1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Para anak laki-laki itu memb…

"Para anak laki-laki itu membaca sebuah koran."

Terjemahan:The boys read a newspaper.

June 25, 2015

16 Komentar


DewiLisman

apa yang membedakan kata kerja menggunakan akhiran s atau tidak, bukannya the boys orang ketiga juga ya


Nheat

I read You read He/She/it reads We read They read


ina519857

Paham akhirnya saya hehehe


Sari204573

S nya menunjukan jamak / banyak, lebih dr satu. Sesuai tulisannya "para anak laki2" jd anak laki2nya bukan cmn seorg aja. Correct me if i'm wrong, ok? Semangat belajar


zhyaisme

Itu untuk noun, benar. Tapi bukan untuk verb.

Verb bergantung terhadap jamak atau tidaknya dan orang pertama/kedua atau ketiga pronominanya.


IlhamHanafy

Setau saya untuk orang ketiga tunggal


sutra45

Knp harus pake kata The?


MuhamadSal17

Karena the adalah kata tambahan di awal kata sebagai penunjuk akan sesuatu kata yg kita sebuk

the men =pria itu the andi= si andi the juga bisa berbeda arti nya!


Sari204573

Saya pikir kata "the" artinya "itu"


ErnaAyukum

Knp nggak pakek s? Para anak laki laki itu Kan juga banyak alias jamak?


Azka719618

Kok ga pakai "are" knp ya?


bamz973682

kenapa "read" kan boys itu jamak?


amndadwii

Kapan penggunaan verb itu ditambah s dan tidak menggunakan tambahan s?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai