1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Hewan-hewan itu suka keluarg…

"Hewan-hewan itu suka keluarga."

Terjemahan:The animals like families.

June 25, 2015

36 Komentar


Hafidha13

Kenapa families bukan family? Tolong dijelaskan, saya kurang paham.


yelian448215

Families maksudnya keluarga pada umumnya. Bkn menunjuk pada banyak keluarga.


ardi_widigda

Terimakasih banyak jawabannya, sangat membantu


Juitakirana

Mungkin karna hewan-hewan itu jamak jadi keluarganya juga jamak jadi pakai families.. Maybe


are_bee

Indonesia biasanya jadi singular kalo native speaker mah plural


blabul1

He, she, it memakai s. Sedangkan i, you, we, they tidak memakai s

Semoga bermanfaat


hashemiahmad_95

Yang pakai s itu verb nya bukan noun nya


Zedh15

Mungin masih ngantuk systemnya


MaulanaArifFadli

kenapa keluarga menjadi FAMILIES?


PERCE_NEIGE

Indonesian uses singular for generalities, and English uses plural.


SamForward

im English thought it was family not families...


IqbalFadhi

Lha kok like-nya ga pake s? "The animal” itu kan sama saja dengan "it"? CMIIW


DEWIW2

Kan pakai kata animals (hewan*) itu kan jamak bisa diartikan (mereka) jd like nya gk perlu ditambah s


monicaluhur

sepertinya maknanya lebih cocok kata "seperti" daripada "suka"


Zeline131029

I agree, hewan hewan itu seperti keluarga☑️


Alif505828

Jadi gini guys, arti yg dimaksud duolingo itu mungkin "Hewan-hewan itu seperti keluarga" tapi kalau di bahasa inggris "The animals like a families" yang mana kita tau, "like" itu bisa jadi dua arti, yang pertama yaitu "suka", dan yang kedua yaiti "seperti".


MuhammadAl256840

kalau as kan bisa diartikan seperti juga?


Ayu517074

Bukannya family udah bentuk jamak ya?


Arrosyid.a

family itu kata tunggal (sebuah keluarga) , jamaknya families (keluarga-keluarga atau beberapa keluarga)


.evergarden

FAMILY itu adalah salah satu COLLECTIVE NOUNS.

Collective nouns itu singular /tunggal.

Contoh lain: group, team, government, dll.


Rubi987208

Seharusnya hewan hewan. Itu seperti, keluarga


YopieCasel

Bingung, kok family nya pke S


lili307104

Families mungkin merujuk pada kata sifat dari keluarga. Karna konteksnya ini bersifat kekeluargaan.


MuhammadHakimA

Mungkin Maksudnya "seperti keluarga" kali ya. Bukan "suka keluarga"


SirAbelFrans_

Terjemahan yang rancu


are_bee

Harusnya suka keluarga keluarga dong yah kalo families.. Ini malah plural


are_bee

Ini kok jadi plural yaaah harusnya keluarga keluarga jugaaa


Hadyrain

Emang plural apaan???


Arrosyid.a

Plural kata kerja banyak atau jamak. Klo singular kata kerja tunggal.


DjunafarEr

Mengapa alternatif jawabannya adalah "families" jika bahasa Indonesia-nya "keluarga" ?


huftla

why we need to add "a", it will be like look like then??


My23cr

Aneh ini soal


Wahyudi4

Ini salah besar seharusnya kalau duolinggo minta jawaban "the animals like a family" terjemahan indonya adalah hewan/binatang itu seperti keluarga saya kira harusnya gitu


AlvinFariz

jika tanpa to be are, maka like nya berarti kata kerja, jadi like disini berarti suka

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.