1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "He has bread."

"He has bread."

Terjemahan:Dia punya roti.

July 16, 2015

17 Komentar


MiaQoidatu

Apa alasannya menggunakan has?


Galaxy479197

Karena has digunakan untuk kata singular (he, she , it) sedangkan have untuk jamak (i, you, we, they) i termasuk jamak


PERCE_NEIGE

@Galaxy Tidak. Has tidak untuk singular, karena "I" dan "you" adalah singular:

Aturan bagus sebenarnya ada di sini:

"has" adalah untuk kata ganti "he", "she" dan "it".


mynameisayu

Kapan has/have d pakai?


middle-earth

"To have" dalam bahasa Inggris sama artinya dengan "mempunyai/memiliki". Sebenarnya ada beberapa arti lain sih, tapi di luar konteks topik yang sedang dibahas pada bagian "He has bread" ini (misalnya: I have to go, dll).

Bentuk "to have" ketika dikonjugasikan (dipasangkan dengan pronoun) mengalami perubahan pada orang ketiga tunggal:

I have

You have

He/She/It has

We have

You have

They have

Sehingga dalam penggunaannya "to have" dapat dicontohkan sebagai berikut:

I have a book

You have a pen

He/She has a bag

We have a car

You have a dog

They have a cat

Semoga membantu


alfatih339419

Mksh mz atas informasinya.... Sangat bermanfaat


teguhss

Very interesting


Syren857846

Ini gimana caranya ya? Salah mulu


AnnisaRizk566394

saya mengucapkan jika dilatin kan ke indo:hi hes bred,tapi kok salah ya....


TakbirAgun

Kalau bisa he have bread knpa harus he has bread aowkwkkw


Sausan560942

saya sudah jawab dngn bnr

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai