1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Makan sebuah apel!"

"Makan sebuah apel!"

Terjemahan:Eat an apple!

June 27, 2015

49 Komentar


HilalRijal

Perhatikan pengucapan kata bendanya. Jika pengucapan kata benda berawalan huruf vokal maka menggunakan "an". Contoh: an apple, an hour, Tp jika pengucapan kata benda berawalan dengan huruf konsonan maka menggunakan "a". Contoh: a mango, a clock.

Kalo salah tolong di koreksi yah..


RamaYuliaSa

"Hour" juga diawalai "an"???


SriNurAgus

An hour? Ko tidak pakai a bukanya H adalah huruf konsonan bukan voka?


AMHIJU

kalo hour makenya An... hour memang konsonan. tapi cara bacanya berawal huruf vocal "Awr".. jd An hour bukan A hour


Rizki908854

Cerdas antum. Baarakallahu fiik


jonfelix4

huruf vokal = a,i,u,e,o jadi kalau hour? "An"/"a" bukannya "a" ya ?


arcchrome

Hadeh...pengucapan " an " / " and" / "end" ...gmna? ?


AdePrastiy

terjebak antara pakai "s" dan tanpa pakai "s"


IvanAmbit

a=sebuah an=sebuah Lierrr! :v


Filla9

Kapan pakek A kapan pakek An ?


dina85257

keren nggak usah les kemana mana karena di hp udah ada guru


egheoghi

Pusing belajar bahasa inggris


witno1

Saya masih bingung dengan kata menjukan dia seorang perempuan dan laki laki


Novita.ns

Soryy aku gak bisa susah bangget ih


NurulHikma16

An di ucapinya gimana


nuraddin10

Bingung penggunaan "a" dan "an".. Bntu di jawab y yg tau..


Qistin0

a -> dipakai untuk kata yang huruf depannya mati. eg. a car, a house an -> untuk yang huruf depannya hidup (a, i, u, e, o). eg. an apple, an orange

Pengecualian buat university. Jadinya a university (karena bacanya a (y)university.


satya502102

A,an,man,men,woman,women,drink,drinks,and,end. Yang udah jadi guru tolong jelasin


Ryan745200

Ini ambigu. Kalo bhs indonesia ada tanda seru berarti kalimat perintah. Disekolah gak ada diajarin kalimat perintah spt itu. Kurang tepat, harusnya yg tepat "Makanlah sebuah apel!"


Jojo46958

an: khusus yang berawalan "a,i,u,e,o" kecuali hour

a: untuk semua huruf,kecuali a,i,u,e,o


bee.ta

Kno ngga pake "is" ?


Qistin0

is itu jatohnya kalo diartiin adalah. Makanya pake a/an untuk nunjukin sebuah benda

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.