1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kita tidak tahu siapa yang m…

"Kita tidak tahu siapa yang manusia."

Terjemahan:We do not know who is human.

July 18, 2015

28 Komentar


nelwandi

Terima kasih duo, kalimat ini sangat berguna ketika ufo mulai mendarat di bumi.


yugimamahit

kayak dialogue dari Men in Black haha


Raihandanl

Seharusnya kan we dont know who human is?


RamJak01

masih bingung, bukannya kalimatnya seharus "We do not know who human is "?


Puchaea

Karena kalau seperti itu nanti jawabannya akan "Human is..." = "Human adalah..." (padahal bukan itu yang kita tanyakan) si "human"-nya diperlakukan sebagai seseorang, sebuah subjek.


RamJak01

bisa dikasih contoh maksudnya jawabannya dalam bentuk ini? Aku kepikirannya bentuk ini beda dari "who is human" (kata tanya+auxiliary+Object)?


Puchaea

Kalo di kalimat ini, ceritanya ada sekumpulan alien. Di antara para alien itu, ada Jak yang manusia. Pemimpin alien yang curiga bertanya, "Who is human?" (Siapa di sini yang manusia?). Para alien nggak tau yang manusia siapa, jadi mereka jawab "We do not know who is human" (kami nggak tau siapa yang manusia). Sementara jawaban sebenarnya adalah, "Jak is human" (Jak adalah manusia, Jak-lah yang manusia). Kira2 begituh. Gimana?


daffa.tgi

kalo misalkan Jak nya ga ngerti bahasa alien gimana kak


Puchaea

Kalo kasusnya ada orang namanya "Human", pertanyaannya akan sama "who is Human?" (Siapa itu Human? Siapa Human?) dalam konteks ini "human" jadi nama orang. Jawabannya baru deh "we do not know who Human is" (kami nggak tahu Human siapa). Atau kalau tau, jawabannya "Human is a student here" (Human adalah seorang pelajar di sini)


RamJak01

Jadi perbedaannya ada di yang ditanyakan itu objek atau subjek, begitu y?


nelwandi

Mungkin maksudnya ini: https://www.espressoenglish.net/direct-and-indirect-questions-in-english/

Seharusnya benar, coba klik laporkan.

Soal ini sebenarnya sebuah pernyataan bukan pertanyaan. Bahkan, tidak ada tanda tanya di soal ini.


Suharyanto1

Ini bukan kalimat tanya, dan menurutku ini adalah kalimat sindiran. Contohnya dalam kondisi perbandingan antara manusia yang merusak alam dan bintang yang hidup berdampingan dengan alam. Sehingga kita bisa mengatakan "We do not know who is human."


IrfanApril

Apa syarat make who, whom, dan whose?


zzahra.hlf

Who artinya siapa sebagai subjek, whom artinya siapa sebagai objek, whose artinya milik siapa


AxelMathew77

Hello! O/ O hi... /| /|\ / /\


AxelMathew77

Do you know what is that


AxelMathew77

Sisanya paling robot dan alien


angelinek__

apa bedanya who's sama whose


yugimamahit

Who's = who is = siapa. Whose = punya siapa


ninskiyo

Pake who atau which?


salsabilasalwa

kenapa kalo "we ARE not know who is the human" gak bisa?._.


Puchaea

"Know" itu kata kerja, jadi pakai do/does.


yugimamahit

Karena memang salah. Negativenya "we know" itu "we do not know".


salsabilasalwa

lha kalo positifnya "we are know..." berarti negatifnya "we are not know..." kan?apa gimana?._.


yugimamahit

"We are know" itu salah. Yang benar itu "We know" dan negarifnya "We do not know". Memang aneh tapi ya mau gimana.


salsabilasalwa

okey okey,makasi deh dah mau njelasin:v

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.