1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Hewan-hewan itu suka keluarg…

"Hewan-hewan itu suka keluarga."

Terjemahan:The animals like families.

June 25, 2015

22 Komentar


Hafidha13

Kenapa families bukan family? Tolong dijelaskan, saya kurang paham.


Juitakirana

Mungkin karna hewan-hewan itu jamak jadi keluarganya juga jamak jadi pakai families.. Maybe


yelian448215

Families maksudnya keluarga pada umumnya. Bkn menunjuk pada banyak keluarga.


are_bee

Indonesia biasanya jadi singular kalo native speaker mah plural


Zedh15

Mungin masih ngantuk systemnya


MaulanaArifFadli

kenapa keluarga menjadi FAMILIES?


PERCE_NEIGE

Indonesian uses singular for generalities, and English uses plural.


IqbalFadhi

Lha kok like-nya ga pake s? "The animal” itu kan sama saja dengan "it"? CMIIW


DEWIW2

Kan pakai kata animals (hewan*) itu kan jamak bisa diartikan (mereka) jd like nya gk perlu ditambah s


SamForward

im English thought it was family not families...


Hadyrain

Emang plural apaan???


Arrosyid.a

Plural kata kerja banyak atau jamak. Klo singular kata kerja tunggal.


monicaluhur

sepertinya maknanya lebih cocok kata "seperti" daripada "suka"


Rubi987208

Seharusnya hewan hewan. Itu seperti, keluarga


DjunafarEr

Mengapa alternatif jawabannya adalah "families" jika bahasa Indonesia-nya "keluarga" ?


are_bee

Harusnya suka keluarga keluarga dong yah kalo families.. Ini malah plural


are_bee

Ini kok jadi plural yaaah harusnya keluarga keluarga jugaaa


huftla

why we need to add "a", it will be like look like then??


My23cr

Aneh ini soal


Wahyudi4

Ini salah besar seharusnya kalau duolinggo minta jawaban "the animals like a family" terjemahan indonya adalah hewan/binatang itu seperti keluarga saya kira harusnya gitu


AlvinFariz

jika tanpa to be are, maka like nya berarti kata kerja, jadi like disini berarti suka

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.