1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Anak laki-laki itu membaca k…

"Anak laki-laki itu membaca koran."

Terjemahan:The boy reads a newspaper.

July 31, 2015

46 Komentar


Mollachymolla

kenapa a newspaper? a newspaper itu artinya kan sebuah koran,


dmsrifqi

Di bahasa Inggris kalo sebuah kata huruf depannya konsonan (selain aiueo) maka ditambahkan a depannya.


humaini

Tapikan yg disitu gk ada "a"


Bryan10938

Di situ kan ngk ada tulisan nya sebuah koran....


EC7lnksY

Bukankah a newspaper berarti sebuah koran dan newspaper artinya koran? Seharusnya terjemahan perlu sebuah konsistensi agar pelajar dapat mengerti secara utuh.


MuhammadSa56103

Untuk tiap kata yang merujuk pada benda harus ditambah a or an. Walaupun pada awalan indonya g ada kata sebuah


PeterKeiko1

Kenapa pakai tambahan "a" karena saya lihat di kalimat asal tidak ada kata sebuah koran jadi mestinya tanpa tambahan "a". .


Ricko354

Karna koran adalah benda.. Sedangkan a dan an adalah satuan sebuah benda Diulas maateri DOSACOMP


velli823925

Apakah disini tidak ada yang bisa menjelaskan dengan detail, kenapa pakai kata "a"? Sedangkan tidak ada kata "sebuah".. Jadi salah saya. Tet tooootttttt


hadid373194

Mungkin "a" itu berlaku jika pelakunya orang pertama sedangkan tanpa "a" berlaku bagi orang kedua/ketiga,maaf kalau Salah, CMIWW


AsepQySaep

Kenapa read ny pake S?


dmsrifqi

Karena subject The boy, The boy = He, kalo subjectnya He/She/It verbnya+s


dedyantho

Iya nie ko pke "a " tmbhanya


Mg_Askar

Di kalimat nya nggak ada kata "sebuah", kok pake "a" sih ???#%$¿#%!!!


zikran3

Kenapa sebuah koran kan disitu gk ada a newspaper. Seharusnya kalau sebuah koran harus ada a newspaper


velix14

karena itu bukan buah melainkan selebar koran ,jadi di salahkan oleh adminnya


Arina299591

Ya ampyun. Ini yg buat translatenya siapa bwapakk


AlvianRist

Tidak ada kata sebuah


dedyantho

Mungkin sempurnaan bahasa indonesia harus lebih objectif yha?


FaizalMaro

Bisa Diwalik walik kaya kuwe ya gan


burhan917062

Ada yg bisa menjelaskan lebih detail ?


kartika39471

Good pokoe wes. Di lakoni aja.. Nanti bakal ngerti ngerti sendiri.. Semogaamin


Bonboru7

Saya jawabnya "that" boy tapi jawaban pake "the" boy ,ada yg bisa jelasin?


JulieApril3

Untuk d awal kalimat menggunakan "the"


Gkhalfa

Kan ga ada a nya ko jadi sebuah


Surya915415

Disini ni yg suka bikin bingung padahal di bahasa indonya tidak ada kata "sebua" tapi kenapa di bahasa inggrisnya harus ada "a" yg artinya sebuah


QulsumCintia

Kenapa engga konsisten? Jadinya "a" itu sebuah atau tidak


Imam_Maulana

kurang "a" kok salah sih? kan gak ada "selembar" atau "sebuah" -_-


MuhammadSa56103

Semua kalimat jika ada kata benda (benda dapat dihitung) maka diberi a.... Ini untuk jaga2 yaa, mungkin aja ada salah


ClaraSindi

Kok bisa a newspaper ya? Kan di soal membaca koran,bukan membaca sebuah koran


ImamRz

apa perbedaan read dan reads


Bryan10938

Kenapa harus ada tambahan a,itu kan bukan sebuah koran


MuhammadIl548023

Kenapa jdi the boy reads a newspaper? A nya itukan bsa menunjukkan sebuah,seseorang dll tergantung kta pngikutx.


DyraHumayr

Kenapa a newspaper? Kan gak ada "sebuah" jadi "a" juga gak ada


Lova293054

Kenapa ada a nya?


Lova293054

Kenapa ada sebuah kan g ada a nya


HarisRamda1

Seharusnya ditambahkan sebuah kan karena jawabannya menggukan "a". Jadi jawabannya "Anak laki-laki itu membaca sebuah koran".


igap.astina95

Ada yg pernah kepikiran ga kalo 'membaca koran' itu semacam sebuah konteks ttg kebiasaan? Saya kepikiran demikian sehingga harusnya 'a' tidak diperlukan di sini. Lain hanya jika kita sedang melihat seorang anak laki-laki membaca sebuah koran/banyak koran, baru rasanya perlu ditambahkan kuantitas koran yg dibaca.

Jika hanya "Subjek membaca koran", saya rasa itu lebih ke kebiasaan dan gaperlu disebutkan berapa jumlahnya. Dan dalam konteks ini saya merasa agak aneh ketika bilang "The boy reads a newspaper" karen seperti "Anak laki-laki itu (memiliki kebiasaan) membaca sebuah koran".

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.