1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kami masak ikan di hari Juma…

"Kami masak ikan di hari Jumat."

Terjemahan:We cook fish on Fridays.

July 23, 2015

27 Komentar


RantauSimatupang

FRIDAYS : SETIAP JUMAT (RUTIN/SELALU).


MaulanaArifFadli

kenapa FRIDAYS pake S? biar dingin atau gimana nih?


MaruliChan

Maksudnya Fridays disini itu adalah setiap hari jumat.

Kalo friday hari jumat (aja gak pake setiap)


AchmadFatoni

Apakah sama jika menggunakan in?


MaruliChan

Gak bisa Mas Bro. Memang sudah pasangannya, On Sunday, On Monday, On Tuesday, dst.

Emang sudah ketetapan pake On.

Jadi jangan tanyakan mengapa. Hehe


VinaRiaqa

Kalo in untuk apa? Kalo at untuk apa?


AfifahRahm3

Kalo IN menunjukkan lokasi didalam tempat/lokasi yang tertutup . Cth : in the bathroom , in the class, she is in new york. Kalo AT menunjukan lokasi persis. cth at home , at night, at school:)))


RamadhanRa9

Kalo hari pake on ya? Lah terus kalo misal malam hari pake apa?on?


yunia381406

pakai 'at' ex: at night


Syardar

Iya kok friday nya pakek s??


LuqmanFariz

Kan jumat yang mana ga tau, jumatnya banyaj


AlbertusAn2

Karena simple present tense (tambahan "s" ), berulang.


PERCE_NEIGE

Because it's "we" here, not she/he/it.


CikenNaget

Knapa pake on? kalo diganti at bedanya apa


MaruliChan

Udah pasangannya, kalo hari pake On.

On sunday

On monday

On tuesday

Dll

Jadi jangan tanyakan mengapa. Wkwkwk


MaruliChan

Let's Study together. Are you learning English? Are you learning Indonesian? Come join Us. Join This Group So we can Study together and have more practices.

Please Klik This Link https://chat.whatsapp.com/6tMkY2fBoXFKSwGDYjQ6jy

Thank you for joining.


daniardian

IN JUNE, ON FRIDAY . kenapa bulan pakenya IN dan kenapa hari pakenya ON ?? Anybody can explain


Anis444905

Bedanya on, in, dan at penggunaannya bagaimana ya?


LeonardoNa246591

Kenapa friday nya pake s ?


aldiainunh

Knpa pakek on ?? Bukan at atau in


Ahmad766005

klo hari pake on, klo bulan pake in


salsabilasalwa

Kok 'we cook fish in Friday' salah?kan sama aja artinya?


PERCE_NEIGE

No. You can't say in + name of a day. In is ok for months, but for days you have to use "on". On Monday, etc... in december

The only case where you would use "on" with a month, is for a date.

Ex: On September, the 14th.

The reason is "on" + a day is a precise date, and "On September, the 14th" is also a precise day.


jaringanepitel

Bukannya 'Cook' untuk singular? Seharusnya 'Cooks' karena plural kan?


MuhammadIr633897

Tergantung subjeknya, kalau subjeknya I, you, we, they dan jamak itu ga pake s dibelakang kata kerja.

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.