1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Saya pergi keluar setelah ma…

"Saya pergi keluar setelah makan malam."

Terjemahan:I go out after dinner.

June 25, 2015

16 Komentar


miszletto

Bedanya goes dgn go apa ya


RasyidUFA

Goes itu singular untuk she, he , it Sedangkan Go itu plural untuk they, we,i , you


PERCE_NEIGE

Tidak. Goes itu untuk she/he/it = betul. Tetapi I TIDAK jamak!


PERCE_NEIGE

Goes is for he/she/it (not for "singular" as the other comments say)


agungprabo1

Kok kalo pake tobe salah ya... i am go out


PERCE_NEIGE

Tobe: tidak ada dalam bahasa Inggris.

To be: ada.

"go out" = kata kerja itu. Mengapa menambahkan kata kerja lain?

Progressive present: I am going out: saya SEDANG pergi keluar.
to be + verb-ing.


Anastasia891353

Bisakah dijelaskan kenapa gak pake "I am"?


PERCE_NEIGE

Karena kata kerja itu adalah "to go", bukan "to be".

Auxiliary "to be" menggunakan hanya untuk progressive/continuous present: I am reading: saya sedang (mem)baca.


fidlalhusna

*kata "menggunakan" kurang tepat. Seharusnya "digunakan"


rahulsabilillah

Apa bedanya dinner, at dinner, sama has dinner


Puding6

After had dinner knp slh (?)


PERCE_NEIGE

What is your sentence? I go out after I had dinner? There's a tense agreement problem I think.


WangJarim1

Gini, konteksnya kalo i had dinner itu dibahasa Indonesiakan jadi saya sudah makan malam. Sedang di soal kan nda ada sudahnya, jadi ngga bisa pakai had. Cmiiw


muhammadsa865586

Kenapa tidak I GO TO OUT..malah i go out


RyanAbdill2

sahabat, adakah yg bisa menjelaskan kenapa jawawban "I going out after dinner" termasuk salah?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.