1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Saya makan daging babi."

"Saya makan daging babi."

Terjemahan:I eat pork.

June 21, 2015

21 Komentar


https://www.duolingo.com/profile/MuhammadRe382492

Pengguna duolingo itu tidak semua muslim.. Karena Bersifat general. sedang sebagian orang di barat makan babi, jadi wajar kalo dicontohkan babi.


https://www.duolingo.com/profile/AlanWafer

Setuju. Kalo punya otak mikirnya ngga usah sempit2 amat lah.


https://www.duolingo.com/profile/Sephine._.

Ngapain di permasalahkan cuma contoh aja


https://www.duolingo.com/profile/nelwandi

Bahasa adalah produk dari budaya. Kalau kalian belajar bahasa Jepang, pasti akan belajar juga apa itu 'ocha' dan 'sake'. Kalau kalian belajar bahasa Russia, pasti akan belajar tentang 'borscht' dan 'vodka'. Kalau tidak mau belajar budayanya, ya jangan belajar bahasanya.

Tambahan 28/06/2021: Buat kalian yang merasa, ini haram, itu tidak baik, masih banyak daging lainnya, dan sejenisnya... Bayangkan seperti ini: Sebuah kursus baru di Duolingo sedang diluncurkan, kali ini kursus bahasa Indonesia untuk penutur bahasa Hindi. Lalu ada kalimat "saya makan daging sapi."

Nah, mari bermain peran: kalian sedang berada di forum diskusi pertanyaan itu, dengan kepala dingin dan bahasa Indonesia yang baik dan benar, silakan jelaskan kepada para pembelajar pemula bahasa Indonesia penutur Hindi, bahwa mereka tidak benar-benar makan daging sapi dengan mengetik kalimat seperti itu.

Jika penjelasan kalian: "mo belajar sukur ga ya dah." Selamat, kalian baru saja menjawab komentar kalian sendiri di sini.


https://www.duolingo.com/profile/Christhopp

ini hanya contoh guys kenapa dipermasalahkan


https://www.duolingo.com/profile/yefta3

Woi .. pada bawel semua.. ini tempat belajar , anggap hanya contoh .. punya otak jangan gampang sensi .. makan onta sana


https://www.duolingo.com/profile/JagoRista

Biar tahu apa babi itu englishnya. :p


https://www.duolingo.com/profile/DzakyNaufal

Pork itu lebih tepatnya daging babi


https://www.duolingo.com/profile/OlineAns

Kenapa dipermasalahkan? Kan hanya contoh hahaha


https://www.duolingo.com/profile/Mufato356655

Apa sih ini ? Lagian cuma kata kata juga, gak dimakan beneran kan


https://www.duolingo.com/profile/noatraver

Tolong yg komentar bawel, are you molems? Gw g maksut nyundir yg muslim yah, gw tau kok org muslim itu diajarin untuk tdk menghina, menjaga tgn lisan n toleransi. Temen gw muslim taat agama, cerdas, g kek elu tuh. Cm gw ragu yg bawel nih ktp doang...atau lu org iseng yg cari sensasi or cari ribut doang or gw positif thinking lah ya, dia masih cetek ilmunya alias blom tau

Lagipu klo semisal kalian keluar negri, yg muslim kan kudu nyari makanan halal, bisa kebantu... Bgituu kawan2


https://www.duolingo.com/profile/frlnjni471

knp malah jadi di permasalahkan? aplikasi ini tuh buat BELAJAR dan kalimat di atas tuh sbg CONTOH biar kalian tahu kalo daging babi itu pork, dan yg pake apk ini ga cuma umat muslim, tapi orang barat/non muslim jg pake. Be smart guys


https://www.duolingo.com/profile/thurfah1

Anjrit aku di fitnah, aku islam


https://www.duolingo.com/profile/JeassonLoh

Terus ? ini kan cuma example aja kok


https://www.duolingo.com/profile/Fira847959

Kapan sih penggunaan eat, kapan penggunaan eats


https://www.duolingo.com/profile/HANIFRA22

Tergantung penggunaan orang dah keknya

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.