1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Para anak laki-laki itu memb…

"Para anak laki-laki itu membaca sebuah koran."

Terjemahan:The boys read a newspaper.

June 25, 2015

44 Komentar


DewiLisman

apa yang membedakan kata kerja menggunakan akhiran s atau tidak, bukannya the boys orang ketiga juga ya


Nheat

I read You read He/She/it reads We read They read


ina519857

Paham akhirnya saya hehehe


Lalala18I

Waaahh... Makasih


ErikLittik

Trus kalo boys atau boy itu apa dong??reads atau read??


Sari204573

S nya menunjukan jamak / banyak, lebih dr satu. Sesuai tulisannya "para anak laki2" jd anak laki2nya bukan cmn seorg aja. Correct me if i'm wrong, ok? Semangat belajar


zhyaisme

Itu untuk noun, benar. Tapi bukan untuk verb.

Verb bergantung terhadap jamak atau tidaknya dan orang pertama/kedua atau ketiga pronominanya.


sintya353341

Klo subjek nya she, he, it pake akhiran s/es di kata kerjanya, the boys gak pake s/es kt kerjanya karna "boys" itu artinya anak laki2 yg junlahnya lebih dari 1, biasanya yg lebih dr 1 sama kek (they) makanya gak perlu akhiran s di kt kerjanya


AnandaFitr13

Jika subjeknya adalah he/she/it maka kata kerjanya harus ditambahkan "s" atau "es" ka. Semoga membantu :)


IlhamHanafy

Setau saya untuk orang ketiga tunggal


sutra45

Knp harus pake kata The?


MuhamadSal17

Karena the adalah kata tambahan di awal kata sebagai penunjuk akan sesuatu kata yg kita sebuk

the men =pria itu the andi= si andi the juga bisa berbeda arti nya!


Sari204573

Saya pikir kata "the" artinya "itu"


Azka719618

Kok ga pakai "are" knp ya?


hellounip

karena ini bukan bentuk continuous/ sedang terjadi kak


arrahandan

maaf mungkin ini membantu boys = anak laki-laki tapi banyak kalau boy = anak laki-laki tapi hanya satu tidak banyak


muin833320

Kenapa ada 'the' dan kenapa tidak 'boys read a news paper'


ErnaAyukum

Knp nggak pakek s? Para anak laki laki itu Kan juga banyak alias jamak?


bamz27

kenapa "read" kan boys itu jamak?


amndadwii

Kapan penggunaan verb itu ditambah s dan tidak menggunakan tambahan s?


AnandaFitr13

Jika subject nya adalah he/she/it maka kata kerja/verb nya harus ditambahkan "s" atau "es" ka. Semoga membantu :)


RizalRiadi1

kalo semisalnya saya pakai "that boys" gimana ?


Habibah375103

Apasi perbedaan a dan an


davinaprasetya

A untuk huruf awalan objeknya huruf konsonan contoh : A bread, A sandwich An untuk huruf awalan objeknya huruf vokal : An apple, an orange,etc

Correct me if i'm wrong :) Thx


risma24

Nulis boys jadi nulis bous


DayuPurnama02

Saya jawab "the boys reads a newspaper" Nahh yg disalahkan itu penggunaan di kata "reads" krna make ^s Please tell me knp harus read? Bukan reads? Detail penggunaan nya kayak gimana? Plis jawab:') thx.


Anna220692

Mungkin penggunaan reads itu ditambahkan s apabila subjeknya tunggal aja.. nah soalnya kan subjeknya itu Boys ( jamak) jadi verbnya tdk ditambahkan S.. *CMIIW


Nurhrarts

yaah salah ☹️


ROROASPSN

apa bedanya penggunaan the dan that di awal kalimat?


Haftafatih

Akhirnya ngerti jugq


Farzanaharis

Ape perbezaan penggunaan kata "a" dengan "the"?.. Boleh bagi contoh tak?


Tiffany458949

Mm kira kira kalo make that itu ketika apa ya? Mohon jawabannya


GizelaSapu2

Kenapa newspaper gak pake an melainkan a padahal itu newspaper itukan benda?


SelvinaNur2

Dis blmnya boys itu anak2 laki2, ko skrg cuma anak laki2 hrsnya boy doang dong

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.