1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Di mana kamu tinggal?"

"Di mana kamu tinggal?"

Terjemahan:Where are you living?

June 30, 2015

13 Komentar


SalsabilaM6

Kenapa pake "do", karena setelah subyek menggunakan kata kerja "live" jadi dlm bentuk pertanyaan, pake tambahan do sebelum subyek utk menunjukan kata kerja setelah itu. Beda dg "living" yg sebelum subyek harus menggunakan "are", karena bukan kata kerja. Tergantung milih pake kata yg mana.


Baradja09

@Ronaldi, setauku kalo pake are kata kerja berikutnya harus ada imbuhan -ing. Ex= Are you staying there? √ Are you stay there? ×

Are you healing people? √ Are you heal people? ×

Where are they working? √ Where are they work? ×

Semoga membantu, kalo salah mohon koreksinya ^^


ncum2

Living bener knapa staying -_-


LintangAnd

diskusinya membantu sekali.. ^^


SuryaKelan

where do you live? sama kan ya


JulisarSul

Where are you living✔ Where you are living✖ Apa yg beda ya❓


inunghadin

Karena itu kalimat tanya (where), jadi, to be (are) harus mendahului subjek (you). Itu setahu saya.


inunghadin

Apakah perbedaan arti dari living dengan staying?


aulia.syifa.r

Live = tinggal dalam waktu lama. Stay = tinggal sementara.


RaisyaAnda

apa bedanya where are you living, where are you staying dan where do you live


aulia.syifa.r

Where are you living = menanyakan tempat tinggal permanen saat ini/sekarang, present continuous tense. Where are you staying = menanyakan tempat tinggal sementara saat ini, present continuous tense. Where do you live = menanyakan tempat tinggal permanen, simple present tense.


siswo

Living bukannya bener?


IdrusUmadi

Bingung, apa bedanya "where are you living?" Dengan "where do you live?" .-.

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.