1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "He has bread."

"He has bread."

Terjemahan:Dia punya roti.

July 16, 2015

31 Komentar


MiaQoidatu

Apa alasannya menggunakan has?


Galaxy479197

Karena has digunakan untuk kata singular (he, she , it) sedangkan have untuk jamak (i, you, we, they) i termasuk jamak


PERCE_NEIGE

@Galaxy Tidak. Has tidak untuk singular, karena "I" dan "you" adalah singular:

Aturan bagus sebenarnya ada di sini:

"has" adalah untuk kata ganti "he", "she" dan "it".


Nanda459196

Has itu semacam tobe Has/Have

Has (He, She, I Have (I, You, We, They)

Jadi harus dihapalin mana yg pakai has dan yang pakai have


GiyantiGiy

Mau belajar tapi bikin pusing


HanumHarah

Kok gua salah mulu si padahal udh bener ngejawabnya


mynameisayu

Kapan has/have d pakai?


middle-earth

"To have" dalam bahasa Inggris sama artinya dengan "mempunyai/memiliki". Sebenarnya ada beberapa arti lain sih, tapi di luar konteks topik yang sedang dibahas pada bagian "He has bread" ini (misalnya: I have to go, dll).

Bentuk "to have" ketika dikonjugasikan (dipasangkan dengan pronoun) mengalami perubahan pada orang ketiga tunggal:

I have

You have

He/She/It has

We have

You have

They have

Sehingga dalam penggunaannya "to have" dapat dicontohkan sebagai berikut:

I have a book

You have a pen

He/She has a bag

We have a car

You have a dog

They have a cat

Semoga membantu


alfatih339419

Mksh mz atas informasinya.... Sangat bermanfaat


teguhss

Very interesting


Syren857846

Ini gimana caranya ya? Salah mulu


TakbirAgun

Kalau bisa he have bread knpa harus he has bread aowkwkkw


g4eun

Karna has itu untuk she,he,it Kalau have itu untuk I you,we,they


Sausan560942

saya sudah jawab dngn bnr


SteffanBell8

Jawaban saya "dia mempunyai roti" Nah jawaban saya di nyatakan salah karena jawaban sebenarnya "Dia punya roti"

Bedanya mempunyai dengan punya apa? Kan cuma penambahan awalan dan akhiran saja


YeniMaryan1

Aku jawab nya bener tapi kok salah mulu sih


ZahraAulia569760

Kenapa jawaban saya sudah benar di salahin malah sampai berkali kali dan saya bilang hi has bread langsung benar?


MirwanAlfa1

Has dan is pengucapannya samar samar sama

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.