai