1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I read a newspaper."

"I read a newspaper."

Terjemahan:Aku membaca sebuah koran.

August 2, 2015

41 Komentar


dennyfreak

An itu dipakai untuk kalimat dengan awalan huruf vokal. Contoh : an apple A dipakai untuk huruf yg lain Contoh : a water


PERCE_NEIGE

Tidak, secara umum, kami tidak menggunakan artikel dengan "water", karena ini adalah jumlah air yang tidak diketahui.

Betul: I drink water.

Salah: I drink a water.


velix14

kak,klo I drink glass a water .betulkan??saya minum segelas air?


Rubi987208

I drink one cup of water


nelwandi

An dipakai jika kata benda selanjutnya berbunyi vokal (bukan hanya berhuruf vokal)

a. Huruf vokal yang hampir pasti berbunyi vokal: A, E, dan I

Contoh bunyi vokal: an apple, an eagle, an iceberg.

b. Huruf vokal yang belum tentu berbunyi vokal: U dan O

Contoh O dan U bunyi vokal: an umbrella, an onion.

Contoh O dan U bukan berbunyi vokal: a one-eyed pirate (wan aiy), a uniform (yuniform). O dan U yang dibaca seperti ada konsonan W atau Y di awalnya tidak pakai 'an' tapi pakai 'a'.

c. Huruf H yang tidak dibunyikan pakai 'an':

Contoh: an hour (an awer), an honour (an onor)

H yang dibunyikan tidak pakai an: a human, a hotel.

d. Singkatan tergantung bunyi awalnya.

A master of business administration degree.

Tetapi

An MBA degree

Pada singkatan MBA (dibaca eim-bi-ai), bunyi awalnya adalah bunyi vokal jadi pakai 'an'.


FergusoDNA

Mungkin masudnya itu an itu di pakai untuk huruf awalan a i u e o Dan untuk huruf depan selain itu pakai A


DinaKhaeru

Kenapa gak "i reads newspaper" ?


ils538735

Kalo gasalah karena itu pake "i" cmiiw ya guys


Nopitri

Alangkah baik nya membaca sebelum bertanya. Aplikasi ini sangat membantu, thanks


arema96560

ada perubahan ngk setelah belajar ini?


SyakiraAzk

Ada gak perubahan setelah belajar ini


SendiMujta

Sebuah dan satu apa bedanya?


DianaAz-zi

Satu / sebuah = sama saja.

Misal: a book = satu buku / sebuah buku an apple = satu apel / sebuah apel

a/an = satu


PERCE_NEIGE

Hampir. Dalam Bahasa Inggris 1/one (satu) dan a/an: Tidak sama.

A/an = sebuah.

One = satu.

Penggunaannya tidak sama, meski maknanya sama saja. Bila Anda mengatakan, ada 3 anjing dan 1 (satu) kucing, itu berarti kamu menghitung. Kamu terjemahan dengan "one" dalam Bahasa Inggris.


Nabila98667

Saya suka gak paham, knp buka reads?


NandaSurya2

Read yang pake I, YOU, WE, THEY Reads yang pake HE, SHE, IT


Fitri269129

aku dan saya sama saja


AbdullahAl448847

Bedanya read sm reads apa


SatyaYodi1

kenapa tidak reads?


cica99498

karna subject nya I, YOU, WE, THEY


DeviPuspit18

Bagus baget aplikasi ini


Dinda396078

Bingung kapan nentuin arti saya dan aku serta baca dan membaca


Rubi987208

Kata an untuk huruf AIUEO


MHart336725

aku suka Duolingo nya jadi aku bisa bahasa Inggris


wuah_offical

Inget nya buku mulu


Mayang2324

Kalian denger ny I klo aku dengar nya ayam ayam


Mayang2324

Kalian dengar ny I klo aku dengar ny ayam ayam


ARoziqi

"I" itu artinya saya/aku kan ?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.