1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Aku punya sebuah buku."

"Aku punya sebuah buku."

Terjemahan:I own a book.

June 20, 2015

20 Komentar


Wooky3

Have or own ? Kurang ngerti penggunaannya . . . .


NurindahSa8

Have and own beda tipis


Acep17

Antara kamu dan aku


giga214455

Have dan own beda dikit. Have artinya memiliki klo own artinya memiliki dikit. Inget cuma beda dikit


AbdMalik7

Tapi selain own, bisa jga kan mengunakan kata have


rangga18

Own d gunakan untk apa


gusti802070

own teh artinya memiliki, sedikit beda tipis lah sama have


RistiWulan1

Terus cara penggunaan katanya gimana?


IndiHikmah

Have or own artinya punya atau ingin


karin805397

Have sama own beda nya apa?


Muhajirin3

Apa bedanya, jika dia beda tipis?


sahirah12

Have sama own beda nya apa ?


Efhendi_JE

Own teh bukannya milik.. Kalau punya have, mungkin gak ada pilihan lain makanya


FrediChani

Kenapa harus pakai own?


windaoktaleni

Cara mengetahui kalau dia itu mesti make own atau have gimana?


AlvinR.Mul

Struktur kalimatnya beda Dalam penggunaannya, 'own' wajib diikuti oleh bentuk posesif sebelum 'own'. Sebagai penegasan gitu. Sedangkan di soal ini berfungsi sebagai kalimat informasi. Contoh penggunaan own: "This book is my own" (Buku ini milikku) > misal bukumu diakuin orang lain. Maka kalimat ini akan keluar sebagai penegasan bahwa kamu lah pemilik sebenarnya.

"I want my own book" (Aku mau bukuku ) >misal buku kamu dipinjem trus tiba2 pas dibalikin ternyata bukan buku yg punyamu tsb tp buku yg lain. Maka kalimat penegasan ini akan keluar.

===================== Bisa juga own menyatakan "(ke)sendiri(an)" Contoh lagunya JB-love yourself "I'm better sleeping on my own" (Aku lebih baik tidur sendirian)


TitoDwiApr

Soalnya semester 1 soalnya i have hahahah

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai