1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I drink orange juice."

"I drink orange juice."

Terjemahan:Saya meminum jus jeruk.

June 27, 2015

24 Komentar


ifeliAch

Katanya bahas warna. Kenapa orange diartikan jadi jeruk sih. Kalau gini sama aja balik belajar buah-buahan


FauziYulCh

Itulah bahasa, menyesuaikan dengan keadaan. Sebuah kata bisa berbeda arti sesuai dengan kodisinya.


ErickRicha13

Nah betul, contohnya kalau bahasa Indo, Merah = Warna tp bisa juga Merah Sapi.


BlueChanzStar31

Jeruk kan berwarna orange


Dinda166844

Jika ada kata drink dan orange berarti mengenai buah-buahan


MuhammadMa794187

Orange memiliki 2 arti yaitu oranye(warna) atau orange(jeruk), ini nge tes seberapa ahli b.inggris kamu


Adittiya2

Warna nya bukan cuma itu ORANGE JUGA BISA BUAT JINGGA


ApelNew

Punyaku benar minum jus jeruk..


Rendeliciouz

Katanya bahas warna.. nulis jus oranye salah :D


DahlanGhaz

Hahaha kan artinya jeruk


Dinda166844

Dilihat dong kan ada drink


evanurlita314

orange disini harusnya bukan warna dong, tapi Kata benda jangan dimasukin ke warna


Dinda166844

Mohon dilihat jika ada drink berarti bukan warna


Grace-chan...

Tentang warna jadi tentang buah:I


Veercomansyah

Suaranya agak jujuice


kni359394

Kenapa ga pakek "an" ?


emongsuher

drink dan drinks apa bedanya


FadhilaMukarrama

Oke, mungkin kesalahan developer naro orange juice di materi warna.

BUT untuk yg masih nanya kenapa orange juice artinya bukan jus oranye/jingga (oren yg mengarah ke warna) justru malah jus jeruk... Itu karena jus biasanya diikuti sama nama buah/sayur jus itu dibuat. Jus jeruk = jus yg dibuat dari jeruk.

Jarang ga sih yg nyebut jus diikuti warna? Jus merah? jus kuning?

"Mau pesan minuman apa?" "Jus merah"

What?? Jus stroberi? Jus cabe? That's not understandable.

Okay? Belajar bahasa juga pake logika.

Jangan dikira belajar bahasa itu remeh ga sesulit matematika dan ilmu eksak lainnya. No. Mereka beda. Punya kesulitan tersendiri pake kemampuan kognitif/berpikir yg beda juga.


netharl

Saya tidak tau tulis tapi boong kalau gak tau tulis


nadiaafi2

Kenapa warnanya gak dibelakang aja jus Ada yg tau kenapa?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.