1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kami telah memberikan kamu c…

"Kami telah memberikan kamu cinta."

Terjemahan:We had given you love.

July 18, 2015

4 Komentar


yugimamahit

Can't tell the difference between "have given" and "had given" from the Indonesian. Therefore, both should be acceptable


AbuDzarAl-

bingung bedanya have sama had. setauku sama sama past tense -_-... terus given sama gave. tolong dong jelasin T_T


NormaOktika

Have + V3 digunakan dalam present perfect tense (peristiwa yg telah terjadi di masa lampau, kapan terjadinya secara tepat tidak menjadi persoalan), sedangkan had + V3 dalam past perfect tense (menunjukkan peristiwa yang telah terjadi sebelum peristiwa lain di masa lampau-- sepertinya duolingo akan menggandengkan contoh dua peristiwa lampau pada bab-bab berikutnya).

Give --> V1 Gave --> V2 Given --> V3 Perbedaannya pada waktu kejadian, apakah present, past, future.

Correct me if I wrong Semoga membantu ^^


oceannius

Sorry but this sentence isn't really that complete for us to know whether it uses had or have. Both have same meaning in Indonesia and it's quite annoying too to lost a heart just for such an ambiguous question

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai