Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Di mana kamu tinggal?"

Terjemahan:Where are you living?

3 tahun yang lalu

13 Komentar


SalsabilaM6

Kenapa pake "do", karena setelah subyek menggunakan kata kerja "live" jadi dlm bentuk pertanyaan, pake tambahan do sebelum subyek utk menunjukan kata kerja setelah itu. Beda dg "living" yg sebelum subyek harus menggunakan "are", karena bukan kata kerja. Tergantung milih pake kata yg mana.

2 tahun yang lalu

Baradja09

@Ronaldi, setauku kalo pake are kata kerja berikutnya harus ada imbuhan -ing. Ex= Are you staying there? √ Are you stay there? ×

Are you healing people? √ Are you heal people? ×

Where are they working? √ Where are they work? ×

Semoga membantu, kalo salah mohon koreksinya ^^

1 tahun yang lalu

ncum2

Living bener knapa staying -_-

2 tahun yang lalu

LintangAnd

diskusinya membantu sekali.. ^^

2 tahun yang lalu

SuryaKelan

where do you live? sama kan ya

1 tahun yang lalu

IdrusUmadi

Bingung, apa bedanya "where are you living?" Dengan "where do you live?" .-.

1 tahun yang lalu

JulisarSul

Where are you living✔ Where you are living✖ Apa yg beda ya❓

1 tahun yang lalu

inunghadin

Karena itu kalimat tanya (where), jadi, to be (are) harus mendahului subjek (you). Itu setahu saya.

1 tahun yang lalu

inunghadin

Apakah perbedaan arti dari living dengan staying?

1 tahun yang lalu

aulia.syifa.r
aulia.syifa.r

Live = tinggal dalam waktu lama. Stay = tinggal sementara.

1 bulan yang lalu

RaisyaAnda

apa bedanya where are you living, where are you staying dan where do you live

1 tahun yang lalu

aulia.syifa.r
aulia.syifa.r

Where are you living = menanyakan tempat tinggal permanen saat ini/sekarang, present continuous tense. Where are you staying = menanyakan tempat tinggal sementara saat ini, present continuous tense. Where do you live = menanyakan tempat tinggal permanen, simple present tense.

1 bulan yang lalu

siswo

Living bukannya bener?

2 tahun yang lalu