1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I did not eat cheese yesterd…

"I did not eat cheese yesterday."

Terjemahan:Saya tidak makan keju kemarin.

July 7, 2015

7 Komentar


seiliewichts

karena kalimatnya negatif, ada kata "tidak". past tense diberlakukan pada kata "tidak" dalam bahasa inggris.

misal: present tense-nya: I do not eat cheese. past tense-nya: I did not eat cheese.


khoirulfai3

Past tense itu apa kak?


RickyPerma3

Jika di awal kalimat ada digunakan "Did"/"Did not"... maka kata kerja selanjutnya, tetap menjadi verb 1 (eat), bukan menjadi verb 2 (ate)... kata kerja dapat berubah2 bentuk, baik itu verb 1/2/3, tetapi tdk smua kata kerja dpt berubah, ada beberapa yg tidak.


sardiansyah

Present tense dan past tense tu apa..? Ttus bedanya do dengan did itu apa...? Kok.jawab ate salah?


seiliewichts

present tense digunakan untuk menjelaskan sesuatu yang sedang terjadi atau biasa terjadi, sementara past tense untuk menjelaskan sesuatu yang sudah terjadi.

"did" adalah bentuk past tense dari "do."

kenapa jika menjawab "ate" salah, bisa merujuk pada jawaban saya di atas: >> karena kalimatnya negatif, ada kata "tidak". past tense diberlakukan pada kata "tidak" dalam bahasa inggris. misal: present tense-nya: I do not eat cheese. past tense-nya: I did not eat cheese.


khoirulfai3

Bedanya eat sma aet apa?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai