1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kami masak ikan di hari Juma…

"Kami masak ikan di hari Jumat."

Terjemahan:We cook fish on Fridays.

July 23, 2015

34 Komentar


RantauSimatupang

FRIDAYS : SETIAP JUMAT (RUTIN/SELALU).


Anis444905

Bedanya on, in, dan at penggunaannya bagaimana ya?


Anggun784672

On biasa digunakan u/ hari, in digunakan untuk bulan dan tahun, sdgkan at lbh detail yaitu jam/ malam/ siang


CALL_ME_AZIZAH

Makasih kak akhirnya ngerti, makasih banget ✌


yay303115

Kenapa in the morning dan at night (in on at nya tidak sama meski sama sama menunjukkan period?


MaulanaArifFadli

kenapa FRIDAYS pake S? biar dingin atau gimana nih?


MaruliChan

Maksudnya Fridays disini itu adalah setiap hari jumat.

Kalo friday hari jumat (aja gak pake setiap)


AlifSubhan

Tapi di soal kan gak ada kata setiap, ya mana kita tahu kalo mereka masak tiap hari jumat


nuznq23

"Kamu Makan Ikan Di hari Jum'at". Pokoknya di hari Jum'at Kamu Makan Ikan. Rutin


AlbertusAn2

Karena simple present tense (tambahan "s" ), berulang.


PERCE_NEIGE

Because it's "we" here, not she/he/it.


Alreiyanan1

Bedanya on friday dengan in the friday apa


AchmadFatoni

Apakah sama jika menggunakan in?


MaruliChan

Gak bisa Mas Bro. Memang sudah pasangannya, On Sunday, On Monday, On Tuesday, dst.

Emang sudah ketetapan pake On.

Jadi jangan tanyakan mengapa. Hehe


VinaRiaqa

Kalo in untuk apa? Kalo at untuk apa?


AfifahRahmadhini

Kalo IN menunjukkan lokasi didalam tempat/lokasi yang tertutup . Cth : in the bathroom , in the class, she is in new york. Kalo AT menunjukan lokasi persis. cth at home , at night, at school:)))


Zeagtluke

Kalo hari pake on ya? Lah terus kalo misal malam hari pake apa?on?


LeonardoNa246591

Kenapa friday nya pake s ?


Syardar

Iya kok friday nya pakek s??


LuqmanFariz

Kan jumat yang mana ga tau, jumatnya banyaj


CikenNaget

Knapa pake on? kalo diganti at bedanya apa


MaruliChan

Udah pasangannya, kalo hari pake On.

On sunday

On monday

On tuesday

Dll

Jadi jangan tanyakan mengapa. Wkwkwk


aldiainunh

Knpa pakek on ?? Bukan at atau in


Ahmad766005

klo hari pake on, klo bulan pake in


daniardian

IN JUNE, ON FRIDAY . kenapa bulan pakenya IN dan kenapa hari pakenya ON ?? Anybody can explain


wikitoraa

kapan harus menggunakan "in", "on", dan "at"??


setiaaden

Kalau pemakaian "of" itu di gunakan untuk apa ya kawan please aku mintak di beri tahu dong yaaa >


HecekleSap

During itu apa?


Sorashiray

Kenp pkk on buknny on tuh di atas y?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.