1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Terima kasih, terima kasih!"

"Terima kasih, terima kasih!"

Terjemahan:Thanks, thanks!

June 27, 2015

23 Komentar


PutriDitaW

Thank you memang g sama dgn thanks (?)


IreneKanni

beda kok kak...

klo thank you dipakai buat bilang terima kasih dalam situasi formal ( rapat, pidato pembukaan ) atau bisa jg dipakai pada saat kita mau bilang terima kasih untuk orang yang umur nya lebih tua atau jabatannya lebih tinggi dari kita ( kakak, ibu, ayah, nenek, kakek, bos, pemimpin perusahaan, guru, direktur )

kalo thanks dipakai buat bilang terima kasih pada saat situasi informal atau bisa jga dipakau pada saat kita mau bilang terima kasih untuk orang yang umur nya sepantaran atau lebih muda dari kita dan bisa jga dipakai saat mau blg terima kasih buat orang yang udah deket bgt sama kita ( adik, adik kelas, temen, sahabat )

kalo ketemu sama orang asing, mau blg "terima kasih" lebih baik pakai yang "thank you" drpda pakai "thanks" krna kata "thank you" dianggap lebih sopan dibanding kata "thanks"


alif219342

Thanks.. Suwun, thank you matur suwun.. Xuxixu


MUHRIFHAF08954

Thank you very much


MuhamadRam142491

Thanks for everything


faremilan

Artinya sama aja sebenernya, bedanya thanks jauh lebih informal dibanding thank you. Jadi kalau mau bilang terima kasih misal ke orang yang kurang dikenal atau mungkin ke kolega atau ke atasan, lebih baik pakai thank you karena lebih sopan.


AliansiBuu

Kenapa salah dikasihnya


nugievj

kenapa harus pengulangan? bukan kah hanya thanks?


setiaary

Bukan thanks berarti jamak ya..

Ko kayanya rada aneh thanks thanks..


ichbinistyyyy_

Dalam konteks ini, kita ga tau keadaan situasinya. Dalam artiannya mah sama thank you dan thanks. Aku rasa ini perlu dibenerin


AyuArini3

Baru denger ada begini... Nih yh bkin siapa sih?!


[pengguna yang dinonaktifkan]

    Dobble kill nih


ina519857

    Thanks aja kan harusnya bener ya


MisjanNurb

    Di situ kan ada tanda koma


asdin10

    Emang gak ada yg begitu. Itu cuma buat ngingatin kita aja.


HeroHergan

    Dalam situasi apa orang akan bicara: 'terima kasih, terima kasih'?


noteto

    Ah anjyenggg

    Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.